Keluarga Bibi Ardiansyah Prihatin Peziarah Datang Cuma Buat Berfoto Semata

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 10 November 2021 12:23
Keluarga Bibi Ardiansyah Prihatin Peziarah Datang Cuma Buat Berfoto Semata
Ia ingin peziarah yang datang betul-betul memberikan doa untuk mendiang Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah.

Dream - Taman Makam Islam Malaka kedatangan banyak peziarah terutama sejak pemakaman Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah. Selain mereka yang sengaja datang untuk mendoakan mendiang, ada pula yang memanfaatkan kegiatan ziarah untuk membuat konten media sosial.

Pihak keluarga melalui Adik mendiang Febri Ardiansyah, Fuji tak melarang siapapun datang berziarah ke makam sang kakak. Namun dia mengimbau agar niat mereka datang berziarah diluruskan hanya untuk mendoakan mendiang bukan berfoto senata.

" Minta tolong banget Aku Mewakili keluarga. siapapun yang mau ke makam siapapun boleh tapi niatkan kesana mau kirim doa (minimal Alfatihah atau yasin) dan doa doa terbaik. Tolong bantu doa yah temen temen bukan hanya sekedar foto foto saja," tulis Fuji di insta stories.

fuji© instagram

Selain mengingatkan untuk meluruskan niat berziarah, Fuji tak lupa mengimbau para peziarah untuk tetap menjaga kebersihan sekitar makam.

" Dan minta tolong jangan mengotori yah ,bantu di jaga dan di rawat yah," lanjutnya.

Menurut Fuji, pesan ini disampaikan karena pihak keluarga mencemaskan banyaknya warga yang datang untuk mendatangi makam Vanessa dan Febri. Selain areal makam menjadi penuh oleh pengunjung, keluarga juga prihatin jika niat berziarah hanya untuk berfoto semata. 

" Kalau kalian sayang & memang simpatik bantu jaga yah hatur nuhun," ujar dia.(Sah)

1 dari 4 halaman

Terus Peluk Gala Sky, Adik Bibi Ardiansyah Beri Pesan Menyentuh

Dream - Fuji adik Bibi Ardiansyah akhirnya bertemu dengan Gala Sky yang masih dirawat di RS Bhayangkara, Suarabaya, Jawa Timur usai kecelakaan mobil pada Kamis, 4 November 2021.

Dalam insta stories Fuji, terlihat ia terus memeluk keponakannya itu. Adik ipar Vanessa Angel ini melihat Gala begitu sangat kuat.

" Baby Shark kuat," kata Fuji.

Gala Sky© Instagram @fuji_an

Melihat sang keponakan yang begitu kuat menahan rasa sakit, Fuji merasa kalah dari Gala.

" Galanya kuat, gua nggak," ucap dia lagi.

Tak sampai di situ saja, Fuji juga mengungkapkan kalau Gala tak mau lepas dari pelukannya. Meski dalam kondisi tertidur, Gala tetap ingin berada dipangkuan sang bibi.

" Bayi koala, pokoknya harus peluk, gak mau lepas," tuturnya lagi.

2 dari 4 halaman

Impian Vanessa Angel untuk Kehidupan Putranya Bikin Terenyuh

Dream - Duka mendalam menyelimuti dunia hiburan tanah air setelah pasangan suami istri Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah atau Bibi meninggal dunia akibat kecelakaan.

Kenangan tentang mereka membuat para sahabat dan fans dibuat semakin sedih dengan curhatan lama mereka yang kembali jadi perbincangan.

Salah satunya adalah curhatan Vanessa Angel tentang putranya Gala Sky Ardiansyah. Dalam curhatannya itu, Vanessa yang menggendong putranya pada foto unggahannya memberikan pesan mendalam untuk sang putra.

Ia tak menyangka pertumbuhan Gala tak terasa sangat cepat. Wanita 28 tahun itu bahkan menyadari waktu bersama putranya kurang karena kesibukannya dengan suaminya yang sedang merintis beberapa bisnis.

Curhatan lama Vanessa Angel buat Gala© Curhatan lama Vanessa Angel buat Gala

" Kok cepet bgt sih nak gedenya 🥺 sabar yah mami papi belakangan ini sibuk kerja terus,"  tulis Vanessa Angel dikutip Dream dari akun instagramnya.

Vanessa mengatakan kesibukannya dengan suami bukan tanpa alasan. Sebab, ia dan suami tengah berjuang mempersiapkan kebahagiaan untuk sang putra kelak.

" Mami & papi akan terus berjuang buat Gala.. Biar gala bahagia nantinya insya Allah ❤️ banyak yang sayang sama kamu nak, anak baik paling pengertian 🤍 #bisayuk #semuademigala," tuturnya. (mut)

 

 

3 dari 4 halaman

Video Haru Orang Tua Bibi Ardiansyah Cuma Bisa Pandangi Makam Anak dari Luar Karena TPU Dikunci

Dream - Faisal dan Dewi, orang tua dari Bibi Ardiansyah hampir setiap hari menziarahi makan putra dan menantunya, Vanessa Angel di TPU Islam Malaka, Ulujami, Jakarta Selatan. Hampir setiap hari orang tua yang sedang berduka ini mengunjungi buah cinta mereka.

Saban kali datang ke pusara anak dan menantuanya, air mata keduanya tak pernah berhenti menetes. Terlebih ketika melihat foto mendiang anaknya yang terpajang di pusara.

Bahkan saat areal pemakaman masih terkunci, Faisal dan Dwi tetap setia memandangi makam putra dan menantunya dari kejauhan. Pemandangan itu terlihat dalam sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial.

faisal© instagram

Dalam video yang diunggah akun TikTok @kimsoeklip, terlihat Faisal dan Dewi tengah duduk di pinggir selokan di depan pagar yang membatasi areal pemakaman. Dilihat dari posisinya, keduanya tengah menatap ke arah pemakaman yang terhampar luar di depannya. 

" Nangis banget lihat orang tuanya almarhum dan almarhumah sedang mendoakan di luar makam walaupun pintu makam dikunci,” terang akun tersebut.

Keduanya terlihat duduk dengan beralasakan sandal yang mereka pakai. Sang ayah mengenakan kopiah berwarna hitam dan terus melihat pusara yang masih bertanah merah dan ditutupi terpal biru tersebut.

Raut wajah kesedihan masih sangat terlihat.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video ini langsung mengundang beragam reaksi dari netizen. Ada yang ikut sedih melihat kondisi kedua orang tua Bibi.

" Ya allah sedihnya sampai sekarang masih," kata akun periglowing.

" Kok aenh makam dikunci saya pengen ke sana ingin doain dari deket," kata akun Adie.

" Ya Allah mereka rela panas2an demi doain anak2nya kenapa penjaga makamnya gak bukain pagar," kata akun susimalik.

" Beruntung ka Vanes punya suami dan mertua yang baik diakhir hayat banyak yang mendoakan," kata akun nhyteka.

Beri Komentar