Baim Wong Wakaf Tanah 6 Hektare Buat Bangun Pesantren, Terharu Tahu Alasannya

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 24 November 2020 11:23
Baim Wong Wakaf Tanah 6 Hektare Buat Bangun Pesantren, Terharu Tahu Alasannya
Tanah tersebut terletak di Purwakarta, kota yang sengaja dipilih Baim karena alasan yang bikin haru.

Dream - Baim Wong baru-baru ini memperlihatkan sebidang tanah yang baru dibelinya seluas 6 hektare. Rencananya di atas tanah tersebut akan dibangun sebuah pondok pesantren untuk melahirkan para Hafiz Quran.

" Alhamdulilah hari ini dapat kabar menyenangkan, Insyaallah tanah wakaf yang luas.. (3-6 hektare) yang sudah lama saya cari untuk pesantren dan juga penghafal quran sudah 75 persen jadi," kata Baim Wong dalam unggahan di akun Instagramnya.

Tanah tersebut diketahui berada di Purwakarta, Jawa Barat. Baim mengatakan keinginan membangun pesantren sudah lama dipendamnya karena dia ingin terus mengingat ibunya yang meninggal setahun lalu dan dimakamkan didaerah tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by baim wong (@baimwong)

" Sengaja saya cari di Purwakarta,Supaya bisa selalu mengingat mamah.. Mungkin cara ini yang masih bisa saya lakuin untuk bahagiain mamah," kata dia.

Baim juga meminta didaoakan agar semua rencananya berjalan lancar. Tak lupa Baim menyampaikan dirinya membuka donasi bagi siapapun yang mau ikut membantu pembangunan pondok pesantren tersebut.

" Minta doa untuk kelancarannya..Kalian pun jg bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan tempat ini..Sebesar apapun.. mau itu kecil ataupun besar tidak jadi masalah.. 1000 rupiah pun kalau niatnya karena Allah, insyaallah akan menjadi pahala yg besar," kata dia.

1 dari 6 halaman

Sah Huni Kompleks Mewah Pondok Indah, Begini Penampakan Rumah Baim Wong-Paula

Dream - Baim Wong dan istrinya Paul Verhoeven akhirnnya menjatuhkan pilihan rumah barunya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Meski berada di kawasan elit, Baim akan mendesain ulang rumah barunya itu agar sesuai keinginannya.

Untuk merayakan kebahagian sekaligus mengenang bentuk hunian lama yang akan ditempatinya itu, Baim memamerkan setiap sudut rumahnya yang diunggah ke akun Youtube.

Baim Wong© Baim Wong

(Foto : @baimwong)

Baim memperlihatkan sudut-demi sudut rumahnya itu yang rencananya akan  direnovasi.

Nah seperti apa sudut rumah Baim Wong dan Paula Verhoeven itu? berikut ulasan dari Dream.

2 dari 6 halaman

1. Tampak Depan

Rumah baru Baim Wong© Rumah baru Baim Wong

Rumah baru Baim Wong sebelum direnovasi ini tampak dengan desain moderen. Rumah itu terlihat besar dengan pagar menjulang tinggi berwarna putih dan hitam pada bagian pintu masuk.

Rumah Baim Wong juga memiliki garasinya yang cukup besar untuk menampung mobil Baim Wong.

3 dari 6 halaman

2. Kamar Utama

Kamar Baim Wong dan Paula© Kamar Baim Wong dan Paula

Baim juga menunjukan ruangan yang akan dijadikan kamar utamanya bersama Paula Verhoeven. Kamar Baim dan Paula terlihat cukup bedar.

Di dalam kamar itu juga terdapat walking closet untuknya dan istri serta ada kamar mandi untuknya.

" Ini kamar kita, kamar Paula sama gue. Kamar mandi akan nembus sampai sana. Ini mungkin walking closet gue tidak terlalu geda nggak apa-apa ngalah sama Paula," kata Baim Wong.

4 dari 6 halaman

3. Kamar Tamu

Kamar Tamu rumah Baim Wong© Kamar Tamu rumah Baim Wong

Selain kamar utama, pria bernama lengkap Muhammad Ibrahim ini juga menunjukan kamar tamu yang ukurannya tidak terlalu besar.

" Ini kamar tamu biasa, kamar kecil tapi ini keluar. Ini nggak tahu luarnya mau dijadiin apa," ucap Baim Wong.

5 dari 6 halaman

4. Ruangan sholat

Tempat Sholat rumah baru Baim Wong© Tempat Sholat rumah baru Baim Wong

Baim Wong sangat menaruh perhatian pada tempat salat. Dia menyiapkan sebuah ruangan di sebelah kolam renang yang akan menjadi pusat dari segala aktivitas.

Nantinya ruangan ini akan direnovasi diberi kaca pembatas dan akan dibangun tempat wudhu.


" Ini tempat sholatnya nanti. Ini akan di kaca ada bukaan di kacain juga. nanti wudhunya ada disitu-situ nanti kita cari tempatnya. Ini tempat sholat. Gue mau tempat salat di center rumah, gue nggak mau di pinggir nggak mau di bawah istilahnya ini adalah nyawanya kita. Gue mau di tengah," kata Baim Wong.

6 dari 6 halaman

5. Kolam Renang

Kolam Renang rumah Baim Wong© Kolam Renang rumah Baim Wong

Baim Wong juga menunjukan bagian sudut rumah yang terlihat asri dan adem yakni kolam renang di halaman belakang rumahnya. 

Ada banyak tanaman di sebelah kolam yang membuat suasana makin asri.

Sumber : youtube.com/BaimPaula

Beri Komentar