Atta Halilintar Ogah Ladeni Tantang Sumpah Pocong Bebby Fey

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 30 September 2019 11:35
Atta Halilintar Ogah Ladeni Tantang Sumpah Pocong Bebby Fey
Simak penuturan kuasa hukum Atta Halilintar

Dream - Atta Halilintar menolak tantangan Bebby Fey untuk melakukan sumpah pocongan. Tantangan itu dilayangkan Bebby untuk membuktikan keduanya pernah melakukan hubungan intim.

Kuasa Hukum Atta Halilintar, Sunan Kalijaga mengatakan telah berkonsultasi dengan kliennya itu terkait tantangan dari Bebby. Hasilnya, mereka bersepakatan takkan memenuhi permintaan tersebut.

" Saya sudah bicarakan ini sama Atta, sumpah pocong itu di agama Islam tidak diatur, tidak diajarkan dan tidak ada tuntunannya. Maka tidak ada kewajiban dari pihak Atta untuk melakukan hal tersebut," kata Sunan Kalijaga di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu, 29 September 2019.

Selain sumpah posong, Atta juga menegaskan takkan meladeni permintaan untuk membuat sumpah di atas Al Quran. Untuk menghadapi kasus hukum yang sedang dijalaninya saat ini, pohak Atta memastikan takkan melakukan sumpah apapun.

" Kalau sumpah Alquran, cuma ada dua sumpah Alquran yang biasa atau lazim dilakukan. Yaitu sumpah seorang pejabat yang akan dilantik mengabdi terhadap negara atau orang yang akan jadi saksi di persidangan. Di sumpah dengan kitab sesuai agama masing-masing," katanya.

Bagi Sunan, pembuktian kebenaran hanya bisa dilakukan dengan hukum negara. Dengan prinsip tersebut, Sunan malah menyarankan Bebby agar ikut melaporkan balik Atta ke polisi jika dia merasa tuduhannya benar.

" Buat kami tak ada hal yang perlu disumpah-sumpahkan. Mau di bawa ke hukum ya monggo buat laporannya atau tunggu panggilannya," imbuh Sunan.(Sah)

1 dari 5 halaman

Dibantah Atta Halilintar, Bebby Fey: Saya Tantang Sumpah Pocong

Dream - Perseteruan Bebby Fey dan Atta Halilintar semakin memanas. Usai keduanya menggelar konferensi pers, Bebby dan Atta terlihat aksi saling tantang-menantang.

Setelah Sunan Kalijaga, pengacara Atta menantang Bebby menunjukan bukti foto intim, giliran wanita yang berprofesi sebagai disc jockey (DJ) itu yang melayangkan tantangan pada pria Youtuber tersebut.

Bebbu menantang Atta Halilintar untuk menjalani sumpah pocong untuk membuktikan keduanya pernah melakukan hubungan intim.

" Kalau nggak mau ngakuin, dari kemarin saya tantangin sumpah pocong. Nggak usah hukum, sumpah pocong aja deh, lebih dari sumpah Al Quran," tantang Bebby Fey di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 26 September 2019.

Menurut Bebby, pernyataan Atta dan pengacaranya yang membantah tak pernah ada hubungan intim dianggap sebagai kebohongan. " Saya ngomong apa adanya, saya nggak berbohong," tutur Bebby.

Mendengar pernyataan Atta yang membantah semua tudingannya, Bebby kini menilai Atta sangat licik. Bebby kembai menegaskan jika mengantongi semua bukti tentang hubungannya dengan Atta. 

" Sudah jangan terus-terusan permainkan perempuan. bukti semua ada di aku. kamu nggak ada itikad baik dan akui perbuatan kamu," imbuhnya.(Sah)

© Dream
2 dari 5 halaman

Sunan Kalijaga Tantang Bebby Fey Perlihatkan Foto Intim dengan Atta Hallintar

Dream - Kuasa Hukum Atta Hlilintar, Sunan Kalijaga menantang Bebby Fey untuk menunjukan bukti foto tuduhan adanya hubungan intim yang telah dilakukan kliennya. Foto seorang pria diduga Atta di unggahannya beberapa waktu lalu tak dianggap Sunan sebagai bukti.

" Ada nggak foto client saya tidak berbusana? Kalau nggak ada bukti nggak usah ngomong," kata Sunan Kalijaga di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis, 26 September 2019.

Menurut Sunan, foto Atta yang masih berpakaian rapih di sebuah hotel saat bersama Bebby bukan merupakan bukti keduanya pernah melakukan hubungan intim.

Atta© Dream.co.id

(Atta Halilintar dan kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga saat konperensi pers, Foto: Dream.co.id/Nur Ulfa)

" Kalau bukti foto masih pakai busana dan bicara sudah melakukan ini itu (hubungan intim), itu sama aja menebar berita tidak benar. Tolong jangan bicara yang nggak ada buktinya," tuturnya.

Sunan bahkan bisa menyatakan Bebby Fey telah melayangkan fitnah pada Atta jika tak mampu menunjukan foto yang menunjukan adanya aktivitas tak santun tersebut.

 

" Ada ga foto yg mengidentifikasi (hubungan intim)? Kalau nggak ada ini cenderung fitnah," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Atta Akui Pernah Sekamar tapi....

Dream - Atta Halilintar mengakui pernah satu kamar di sebuah hotel dengan Bebby Fey, wanita yang menuduhnya telah ingkar janji untuk berkolaborasi. Namun Youtuber dengan subscriber 19 juta netizen itu menegaskan saat itu sekamar untuk urusan kerja. 

