Ashraf Sinclair Dimakamkan di San Diego Hill, Ini Besaran Biayanya

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 18 Februari 2020 16:46
Ashraf Sinclair Dimakamkan di San Diego Hill, Ini Besaran Biayanya
Jenazah Ashraf berada di komplek khusus Muslim.

Dream - Usai disemayamkan di rumah duka, jenazah Ashraf Sinclair diantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di komplek pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat sore ini. Karena terkenal sebagai pemakaman mewah, biaya yang dipatok cukup tinggi. 

" Lahan ini namanya tipe semi private, khusus untuk dua orang, dia ada pembatasnya antara kiri kanannya, harganya sekitar Rp260 juta untuk dua lahan makan ini," kata General Manager San Diego Hills, Edo, Selasa 18 Februari 2020.

Menurut Edo, makam Ashraf terletak di Komplek Al Majid. Biaya tersebut merupakan tarif bersih dan pihak keluarga tidak akan dikenai biaya apapun lagi.  

 Potret Pusara Terakhir Ashraf Sinclair© Khidr Al-Zahrani

" Kelebihan di sini nggak ada biaya perawatan apapun untuk selama-lamanya, termasuk biaya security,  jadi keluarga nggak perlu repot lagi untuk merawat, asal ada dorongan untuk datang silakan mampir," kata dia lagi.

Tetapi, biaya Rp260 juta tersebut hanya untuk lahan. Untuk keperluan dekorasi pemakaman seperti tenda dan bangku-bangku untuk para pelayat, maka ada hitungannya sendiri.

" Dekor ini tipe deluxe, biayanya Rp30 juta. Semua sudah siap seperti ini, semua lengkap," kata Edo.

1 dari 5 halaman

Cerita Adik Ashraf Sinclair Batal Siaran Begitu Dengar Sang Kakak Berpulang

Dream - Keluarga besar Ashraf Sinclair terkejut saat pertama kali mendengar kabar meninggalnya suami dari Bunga Citra Lestari itu. Sang adik, Aishah Jennifer, yang saat itu tengah bersiap siaran di tempat kerja di Malaysia langsung memberitahu rekannya untuk menggantikan posisinya.

Aishah mendapat kabar duka tersebut setelah ditelepon ibunya tepat sebelum dia memulai siaran pagi di program Mix Breakfast.

Mendengar kabar Ashraf Sinclair meninggal dunia, Aishah langsung memberitahu rekan kerjanya agar menggantikan posisinya pagi itu.

Menurut rekannya, Aishah sudah di studio sebelum jam 6 pagi. Tak lama kemudian ibunya menelepon, mengabarkan berita duka itu.

" Aishah tiba sebelum jam 6 pagi. Dia kemudian dihubungi oleh ibunya yang memberikan kabar sedih itu," kata Rod dan Prem seperti dikutip dari Astroawani, Selasa, 18 Februari 2020.

Menurut pembicaraan telepon Aishah dengan ibunya, diketahui bahwa Ashraf meninggal dunia saat sedang tidur.

Usai mendengar kabar duka itu, Aishah segera pulang dan menemui kedua orang tuanya. Aishah dan keluarga besar Ashraf Sinclair langsung bertolak ke Jakarta untuk melihat jasad Ashraf untuk terakhir kalinya.

Rencananya setelah keluarga besar Ashraf Sinclair tiba dari Malaysia, almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, pada ba'da Ashar.

Menurut keterangan dokter di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Jakarta, ayah dari Noah Sinclair itu meninggal karena serangan jantung. Ashraf wafat di usia 40 tahun pada pukul 04.51 WIB.

Sumber: Kapanlagi.com

2 dari 5 halaman

Kisah Haru di Balik Kebaya Akad BCL dan Ashraf Sinclair

Dream - Kepergian Ashraf Sinclair meninggalkan duka mendalam di masyarakat. Termasuk desainer Anne Avantie yang pernah merancang busana pernikahan Ashraf dan Bunga Citra Lestari pada 2008 silam.

