Akhirnya Terjawab, Ini Keyakinan yang Dianut Dahlia Poland

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 24 Mei 2021 12:40
Akhirnya Terjawab, Ini Keyakinan yang Dianut Dahlia Poland
Dahlia tetap memegang agamanya sendiri bahkan tidak mengikuti keyakinan suaminya.

Dream - Meski sudah menegaskan masalah keyakinan adalah hal pribadi yang takkan diungkap ke publik, publik masih penasaran dengan agama yang dianut Dahlia Poland. Isu itu terutama mencuat ketika Dahlia memutuskan menikah dengan Fandy Christian pada 2015.

Selama ini santer disebut Dahlia berpindah keyakinan demi menikah dengan Fandy. Setelah lama dia diam, Dahlia akhirnya mengungkapkan keyakinan yang dianutnya saat ini.

" Well lagi lagi sok tahu, suamiku Katolik, aku Kristen, cara sembahyangnya beda. Jadi enggak ada ngikut-ngikut agama orang," kata dahlia Poland di instagram.

Pernyataan tersebut menegaskan jika Dahlia masih menganut agama Kristen sebelum menikah dengan Fandy.

 

 

1 dari 5 halaman

Kabar itu juga menegaskan Dahlia bukanlah seorang muslim seperti diyakini banyak netizen selama ini.

" Makannya kalau enggak tahu apa apa secara mendetail lebih baik diam. Enggak tahu kan apa yang aku alami sampai meyakini keyakinanku ini? Btw aku memeluk Kristen bahkan dari sebelum menikah," ucap dia lagi.

dahlia© instagram

 

2 dari 5 halaman

Ibu tiga anak ini kembali menyampaikan keheranannya dengan masyarakat yang masih penasaran dan memperdebatkan keyakinan yang dianut orang lain.

Selamat, Dahlia Poland Melahirkan Anak Ketiganya© MEN

" Dan btw kenapa orang harus pindah agama pas kawin, kalau agama urusan personal, timing pindah agamanya enggak harus pas kawin kan, manusia manusia. Enggak penting lu Kristen apa Islam atau apa, namanya agama bukan pindah pas suami atau istri lo beda agama atau sebaliknya,” imbuh dia.

3 dari 5 halaman

Didoakan Dapat Hidayah Memeluk Islam Lagi, Respon Dahlia Poland Disorot

Dream - Dahlia Poland memamerkan kemesrannya dengan sang suami Fandy Christian di akun instagram miliknya. Dalam foto yang diunggah itu, Dahlia juga memberikan ucapan selamat hari jadi pernikahannya yang kelima kepada sang suami.

" Happy anniversary..5 years of marriage and blessed with 3 beautifull kids???? to many more years ahead," tulis Dahlia.

Banyak yang memberikan ucapan selamat pernikahan yang kelima kepada pasangan ini. Namun dari sekian banyak yang berkomentar, ada salah satu komentar netizen yang bikin salah fokus.

Dahlia© Instagram

Netizen itu berharap Dahlia mendapat hidayah dan kembali memeluk agama islam. Karena diketahui memang lima tahun lalu dahlia berpindah keyakinan menjadi nasrani mengikuti agama suaminya.

" Semoga diberi hidayah untuk kembali sujud kepada Allah," kata akun annadhif_kue.

Dikomentari seperti itu, Dahlia tak tinggal diam. Ia ikut memberikan balasan yang cukup menggelitik.

" Jualan aja deh mendingan," balas Dahlia.

Sebelumnya juga memang ada netizen yang bertanya soal agama yang dianut anak-anak Dahlia, dan Dahlia pun membebaskan pilihan anak-anaknya.

" Kebahagiaan anak yang pertama menurut aku, kalo nanti dia dewasa dia juga punya hak bebas ko untuk milih kepercayaan yang mau dia anut," ucap Dahlia Poland.

4 dari 5 halaman

Dahlia Poland Bebaskan Tiga Anak Pilih Agama Apapun

Dream - Dahlia Poland membebaskan ketiga anaknya untuk memilih agamanya. Menurut Dahlia, kebahagiaan anak adalah hal yang utama.

Karena itu istri dari Fandi Christian itu membebaskan ketiga anaknya memilih sendiri agama mereka. 

Pernyataan wanita 23 tahun ini terungkap saat ada salah satu netizen yang bertanya soal agama anaknya, yang akan dianut di sesi QnA lewat Instagram Stories.

" Kak.. kalau besok udah dewasa anak kakak suka sama yang beda agama juga gimana tuw kak?"  tanya seorang netizen.

Dahlia Poland© Dahlia Poland

Dahlia percaya dengan memberikan kebabasan memilih agama kepada ketiga anaknya; James Nathaniall Christian, Iona Rose Christian dan Callum Matthew Christian; akan memberikan kebahagiaan ke mereka.

" Kebahagiaan anak yang pertama menurut aku, kalo nanti dia dewasa dia juga punya hak bebas ko untuk milih kepercayaan yang mau dia anut,"  kata Dahlia Poland dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 23 November 2020.

Pemain Ganteng Ganteng Serigala ini percaya, urusan seseorang dengan Tuhan tak bisa dipaksakan. Dahlia juga akan merasa bahagia dengan pilihan anaknya kelak.

Keluarga Dahlia Poland dan Fandy Christian© Keluarga Dahlia Poland dan Fandy Christian

foto : @fandych

" Karna urusan hati dengan Tuhan nggak bisa dipaksa orang lain ko. Selama anakku baik sama sesama, ga merugikan orang lain, hidup penuh kasih. Aku jadi mamanya bahagia sekalii," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Jelang 5 Tahun Pernikahan, Dahlia Poland Melahirkan Anak Ketiga

Dream – Ada kabar bahagia dari pasangan selebritis Dahlia Poland dan Fandy Christian. Keluarga pasangan muda yang tenar berkat sinetron yang dibintanginya itu kedatangan anggota keluarga baru. Dahlia diketahui sudah melahirkan anak ketiganya.

Dikutip dari akun Instagram @dahliachr, Sabtu 10 Oktober 2020, Dahlia melahirkan anaknya pada Jumat 9 Oktober 2020. Bayi laki-laki ini bernama Callum Matthew Christian.

“ Hello Callum Matthew Christiaan 09.10.2020 3.4kg 54cm. We love you little Dove,” tulis Dahlia.

Anak ketiga Dahlia Poland dan Fandy Christian lahir.© Akun Instagram @dahliachr.

Diketahui Dahlia Poland dan Fandy menikah pada 24 November 2015 lalu. Wanita yang tahun ini berusia 23 tahun sebelumnya sudah dikarunia dua orang anak. Rentang kelahiran antara anak kedua dan ketiga kali ini hanya sekitar satu tahun. 

Warganet turut berbahagia kepada pasangan yang menikah pada 2015. Mereka memberikan selamat kepada Dahlia dan sang suami.

“ Selamat Kak Dahlia, Kak Fandy,” tulis @dilaanfd.

“ Congrats k,” tulis @insiyatul_aulia.

“ Selamat Kak Dahlia dan Kak Fandy,” tulis @riny_unyu.

“ Selamat Kak,” tulis @sallwazzahra_

Beri Komentar