Nissa Sabyan Bikin Kagum Perdana Menteri Pakistan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 10 Desember 2018 17:28
Nissa Sabyan Bikin Kagum Perdana Menteri Pakistan
'MashaAllah,' tulis pemimpin pemerintahan Pakistan itu.

Dream - Bagi masyarakat Indonesia, Nissa Sabyan adalah bintang di hati mereka. Gadis bernama asli Khairunnisa yang merupakan vokalis grup gambus modern, Sabyan, ini berhasil memopulerkan kembali kasidah dan sholawat.

Syair yang indah dibawakan Nissa terdengar begitu merdu. Membuat perasaan pendengarnya tenang dan damai. Video-video yang diunggah ke Youtube pun laris manis. Ditonton jutaan kali.

Rupanya, tidak hanya orang Indonesia yang menyukai Nissa Sabyan. Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, ternyata juga mengagumi bait sholawat yang dilantunkan Nissa.

Imran mengunggah salah satu video klip Nissa di akun Twitternya, @ImranKhanPTI. " MashaAllah," tulis Imran, diakses pada Senin, 10 Desember 2018.

Dalam video tersebut, Nissa tengah melantunkan lagu merdu berjudul Ya Habibal Qolbi. Lagu yang artinya " Duhai Kekasih Hatiku" ini merupakan sholawat dan ucapan cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Sejak diunggah pada Sabtu pekan lalu, video tersebut mendapatkan 2.490 komenter dari pengguna Twitter dan diretweet sebanyak 11 ribu kali. Yang lebih mengagumkan, ada 41 ribu pengguna Twitter menyukai unggahan tersebut.

1 dari 4 halaman

Foto Nissa Sabyan di Toilet Bandara Bikin Heboh

Dream - Unggahan vokalis band, Nissa Sabyan mendadak menjadi perbincangan peselancar dunia maya. Nissa mengunggah foto saat sedang berpose duduk di dalam toilet Bandara Raden Intan Lampung.

Dalam foto, gadis 19 tahun ini mengenakan pakaian bermotif kotak-kotak berwarna coklat senada dengan hijab yang dia kenakan. Sedangkan bawahan, pemilik nama asli Khoirunissa ini mengenakan celana berwarna abu-abu.

 nissa sabyan

Foto : @nissa_sabyan

" klosetnya teriak2 " woy udah woy keluar gantian ama yg laen bosen lu terus" iyeiyeiye,"  tulis Nissa Sabyan, diakses Dream, Kamis 1 Oktober 2018.

Unggahan gadis asal Bandung ini langsung heboh. Mereka menyoroti wajah serta pose dari Nissa Sabyan.

" Hahahaha klosetnya menang banyak,"  tulis akun @amelmelanichan.

" Hmmm... Cantik cantik ko' jdi ank WC sih,"  tulis akun @bayu_awp.

" Kasian tar toiketnya dikentutin ka nissa,"  kata akun @iday_sparraw12.

2 dari 4 halaman

Suara Bocah Tuna Netra Nyanyikan 'Deen Assalam' Mirip Banget Nissa Sabyan

Dream - Deen Assalam (Agama Perdamaian) yang dinyanyikan kembali oleh grup musik Gambus Sabyan menjadi lagu paling banyak diputar selama Ramadan kemarin. Hingga kini, masih banyak masyarakat untuk terus mendengarkan lagu ini berulang-ulang.

Semenjak dirilis di akun Youtube " Official Sabyan gambus" tanggal 17 Mei 2018, lagu Deen Assalam telah ditonton sebanyak 114.355.381 hingga 2 Agustus 2018.

Tak hanya masyarakat Indonesia saja yang antusias dengan lagu sarat makna perdamaian itu. Seorang anak asal Thailand juga menjadi salah satu penggemar suara emas vokalis grup musik Gambus Sabyan.

Meski mempunyai keterbatasan penglihatan, ia bisa menyanyikan lagu Deen Assalam dengan fasih. 

Yang mengejutkan, suara anak tersebut pun tak kalah merdu, bahkan bisa dibilang mirip, dengan penyanyi aslinya Khoirunnisa atau Nissa Sabyan.

3 dari 4 halaman

Suaranya Bikin Merinding

Video sang bocah saat bernyanyi itu diunggah ke media sosial oleh akun instagram @makassar_iinfo.

" Walaupun kekurangan namun tetap diberi kelebihan..❤❤ Semoga adik ini menjadi anak yang soleh dan dipermudahkan segalanya, Aamiin..." Tulis akun itu di dalam keterangan video.

Postingan itupun sontak mengundang netizen untuk ikut berkomentar.

adhi.sutrisno: Masya allah... merdua suarany..

_sukmaamalia@wiwinarifah_: dia (sedikit susah melihat) tp apal liriknya coy, lah kita yutub an terus tp ga apal-apal, iyo kan

srirahayuuuuuuuu91: Apa cuma gw disini yang nangis

Yuk sama-sama kita simak videonya di halaman berikut.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian