Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ayah Mengemis, Marshanda: Dia Tetap Papa Aku...

Ayah Mengemis, Marshanda: Dia Tetap Papa Aku... Marshanda Saat Tampil Di Indonesia Fashion Week 2016 (Dream)

Dream - Aktris Marshanda tak membantah sedikitpun bahwa pengemis yang terjaring razia di kawasan Bangka, Jakarta Selatan adalah sang ayah, Irwan Yusuf. Wanita yang akrab disapa Chacha itu pun mengaku sudah lama tidak bertemu dengan ayah kandungnya itu.

"Yakin (itu ayah), aku lost contact sama Papa dari umur 15 tahun," kata Chacha, dikutip tayangan Intens, Senin 28 Maret 2016.

Ibu satu anak itu pun mengungkapkan kebahagiaannya karena sang ayah bisa ditemukan. "Senang akhirnya bisa ketemu Papa," tutur mantan istri Ben Kasyafani itu.

Chacha sendiri tidak malu mengakui kondisi sang ayah sekarang ini. "Enggak usah malu ya kalau ada anggota keluarga kekurangan, menurut aku dia tetap Papaku," ujar ibu satu anak itu.

Chacha sendiri mengaku setelah ayahnya diamankan, ia sudah berusaha datang ke Dinas Sosial. Namun Chacha tidak diizinkan bertemu lantaran sudah melewati jam besuk.

"Semalam belum bisa jenguk," kata Chacha. Rencanya hari ini mantan istri Ben Kasyafani itu pun akan datang menjemput sang ayah.

Menurut penuturan masyarakat sekitaran kawasan Bangka, ayahanda Marshanda itu sudah menggelandang dan mengemis selama tiga bulan. Irwan juga mengungkapkan perceraianya dengan Ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan sudah 15 tahun yg lalu.

Setelah berpisah, Irwan memutuskan bekerja di bengkel kawasan Bangka. Rupanya upah yang diterimanya tidak mencukupi kebutuhannya. Bengkel tersebut pun bangkrut dan ia tidak mendapat pesangon.

Ia pun hidup sebatang kara, Ayah Chacha itu pun tidak mampu lagi membayar kontrakan tempat tinggalnya. Untuk bertahan hidup maka Irwan pun meminta belas kasihan orang yang di jalan. (Ism) 

Ayah Mengemis, Inikah Ungkapan Hati Marshanda?

Dream - Pemberitaan mengenai seorang pria mengaku ayah Marshanda, Irwan Yusuf yang diciduk petugas pada Minggu, 27 Maret 2016 saat sedang mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, menghebohkan jagat maya.

Para peselancar dunia maya pun kembali menyorot Marshanda. Rasa penasaran netizen pun membanjiri akun media sosial wanita yang akrab disapa Chacha itu.

Tidak sedikit yang menanyakan kebenaran sosok pria itu. Ada juga yang berkomentar miring tentang Chacha.

Di hari pencidukan sang ayah, Chacha pun menulis tentang 'musibah dan menerima kekurangan' di akun tumblrnya. Netizen pun menduga tulisan itu ungkapan isi hati Chacha :

'Kalau kita percaya bahwa Allah punya rencana besar untuk kita, maka kita nggak akan malu dengan setitikpun bagian dari perjalanan hidup kita. Kalo kata sebagian orang kekurangan itu ‘aib’, dan aib harus ditutup rapat-rapat. Let’s check within ourselves. Ada nggak sedikit aja alasan kita nutupin 'aib’ tersebut karena rasa malu? Rasa tidak mau menerima dan mengakui hal itu dalam diri atau hidup kita?.

Bukankah kita diajarkan untuk menerima kekurangan dan malah belajar darinya? Menjadi orang yang lebih baik karena pernah salah, mencintai lebih besar dan sungguh-sungguh karena pernah kecewa dan terluka?

Musibah bisa menjadi surga bagi yang percaya kalo borok itu diterima, kalo luka itu diakui keberadaannya, dan kita cintai sebagai bagian dari hidup kita… justru “borok” itu akan jadi pelajaran paling keren dan berharga buat kita.

ENgga ada sekolahnya. Mau dibayar berapa milyarpun, nggak ada yang jual.

And trust me.. Kalo kamu percaya Yang Maha Perencana itu adalah Yang Maha Hebat dan smart, bijak, dan brilliant dibanding segala perhitungan dan rencana hebatmu..

Berpeganglah pada tanganNya. Cinta kasih-Nya akan datang. Pasti. 
Akan datang.'

Sontak Chacha pun dinasihati netizen untuk menjenguk dan membawa pulang sang ayah.

"Bila itu benar ayahmu. Sayangilah Ia biarpun atau bila pernah menyakitimu @marshanda," kata akun Azhar.