Melalui Instagram, Anne Avantie mengungkapkan kisah haru di balik kebaya akad pernikahan BCL. Kala itu Ashraf dan BCL terlihat serasi dalam balutan outfit bernuansa putih gading.

 Ashraf dan BCL menikah© Instagram anneavantieheart

Foto: Instagram anneavantieheart

BCL mengenakan kebaya beraksen off shoulder. Detail ornamen bordir menambah kesan glamor nan elegan. Pelantun 'Kecewa' juga terlihat cantik dengan gaya makeup glowing dan riasan rambut updo.

 Ashraf dan BCL menikah© Instagram anneavantieheart

Foto: Instagram anneavantieheart

" Sebuah kisah KEBAYA Akad BCL dan ASHRAF.. Sedihhh sekali, sangat sedihh teringat saat saya membuat baju PERNIKAHAN mereka," tulis Anne di keterangan foto.

3 dari 5 halaman

Baju Akad Sempat Hilang

Di momen pernikahan yang indah itu, tak sangka ternyata BCL dan Ashraf hampir kehilangan baju pernikahan mereka. Kebaya yang akan dikenakan BCL hilang dalam perjalanan menuju rumah mereka.

 Ashraf dan BCL menikah© Instagram anneavantieheart

Foto: Instagram anneavantieheart

Saat itu Anne Avantie membawa kebaya dari butiknya yang berlokasi di salah satu mall di Jakarta. " Waktu masuk mobil jelas jelas di bawa, tapi mau diturunkan H-1, Baju itu TIDAK ADA. Saya nangis di mobil di depan rumah BCL. Dan berusaha berjuang mencari dimana hilangnya??? Anehh," ujarnya.

 Ashraf dan BCL menikah© Instagram anneavantieheart

Foto: Instagram anneavantieheart

Anne Avantie dan timnya bergegas mencari kebaya tersebut. Dirinya masih mengingat-ingat di mana kebaya tersebut hilang. Ternyata kebaya itu jatuh dari hanger dan ditemukan oleh petugas parkir mall.

 

4 dari 5 halaman

Janji Setia Cinta Ashraf dan BCL

Tepat dua jam setelah kebaya ditemukan, Anne Avantie tak henti-hentinya bersyukur. Ia kemudian menuliskan kisah kebaya tersebut di secarik kertas yang ia berikan kepada Ashraf dan BCL usai acara pernikahan.

 Ashraf dan BCL menikah© Instagram anneavantieheart

Foto: Instagram anneavantieheart

" Saya Berpesan... Tetap lah SETIA sampai MAUT memisahkan. Ini surat buay kalian, sebuah cerita tentang KEBAYA AKAD..mu," kata Anne.

 Ashraf dan BCL menikah© Instagram anneavantieheart

Foto: Instagram anneavantieheart

Anne tak lupa mengucapkan belasungkawa untuk BCL dan keluarga. Lagi-lagi ia tersentuh dengan kisah cinta Ashraf dan BCL yang amat setia.

" Dan hari ini...JANJI SETIA Sehidup semati..sampai MAUT MEMISAH kah.. benar benar Nyata..," kenang Anne.

5 dari 5 halaman

Ashraf Sinclair Paling Sehat di Antara Keluarga yang Lain

Dream - Meninggalnya Ashraf Sinclair akibat serangan jantung cukup membuat kaget. Dilihat dari akun instagramnya, almarhum Ashraf dan sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL) belum lama berlibur dari New York, Amerika Serikat.

Memang menurut Doddy, manager BCL, meninggalnya Ashraf sangat mengejutkan dan mendadak. Karena, Ashraf tak memilili riwayat penyakit berat.

" Nggak ada riwayat sakit, dia sehat," ujar Doddy di rumah duka, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Bahkan menurut Doddy, kondisi Ashraf paling sehat di antara keluarga yang lainnya. " Di antara kita semua, dia paling sehat," katanya.

Soal kondisi BCL seperti apa, Doddy tak bisa menceritakan secara jelas. Namun yang pasti BCL sangat terpukul.

" Pasti teman-teman tahu kondisi dia gimana. Doain aja yang ditinggalkan diberi ketabahan," ungkap dia.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair