Ucapan Duka Para Selebritis untuk Desainer Barli Asmara

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 27 Agustus 2020 17:07
Ucapan Duka Para Selebritis untuk Desainer Barli Asmara
Unggahan terakhir Barli di akun Instagramnya sudah dipenuhi ucapan duka dan doa dari para rekan-rekan artis dan followernya.

Dream - Desainer Barli Asmara meninggal dunia. Kabar itu mencuat dari ucapan duka sederet rekan selebritis tanah air. Mereka menuliskan ucapan duka terkait kematian desainer berusia 42 tahun itu lewat akun instagram mereka masing-masing.

Sampai kabar kematiannya mencuat ke publik, penyebab Barli Asmara meninggal belum diketahui secara pasti. Belum ada pihak keluarga yang bicara ke publik soal kematian Barli Asmara itu.

Unggahan terakhir Barli di akun Instagramnya sudah dipenuhi ucapan duka dan doa dari para rekan-rekan artis dan followernya.

Barli Asmara meninggal© Barli Asmara meninggal

" Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Selamat jalan kak Barli. Insya Allah diberikan tempat terbaik di sisiNya," kata Icha Soebandono.

" @barliasmara Ya Allah kak msh ga percaya," kata Sinyorita.

" Love you kakak @barliasmara," kata Naysila Mirdad.

" Innalillahiwainnaillaihirojiun. ya Allah semoga husnul khotimah. Rest in peace ka barli @barliasmara," kata Nina Zatulini.

1 dari 5 halaman

Innalillahi, Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka datang dari dunia fashion Indonesia. Desainer ternama Barli Asmra meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan oleh rekan sekaligus sahabat Barli, Zaskia Sungkar.

Istri Irwansyah itu menuliskan kabar duka Barli Asmara meninggal dengan mengunggah foto-foto kenangan dengan pria berusia 42 tahun itu.

"  Kk innalillahi wa inna ilaihi rojiun,"  tulis Zaskia Sungkar dikutip Dream, Kamis 27 Agustus 2020.

Barli Asmara meninggal© Barli Asmara meninggal

Namun, Zaskia tidak menjelaskan penyebab kematian dari pria asal Bandung, Jawa Barat ini. Yang jelas unggahan Zaskia Sungkar langsung dibanjiri ucapan duka dari warganet dan rekan-rekan artis.

" alfatihah," kata Zeezee Shahab.

" Innalillahi wa innalillahi ra'jiun," kata Ryana Dea.

" Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu???????? Alfaatihahhh," tulis akun @fifiluthfiyahfifi.

2 dari 5 halaman

Penyebab Meninggalnya Desainer Barli Asmara

Dream - Desainer kondang Barli Asmara meninggal dunia pada Kamis siang ini, 27 Agustus 2020. Menurut rekan desainer Rinaldy Yunardi, Barli meninggal karena sakit.

" Setahu saya, dia lagi di Bali. Nah, kalau untuk sakit apa dan bagaimana lebih baik mencari informasi ke keluarga," kata Rinaldi saat dihubungi, Kamis, 27 Agustus 2020.

Sayang Rinaldi tak mau menceritakan secara detail penyakit apa yang diidap Barli. Hingga Barli meninggal dunia pada kamis siang ini.

      View this post on Instagram

Waktu aku di treatment di @bamedskincare, aku mikir, wajahku bakalan balik sehat lagi nggak yah? Apalagi dengan Jerawat dan Rosasea yang aku alami. Sempat stress banget aku setiap lihat ke kaca dan melihat wajah aku waktu itu. Alhamdulillah banyak banget yang perhatian dan support aku terus dalam menghadapi ini, dan ini yang membuat aku yakin bahwa wajah aku akan kembali sehat lagi. Dan ternyata setelah 8 bulan aku treatment di @bamedskincare, harapan aku pun tercapai. Muka aku kembali sehat dan nggak perlu malu-malu lagi untuk ketemu orang karena wajah aku dulu yang jerawatan parah banget. So, selalu yakin terhadap apapun yang kamu harapkan yah. Karena dengan keyakinan, apapun yang kamu impikan akan menjadi kenyataan. #bamedbarliasmara

A post shared by Barli Asmara (@barliasmara) on Feb 6, 2020 at 6:20am PST

" Cuma untuk kelengkapan informasinya aku nggal tahu.Kita sebagai teman juga enggak boleh sembarangan berbicara, ada berita begini kita ya berduka.," katanya lagi.