"@marshanda jenguk, rawatlah dengan baik orangtuamu sayangilah mereka, miris saya lihatnya sudah tua waktunya dia bersenang-senang bahagia apalagi punya anak serba berkecukupan," ujar akun Lizma. (Ism) 

Detik-Detik Ayah Marshanda Diciduk Saat Mengemis

Dream - Kabar menghebohkan datang dari artis Marshanda, tidak seperti biasanya menjadi perbincangan lewat media sosial karena tingkahnya. Tetapi lantaran ayah kandungnya, Irwan Yusuf diciduk Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial DKI Jakarta sedang mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

Detik-detik penangkapan Irwan itu dibeberkan Mursyidin selaku Kasudin Sosial, Jakarta Selatan. "Betul itu orang yang mirip ayahnya Marshanda dan diyakini memang ayahnya Marshanda," kata Mursyidin saat dihubungi Dream, Minggu, 27 Maret 2016.

Sesuai prosedur menurut Mursyidin, pria paruh baya itu akan didata agar bisa dirujuk ke panti sosial.

"Ditanya petugas kami. Setiap kali ditanya, berdasarkan prosedur penangkapan, keluarganya siapa. Untuk mendata bisa dirujuk ke panti sosial. Diketahuilah dia mengaku dia orangtuanya Marshanda," tandasnya.

Mursyidin menambahkan pria tersebut kini sudah berada di panti Bina insan cipayung, Jakarta Timur.

"Tepatnya ditangkap Sore tadi. Nanti pihak panti yang lebih lanjut menjelaskan karena tugasnya kami merujuk," pungkas Mursyidin.

Pengemis Mengaku Ayah Marshanda Kena Razia

Dream - Kabar mengejutkan dari sosok ayah Aktris Marshanda, Irwan Yusuf. Pria paruh baya itu ditemukan P3S Sudin Sosial Jakarta Selatan sedang mengemis di kawasan Bangka. Menurut Staf Kementerian Sosial, Karlina Isrsalyana hal ini masih terus dipastikan terkait latar belakang pria tersebut.

"Pihak kemensos sendiri sepertinya masih belum tahu soal ini. Mungkin iyah sekarang berada dinsos atau panti sosial daerah ditemukannya pria itu. Kami baru melihat fotonya saja, wajahnya mirip sekali dengan Marshanda," ujar Karlina kepada Dream, Minggu 27 Maret 2016.

Karlina sendiri mengaku prihatin dengan kondisi pria tersebut. "Enggak tahu juga (dijangkau) daerah mananya, tetapi untuk lebih jelas bisa ditanyakan ke pihak sudinsos Jakarta Selatan," ujar wanita yang akrab disapa Sally itu.

Menurut penuturan warga sekitaran kawasan Bangka ayahanda Marshanda itu sudah menggelandang dan mengemis selama tiga bulan. Irwan juga mengungkapkan perceraianya dengan Ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan sudah 15 tahun yg lalu.

Setelah berpisah, Irwan memutuskan bekerja di bengkel kawasan Bangka. Rupanya upah yang diterimanya tidak mencukupi kebutuhannya. Bengkel tersebut pun bangkrut dan ia tidak mendapat pesangon.

Kelaparan pun mendera Irwan, ia juga tidak mampu lagi membayar kontrakan tempat tinggalnya. Maka ia pun meminta belas kasihan orang yang di jalan. "Masyarakat membantu petugas dan kasih tahu pengemis tersebut ayahnya Marshanda. Mereka minta tolong ke petugas untuk dibawa saja ke panti karena di situ ngemis katanya kasihan," kata Mursyidin Kepala Sudin Sosial Jaksel kepada wartawan.

Foto Nyaris Tak Berbusana, Marshanda Panen Kecaman

Dream - Kehidupan artis Marshanda tak lepas dari perhatian publik. Gerak gerik ibu satu anak ini pun kerap mengundang komentar miring, lantaran gaya berbusananya yang semakin berani.

Wanita yang akrab disapa Caca ini sempat dihujat karena mengenakan busana terbuka dan ada juga yang tanpa bawahan.

Baru-baru ini mantan istri Ben Kasyafani ini kembali dihujat, para peselancar dunia maya dibuat kecewa dengan sikapnya yang mengunggah foto kurang sopan.

"Di waiting room tadi sore sebelum body massage lagiii. Thank u so much my amazing therapist, jadi relax luar biasa setelah aku treatment massage," tulis Caca melengkapi foto tersebut.

Dalam dua foto yang diunggahnya di akun instagram milik Caca, terlihat ia nyaris tanpa berbusana hanya terlihat handuk yang melilit tubuhnya. Walaupun kondisinya memang sedang menunggu untuk perawatan tubuh, namun netizen menyarankan foto seperti itu tak pantas diunggah di media sosial.

"Kemarin gapake celana. Skrg pake anduk doang," tutur akun Rizky.

"Lepas hijab bukan masalah buat kami tapi kamu artis yang selalu buat contoh anak cucu. Tolong jangan share apapun di media tentang auratmu. Kamu cantik pintar cerdas bertalenta tapi jangan kau bagikan sesuatu yang lain," kata akun Widya.

