Cerita Astrid Kuya Kala Menjadi Mualaf, Mukena Sempat Dibuang Orang Tua

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 8 Februari 2020 17:30
Cerita Astrid Kuya Kala Menjadi Mualaf, Mukena Sempat Dibuang Orang Tua
Sempat mendapat pertentangan dari keluarga.

Dream - Istri Uya Kuya, Astrid Khairunisha, mengisahkan perjalanan hidupnya yang jarang diketahui publik. Kisah itu diceritakan saat pasangan nyentrik ini diundang sebagai bintang tamu program Teawith ANW di akun Youtube, Atiek Nur Wahyuni.

Wanita bernama asli Astrid Margaretha ini menceritakan, perjalanan cintanya sebelum menikah dengan Surya Utama, nama asli Uya Kuya kepada Atiek juga yang seorang CEO Transmedia. 

Uya bercerita, awalnya mengenal Astrid saat menjadi pembawa acara di suatu pagelaran. Sepulang acara tersebut, Uya hendak dipukuli segerombolan orang.

Beruntung, yang melindungi Uya kala itu adalah tunangan Astrid dan rekan-rekannya. " Sesudah itu nggak bertemu lagi," kata Uya.

Empat tahun berselang, Astrid dan Uya dipertemukan kembali. Di warung makan nasi goreng, Uya membuat Astrid terkejut setelah dia menyamar menjadi seorang penyanyi dan membawakan lagu khusus untuk wanita yang kini jadi istrinya itu. 

" Aku nggak kenal, aku lupa. Adikku terus bilang itu lho kak penyanyi Tofu, yang bawain acara ngerjain orang" kata Astrid.

1 dari 5 halaman

Berpindah Agama

Dari pertemuan kembali itu, Astrid dan Uya semakin erat. Sampai suatu saat, Astrid memperkenalkan Uya ke keluarganya.

" Jadi keluargaku itu kan semuanya non-muslim. Kebetulan mama papa itu pendeta," kata dia.

Astrid sudah mengetahui risiko cintanya dengan Uya. Ketika menikah nanti dia akan berpindah agama.

2 dari 5 halaman

Mengenal Islam Sejak Lama

Meski demikian, Astrid telah mengenal Islam sejak lama. " Tapi dari awal, aku sudah meyakini islam itu dari tingkat dua (kuliah) sebelum ketemu dia (Uya) jauh," ucap dia.

Saat mengenal Islam inilah dia sempat mendapat pertentangan. Dia bercerita, mukenanya sempat dibuang oleh sang mama.

Tapi, Astrid terus sholat dan berdoa. Sampai suat saat, mamanya mulai membukakan pintu izin untuk menikah dengan Uya Kuya dan berpindah agama.

Pasangan bergaya fashion mahal ini pun akhirnya menikah pada 17 Mei 2003. Meski pada awal pernikahan sikap sang ibu agak berjarak, kini, Astrid dan Uya serta keluarga besar sudah kompak dan erat. (Sah, Sumber: Youtube/Atiek Nur Wahyuni)

3 dari 5 halaman

Pelesir ke Jepang, Uya Kuya Waspada Virus Corona

Dream - Maraknya virus corona yang sudah menyebar ke berbagai negara membuat Uya Kuya ikut waspada. Pasalnya Uya termasuk salah satu artis yang gemar pelesiran ke luar negeri.

" Ya pasti waspadalah gitu kan, tapi sekarang kan di China aja mereka udah mengisolasi Wuhan dan kotanya tertutup," ujar Uya Kuya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Januari 2020.

Kata Uya, dalam waktu dekat ini ia akan Jepang. Padahal beberapa wilayah di Jepang juga sudah mulai terserang virus Corona. Meski demikian, Uya tak gentar dan tetap akan pergi ke Negeri Sakura itu.

" Ya gimana ya, ya cuma kita harus jalan. Maret juga harus ke Jepang dan lain sebagainya, ya udah bismillah aja," ungkap Uya.

Yang terpenting, kata Uya, kini ia harus menjaga kondisi fisiknya sebelum terbang ke Jepang. Misal, dengan menyantap makanan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh.

" Vitaminlah. Vitamin harus setiap hari, kita harus jaga daya tahan tubuh kita harus kuat. Makan buah makan sayur setiap hari," kata dia.

