Kartika Putri Larang Anak Gunakan Ponsel, Suami: 'Banyak Maksiatnya`

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 5 September 2020 09:01
Kartika Putri Larang Anak Gunakan Ponsel, Suami: 'Banyak Maksiatnya`
Kartika bahkan tak memperbolehkan anaknya menonton tv

Dream - Pasangan suami istri, Habib Usman bin Yahya  dan Kartika Putri menerapkan aturan yang ketat soal pemakaian telepon genggam atau Ponsel. Pasangan ini ternyata tak mengizinkan anak-anaknya untuk memiliki Ponsel.

Saat ini Kartika dan sang suami diketahui sudah memiliki tiga orang anak yang telah bersekolah. Anak pertama diketahui duduk dibangku SMP dan 15 tahun, yang kedua berusia 8 tahun dan siswa kelas 3 SD, terakhir anak ketiga masih di tingkat Taman Kanak-Kanak (TK).

" Tiga-tiganya gak ada yang pakai handphone satupun. Gak ada yang nonton TV," ungkap Kartika Puyri dalam chanel youtube Denny Cagur.

Habib Usman beranggapan penggunaan ponsel oleh anak-anak memberikan lebih banyak efek negatif. Hal itulah yang mendasari pasangan ini untuk tidak memberikan anak-anaknya ponsel.

Keluarga Kartika Putri© Keluarga Kartika Putri

" Pertama HP itu dalamnya penuh kemaksiatan, ketika mereka salah mengartikan, banyak peluang dia nonton ini dan sibuk main game, jadi malas sholat, males ibadah, dan jadi ada mudorot di dalamnya," ujar habib Usman.

Diakui Kartika, aturan tak menggunakan Ponsel pada awalnya memang sulit diterima oleh ketiga anaknya, terutama si sulung. Namun dengan terus diberikan pengertian, akhirnya ketiganya setuju untuk mengikuti aturan tersebut.

" Waktu awal-awal aku berdebat sama anak yang pertama, setelah diberi penjelasan dia mengerti," ujarnya.

Meski tak memberikan handphone, Kartika masih memperbolehkan anaknya bermain sosial media namun menggunakan ponselnya.

" Kalau ada temennya yang telepon ke HP saya, dia main IG (Instagram) juga di HP saya dan saya dampingi," ungkap Kartika.(sah)

1 dari 2 halaman

Ditanya Soal Restu Poligami, Jawaban Mertua Kartika Putri Bikin Kaget

Dream - Kartika Putri membuat konten Youtube bareng suaminya Habib Usman Bin Yahya dan mertuanya. Dalam video itu, Kartika Putri bertanya kepada mertuanya soal 'nambah mantu'.

Mendengar pertanyaan Karput, ibu mertuanya langsung kaget. Sang mertua menjawab tidak ingin memiliki menantu lain selain Kartika Putri.

" Ada rencana nambah mantu nggak buat habib?," tanya Kartika Putri dikutip Dream dari Youtube Kartika Putri Official, Minggu 23 Agustus 2020.

" Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kaga sama sekali untuk apa coba," kata mertua Kartika.

" Soalnya Habib mancing-mancing terus ngomongin masalah poligami," kata Karput.

Kartika Putri dan Suami© Kartika putri dan suami

Sang mertua mengatakan kalau Habib ingin memiliki istri lagi diminta jadi pembentu.

" Ntar kita suruh jadi pembantu di rumah, lu mau sama habib jadi pembantu kerja kan di rumah nggak ada pembantu,'" ucapnya.

Wanita 29 tahun ini masih penasaran dengan mertuanya itu. Apakah dia mengizinkan seandainya putra kesayangannya berpoligami. Mertuanya pun menjawab dengan tegas tidak ridho kalau Habib Usman bin Yahya berniat berpoligami.

Keluarga Kartika Putri© Keluarga Kartika Putri

" Umi boleh nggak kalau tanya mau poligami, punya bini lagi boleh nggak habib," tanya Karput penasaran.

" Ngapain. Ribet-ribet kerjaan di rumah," kata mertua.

" Kalau Habib kawin lagi Umi Ridho nggak," tanya Karput lagi.

" Nggak ridho sama sekali ya allah, nggak ridho dunia akhirat. Kalau kita nggak ridhoin dia (Habib) kaga berkah hidupnya," tuturnya. (mut)

Sumber : youtube.com/Kartika Putri Official

2 dari 2 halaman

Sindiran Halus` Kartika Putri Kesal Tagihan Listrik Naik Drastis

Dream - Kartika Putri menumpahkan kekesalannya terhadap membengkaknya tagihan listrik lewat sindiran-sindiran halus di akun Instagramnya. Kartika yang biasanya membayar tagihan listrik bulanan di kisaran Rp 6 juta sampai Rp 7 juta kini harus membayar Rp16,9 juta.

Istri dari Habib Usman Bin Yahya ini sempat meminta penjelasan dari pihak PLN terkait lonjakan tagihan listriknya itu.

Lantaran geram dengan keinakan biaya listrik tiap bulan, membuat wanita berusia 29 tahun ini mengungkapkan kekesalannya di instagram story.

Unggahan Kartika Putri© Unggahan Kartika Putri

Dalam salah satu unggahan di instagram story, Kartika Putri mengaku mau beralih menggunakan lampu petromax untuk penerangannya.

"  Mulai beralih ke (gambar lampu petromak)," tulis Kartika Putri dikutip Dream, Jumat 10 Juli 2020.

Karput nama panggungnya juga berniat menggunakan kipas bambu. Ia bahkan menanyakan pembelian kipas bambu kepada netizen.

Unggahan Kartika Putri© Unggahan Kartika Putri

" Info beli kipas ini boleh?," tanya Kartika.

Selain itu, lantaran tagihan listriknya yang membengkak, Karput juga
takut cas handphone.

Unggahan Kartika Putri© Unggahan Kartika Putri

"  Kembali ke alat komunikasi ini aja (merpati pos). Yang mau hub aku bisa by surat ya krn udah ga berani cas hp inih,"  tuturnya.

Beri Komentar