"Kok sekarang kaya begini. Padahal waktu berhijab cantik bnget kaya bidadari surgawi," tulis akun Cut.

Marshanda Kembali Berhijab

Dream - Kehidupan aktris Marshanda selalu menarik perhatian publik. Terlebih sejak memutuskan melepas hijab.

Komentar miring pun mengiringi kesehariannya lantaran kerap berbusana terbuka. Namun baru-baru ini wanita yang akrab disapa Caca ini terlihat kembali mengenakan hijab.

Caca didapuk sebagai salah satu Muse brand Meccanism karya Tasya Nur Medina dan Zaskia Adya Mecca di Indonesia Fashion Week 2016.

Keriuhan penonton pun terjadi saat Caca membawakan busana hijab Meccanism itu.

Penampilan Caca begitu cantik saat membawakan baju berwarna pastel dengan jilbab instan, yang menjadi signature style dari Meccanism.

"Iyah, Marshanda jadi salah satu muse di Meccanism untuk IFW 2016 semalam (Kamis 10 Maret 2016)," kata Zaskia. (Ism) 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Anak Tak Sengaja Baca Chat Alasan Ibunya Tak Ingin Cerai, Isinya Bikin Warganet Terharu

Anak Tak Sengaja Baca Chat Alasan Ibunya Tak Ingin Cerai, Isinya Bikin Warganet Terharu

Anak tak sengaja lihat pesan singkat ibunya yang berisi alasan tak ingin pisah dari ayahnya. Isi pesan singkat itu membuat warganet terharu.

Baca Selengkapnya
Biar Dapat Tunjangan, Wanita 39 Tahun Ini Sedang Hamil Anak ke-20 dari Ayah yang Berbeda-beda

Biar Dapat Tunjangan, Wanita 39 Tahun Ini Sedang Hamil Anak ke-20 dari Ayah yang Berbeda-beda

Perempuan ini dikenal bernama Martha dan baru berusia 39 tahun. Namun, usia Martha tidak menghalanginya untuk terus menambah anggota keluarga.

Baca Selengkapnya
Momen Ibu Peluk Pria Mirip Anaknya yang Meninggal Ini Bikin Hati Pilu, Wajahnya bak Saudara Kembar!

Momen Ibu Peluk Pria Mirip Anaknya yang Meninggal Ini Bikin Hati Pilu, Wajahnya bak Saudara Kembar!

Sambil memeluk erat sang ibu memohon agar pria tersebut tidak pergi

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Momen Haru Anak Kecil Tiba-tiba Minta Gendong Karyawati Toko Sebelum Memeluknya dengan Erat, Kisah di Baliknya Bikin Mewek

Momen Haru Anak Kecil Tiba-tiba Minta Gendong Karyawati Toko Sebelum Memeluknya dengan Erat, Kisah di Baliknya Bikin Mewek

Gadis mungil itu seolah-olah melepaskan rindu kepada ibunya, dan tak mau lepas dari gendongan Siti.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Mukena Anak, Pastikan Si Kecil Nyaman Memakainya

Cara Memilih Mukena Anak, Pastikan Si Kecil Nyaman Memakainya

Cara memilih mukena anak yang baik agar si kecil nyaman memakainya.

Baca Selengkapnya
Bikin 'Meleleh', Ayah Sigap Banget Kuncir Rambut Putrinya Saat Tunggu Kereta

Bikin 'Meleleh', Ayah Sigap Banget Kuncir Rambut Putrinya Saat Tunggu Kereta

Dengan hangat, sang ayah menyisiri rambut putrinya sambil berdiri.

Baca Selengkapnya
Lucunya Ibu 'Kompori' Sang Putri yang Cemburuan Jika Ayahnya Dipanggil 'Sayang'

Lucunya Ibu 'Kompori' Sang Putri yang Cemburuan Jika Ayahnya Dipanggil 'Sayang'

Tampak si gemas Icin wajahnya langsung berubah ketika mendengar sang ibu memanggil ayahnya dengan sebutan "sayang".

Baca Selengkapnya
Ibu Sakit, Ayah Telaten Banget Urus Anak Bikin Salut Warganet

Ibu Sakit, Ayah Telaten Banget Urus Anak Bikin Salut Warganet

Sang ayah begitu ringan tangan mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga.

Baca Selengkapnya
Langka! Menantu Perempuan Puji Habis Ibu Mertua yang Begitu Perhatian dan Sayang Kepadanya: 'Bukan Seperti Menantu tapi Anak Kandung'

Langka! Menantu Perempuan Puji Habis Ibu Mertua yang Begitu Perhatian dan Sayang Kepadanya: 'Bukan Seperti Menantu tapi Anak Kandung'

Wanita bernama Desak Diah ini malah memuji ibu mertuanya setinggi langit lantaran sangat baik kepadanya.

Baca Selengkapnya