" Ya itu memang seperti kamar, kita disitu meeting. Dan saya kalau meeting memang cari yang private, saya sering meeting di kamar hotel, sama bang Sunan juga sering," tutur Atta Halilintar di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis, 26 September 2019.

Menurut Atta, pertemuannya dengan Bebby di hotel tersebut memang dibuat untuk membahas rencana kolaborasi di channel Youtube miliknya. Dia membantah jika pertemuan itu hanya berlangsung berdua.

Saat pertemuan yang digelar 8 bulan lalu itu, Atta mengaku membawa serta beberapa anggota timnya. 

" Kalau teman lihat saya meeting nggak pernah sendiri selalu sama tim," katanya.

Diakui Atta, pertemuan tersebut merupakan yang pertam dilakukannya dengan Bebby.

Pria yang tahun ini berusia 24 itu mengaku heran dengan beredaranya kabar jika pertemuan itu hanya berlangsung berdua. Dia semakin bingung karena opini yang terbentuk di masyarakat dan sosial media menyebutkan dia berbuat tak senonoh dalam pertemuan tersebut.  

" Yang saya bingung anehnya pembicaraan orang dan beropini saya yang buruk," imbuhnya

© Dream
4 dari 5 halaman

Atta Halilintar Blak-blakan Soal Tuduhan Bebby Fey, Mengejutkan!

Dream - Atta Halilintar akhirnya buka suara terkait tudingan Bebby Fey. Dia mengaku tidak pernah melakukan hubungan intim dengan wanita yang berprofesi sebagai disc jockey tersebut.

" Enggak pernah terjadi (hubungan intim)," ujar Atta Halilintar di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis 26 September 2019.

Meski demikian, Atta Halilintar mengaku kenal dan pernah bertemu dengan Bebby Fey. Dia berkenalan dengan Bebby Fey delapan bulan silam.

" Saya pernah ketemu dalam rangka meeting colaborasi, cuma memang, yang dia ceritain delapan bulan lalu. Nah delapan bulan lalu saya enggak ingat percakapan, cuma memang ada omongan kolaborasi Youtube," tutur Atta.

Setelah pertemuan itu, Atta mengaku tidak berkomunimasi lagi dengan Bebby Fey. Komunikasi itu tidak berlanjut karena Atta membatalkan kerja sama karena merasa Bebby Fey tidak cocok dengan kanal Youtubenya.

" Penonton saya 60, 70 persen dewasa, tapi 30 persen ada anak-anak. Nah saya anggap itu cocok apa enggak dan enggak ada kesepakatan buat itu," imbuh Atta Halilintar.

5 dari 5 halaman

Pengakuan Lengkap Bebby Fey Soal Atta Halilintar

Dream - DJ Bebby Fey akhirnya menyebut nama Youtuber yang dia tuding telah mengajaknya berhubungan intim. Nama itu tak lain adalah Atta Halilintar.

" Yang selama ini saya tutup-tutupi, seorang Youtuber terkenal itu adalah Atta Halilintar," kata Bebby Fey, dikutip dari tayangan Cumi-Cumi, Kamis 26 September 2019.

Bebby mengaku benar-benar mengalami pelecehan dan tidak menutup-nutupi peristiwa ini. Menurut dia, nama Atta baru diungkap saat ini karena amanat orang tua yang memintanya segera mengakhiri permasalahan tersebut.

" Mama saya berpesan, agar masalah ini jangan diperpanjang. Sehingga dengan berat hati saya harus menyebutkan namanya," tutur Bebby.

Setelah menyebut nama Atta, Bebby tidak ingin terus dituduh mendompleng popularitas Atta Halilintar. Dia juga tak mau disebut berbohong.

" Apa yang saya alami benar, saya tidak berbohong, saya tidak pansos. Apa yang saya alami benar adanya," tutur Bebby Fey.

Melalui Instagram, Atta Halilintar mengutip Ali bin Abi Thalib. Dia mengingatkan orang yang menebar fitnah.

" Barang siapa menyalakan api fitnah, maka dia sendiri yang akan menjadi bahan bakarnya (Ali Bin Abi Thalib), #SemuaAdaHukumnya,"  tulis Atta Halilintar, Kamis 26 September 2019.

Meski tak menyebut tulisan itu untuk siapa, yang jelas unggahan Atta ramai dikomentari warganet. Banyak warganet yang menduga tulisan Atta ditujukan ke Bebby Fey. Tak sedikit pula warganet meminta Atta Halilintar memberikan tanggapan langsung ke publik.

Atta Halilintar sebenarnya pernah dikonfirmasi langsung terkait permasalahan dengan Bebby Fey. Atta berusaha dikonfirmasi usai memberi keterangan pers soal film Dijemput Anak Iblis. Namun, Atta yang kala itu dibombardir pertanyaan seputar pengakuan bebby Fey justru menghindar. Tak ada satu pertanyaan yang dijawab.

Atta bahkan berlari menghindari kerumunan wartawan. Semula posisi Atta berada di Galeri Indonesia Kaya, tapi Atta terus berlari menuju CGV dan masuk ke salah satu ruangan menuju tangga darurat.

Namun sebelum Atta menghilang dari pandangan, Atta sempat melontarkan pernyataan kepada media yang sejak sore sudah menunggunya. " Thank you, thank you," kata Atta. Baca selengkapnya: Dikonfirmasi Soal Bebby Fey, Atta Malah Lari

© Dream
Beri Komentar