4 dari 5 halaman

Nikita Mirzani Berdamai dengan Uya Kuya

Dream - Setelah sempat berseteru dan saling sindir di media sosial, Nikita Mirzani dan Uya Kuya akhirnya berdamai. Nikita bahkan sampai menangis dan memeluk Uya Kuya. Mereka saling mengungkapkan kesalahannya.

" Iya namanya pernah berteman ya kan, terus slek (bertengkar), biasalah. Tapi memang sedihnya karena di situ lagi (studio Pagi-Pagi Pasti Happy), tempat itu tempat kita bersama kurang lebih dua tahun," ujar Nikita Mirzani di Jakarta, Kamis 16 Januari 2020.

Nikita menyadari kesalahannya. Begitu juga dengan Uya Kuya. " Saling legowo karena papi Uya mengaku salah. Niki pikir Niki juga salah. Gara-gara itu Niki ngomong ini itu, segala macam," tutur ibu tiga anak tersebut.

Nikita mengaku, sebetulnya sudah berdamai dengan Uya Kuya, namun hanya lewat telepon. Baru hari ini keduanya dipertemukan lagi di acara Pagi-Pagi Pasti Happy.

" Kalau damai udah dari kapan tahu dan enggak diekspos saja, cuma baru ketemu tatap mukanya tadi," kata Nikita.

Sementara itu, istri Uya Kuya, Astrid Kuya, melalui akun Instagram @astridkuya, mengunggah foto perdamaian sang suami dengan Nikita Mirzani. Dalam foto itu, Uya Kuya yang mengenakan hoodie putih memeluk Nikita Mirzani yang mengenakan kaos berwarna hitam.

Keduanya pun tersenyum. Mereka tidak berdua, selain ada Astrid yang memangku putra Nikita, mereka bersama Billy Syahputra dan kru Pagi-Pagi Pasti Happy. Istri Kuya pun bersyukur mantan rekan kerja yang pernah satu tim itu akhirnya berdamai.

"  Alhamdulillah di 2020 ini dijadikan lebih baik, lebih saling mencintai dan menyayangi Aamiin @p3htranstv @transtv_corp @pabrikidekreatifuya," tulis Astrid Kuya.

  uya kuya dan nikita mirzani berdamaiFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Unggahan ibu dua anak itu mendapatkan respon positif dari netizen. Mereka begitu senang, Nikita Mirzani yang sempat kesal dan marah kepada Uya Kuya akhir berdamai.

" gin lht y seneng bngt,' tulis akun @da.nia8235.

" Alhamdulillah ikut seneng ngeliatnya,"  tulis akun @kevingianniinara.

" Nah gitu dong yg akur,"  tulis akun @lusia.aprilita.

" Alhamdulillah nyai udah akur sama. Papijh Uya,"  tulis akun @yumna571.

5 dari 5 halaman

Konten Soal Saldo ATM Dicibir, Uya Kuya Tak Peduli

Dream - Konten YouTube Uya Kuya menampilkan aksi buka-bukaan saldo ATM mendapat cibiran dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dari sesama selebritis. 

Tetapi, Uya mengaku tak mau peduli dengan banyaknya cibiran yang diterimanya. Dia sama sekali tidak terpengaruh. 

" Nggak, nggak kesel, biasa aja," ujar Uya di Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 25 November 2019.

Uya mengklaim konten buka-bukaan saldo ATM adalah hal biasa dan sering dilakukan para selebritis Hollywood. Sehingga, menurut dia, materi konten tersebut bukanlah hal baru.

  Setiap Malam Dikirimi Video, Uya Kuya: Gue Sama Raffi Ahmad Kayak Orang PacaranSetiap Malam Dikirimi Video, Uya Kuya: Gue Sama Raffi Ahmad Kayak Orang Pacaran © © MEN

" Di luar negeri juga Kendall Jenner, Kylie Jenner, Kanye West, itu juga tayangan-tayangan juga banyak. Mereka memperlihatkan mobil mereka, fashion mereka," kata Uya.

Dia juga berdalih selama ini artis yang diajaknya berkolaborasi tidak keberatan menunjukkan saldo ATMnya. Uya juga mengklaim selalu bertanya mengenai kesediaan seorang artis sebelum direkam dan ditayangkan. 

" Dicek dulu keberatan apa nggak? Kalau nggak keberatan ya sudah. Dan isinya juga di cek ATM gue nggak yang puluhan miliar. Si Billy ternyata isinya cuma Rp68 ribu. Ya kan? Jadi sesimple itu saja," kata dia.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'