Yang pasti ia dan teman-teman desainer lainnya sangat berduka atas meninggalnya Barli.

Karena diketahui memang Barli salah satu desainer yang sering menciptakan karya dan berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan.

" Saya cuma kaget dan sangat-sangat berduka, sedih banget. Kebahagiaan dan keindahan bisa melihat karya indahnya, begitu aja sih," kata dia.

3 dari 5 halaman

Eksotisme India di Koleksi Lebaran Barli Asmara

Dream - Barli Asmara kembali meluncurkan koleksi Hari Raya. Bertajuk 'Nalini', inspirasi datang dari keindahan Negeri Anak Benua.

Nalini dalam bahasa Indonesia berarti 'Indah' merangkum segala aspek keindahan India dalam bentuk karya fashion.

                          

Desainer asal Bandung ini meluncurkan Nalini untuk menyambut momen spesial Idul Fitri yang sudah tidak lama lagi.

" Koleksi RAYA 2020 by @barliasmara.id ini berangkat dari keindahan momen Ramadhan yang sebentar lagi akan kita sambut,"  tulis Barli di Instagram.

Barli Asmara© Foto: Instagram @barliasmara

Koleksi terdiri atas 22 maxi dress bergaya ultrafeminine dengan sentuhan romantis khas Barli Asmara. Ia kembali bermain dengan bahan tulle, organza dan lace yang menawan.

 

  © Dream

4 dari 5 halaman

Pernah Dipakai Nagita Slavina

Barli menerapkan konsep lembut dari warna-warna earthy tone seperti creme, milo, silver dan sentuhan pastel seperti baby pink.

Barli Asmara© Foto: Instagram @barliasmara.id

Dalam kampanyenya busana itu dipadu bersama hijab dan kerudung khas India. Busana juga dilengkapi dengan sederet perhiasan emas bernuansa etnik.

Koleksi Nalani juga telah digunakan oleh selebriti Tanah Air. Sebelumnya Nagita Slavina dan Nissa Sabyan memakai koleksi Nalani dalam video klip mereka yang bertajuk 'Ramadan'.

Barli Asmara© Foto: Instagram @wanda_haraa

5 dari 5 halaman

Neelakurinji, Inspirasi Barli Asmara dari Bunga Langka India Untuk MUFFEST 2020

Dream - Desainer Barli Asmara menggebrak catwalk Muslim Fashion Festival 2020 dengan koleksinya bertajuk Neelakurinji. Koleksi ini merupakan ekspansi dari karya Barli yang pernah ditampilkan di ajang Jakarta Fashion Week 2019 bertajuk Dehaliya 1 dan 2.

Dalam menghadirkan Neelakurinji, Barli mengaku terinspirasi dari bunga langka yang tumbuh di India. Dia lalu menuangkannya dalam sketsa modest wear terbarunya.

" Neelakurinji ini adalah kumpulan 12 bunga yang hidup di India dan hanya tumbuh 12 tahun sekali," ujar Barli dalam MUFFEST 2020 di JCC, Jakarta Pusat, Sabtu 22 Februari 2020.

Neelakurinji© dream.co.id

Sebelum menentukan tema, terlebih dulu Barli mengumpulkan cerita dan sejarah India. Mulai dari lagu, film, warna, tata pakaian, agama, cara bicara dan lain-lain yang akhirnya membawanya pada Neelakurinji.

Neelakurinji terdiri dari 13 koleksi bergaya feminin dengan kumpulan warna pastel seperti dusty pink, ice blue, ice mint, beige dan semi gold. Warna-warna romantis ini diklaim sedang tren di kalangan hijabers.

Barli Asmara© dream.co.id

Barli menghadirkan pakaian bersiluet romantis dengan sentuhan bahan tule, organza dan bordir tipis. Kali ini, ia tidak menambahkan setail aksesoris atau payet.

Lewat koleksi ini, Barli mencoba membuat pakaian yang lebih simple dan tetap memikat. " Saya diarahkan oleh manajemen untuk nggak takut dengan baju yang kosong, simple dan polos," ucap Barli.

Dalam pagelaran 13 koleksi bergaya romantis ini, Barli menggandeng Dewi Sandra sebagai muse. Aktris sekaligus penyanyi berhijab itu memakai pakaian berwarna pink.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More