Bebas Saipul Jamil Disambut Meriah, Deddy Corbuzier : Menang Medali Emas?

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 6 September 2021 15:55
Bebas Saipul Jamil Disambut Meriah, Deddy Corbuzier : Menang Medali Emas?
Begini tanggapan dari Deddy Corbuzier!

Dream - Saipul Jamil mendapatkan sambutan luar biasa saat kelaur dari penjara pada Kamis 2 September 2021. Penyembutan mantan narapidana asusila ini mendapatkan reaksi dari berbagai pihak.

Deddy Corbuzier salah satu dari posohor yang protes tentang penyambutan luar biasa saat mantan suami Dewi Perssik itu keluar dari penjara.

Menurut pria bertubuh kekar ini, penyambutan pria yang akrab disapa Bang Ipul itu bebas dari penjara terlalu berlebihan. Deddy juga menyinggung Ipul mirip atlet yang menang medali emas.

" Luar biasa... Menang medali emas?!," tulis Deddy Corbuzier dikutip Dream, Senin 6 September 2021.

komentar Deddy Corbuzier soal penyambutan Saipul Jamil© komentar Deddy Corbuzier soal penyambutan Saipul Jamil

Sebelum Deddy banyak artis lain juga menuliskan bentuk protes tentang penyambutan Saipul Jamil. Bahkan penampilannya di beberapa televisi swasta. Seperti Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Angga Sasono dengan tegas mengecam.

Menurut mereka banyak televisi yang menayangkan Ipul tidak bersimpati kepada korban.

Tak hanya itu, muncul petisi untuk Saipul Jamil tampil di televisi. Saipul dianggap tak pantas lagi menjadi artis terlebih langsung masuk tv usai keluar dari penjara kasus asusila. Boikot pria berusia 41 tahun ditandatangani sudah lebih dari 270 ribu orang.

" Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma," tulis keterangan petisi tersebut.

1 dari 5 halaman

Sambutan Meriah Bebasnya Saipul Jamil Dicibir, Bang Ipul: Aku Kayak Orang Norak

Dream - Saipul Jamil terlihat sangat bahagia karena bisa menghirup udara bebas, setelah 5 tahun 7 bulan dipenjara atas kasus asusila dan penyuapan.

Dalam video yang diunggah akun gosip @lamiscorner, Saipul Jamil yang berada di dalam mobil berdua dengan Indah Sari, begitu terkesima melihat kondisi Jakarta yang bersih.

Saipul Jamil bebas dari penjara© Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi

" Oh masih belum ada perubahan apa-apa ya, halo pak polisi. Ya Allah ini bersih Jakarta ya, aku seperti orang norak," kata Saipul Jamil dalam video tersebut.

Bukan hanya itu, dia juga langsung mendapatkan Handphone usai bebas dari penjara.

ipul© instagram

" Aku ditangkap hari kamis, bebas hari kamis lagi, aku dapat handphone bisa main handphone," ucap dia.

Video ini pun ramai dikomentari netizen, banyak yang nyinyir melihat pembebasan Saipul yang dianggap berlebihan.

Saipul Jamil bebas dari penjara© Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi

"  Dih keluar penjara malah disambut," kata akun zhafirarizqah.

"  Miris lihat negara sendiri, tapi mau gimana lagi kan ini Indonesia, yaudahlah," tutur akun kanghye16.

"  Gak ada malunya, masuk penjara karena pelecehan seksual tapi maish bisa hahah hihih," ujar akun endoftheday0707.

2 dari 5 halaman

Detik-detik Saipul Jamil Bebas dari Penjara: Disambut Meriah, Mau Mandi di Laut

Dream - Saipul Jamil akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah dipenjara selama lima tahun tujuh bulan atas kasus asusila dan penyuapan.

Dengan mengenakan t-shirt putih dan masker. Kebebasan Ipul disambut meriah oleh kekasihnya Indah Sari.

Indah menjemput Saipul dengan mengendarai Ferrari merah lengkap dengan bouquet bunga untuk bang Ipul.

" Perasannya bahagia banget, ini nyawa belum kumpul kaya orang baru bangun tidur ngelindur gitu," kata Saipul Jamil di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, 2 September 2021.

3 dari 5 halaman

Usai bebas rencannya Ipul akan segera berangkat ke Serang, Banten untuk mendatangi makam orang tua dan mendiang istrinya, Virginia Anggraeni.

" Kegiatan saya hari ini pertama mau ke makam orangtua dan juga mau ke makam almarhuma istri," ucap dia.

Selain itu, dia juga ingin berendam di air laut untuk membuang masa lalunya, dan kembali ingin menatap hidup yang lebih baik.

" Saya juga mau mandi di laut tapi gak tau laut mana. Karena selama ini saya mandi pakai air penjara," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Saipul Jamil Bebas Hari Ini, Dewi Perssik: Inginnya Datang, Tapi...

Dream - Dewi Perssik ikut bahagia mendengar Saipul Jamil akan bebas pada Kamis, 2 September 2021.

" Senang alhamdulillah, mudah-mudahan besok diberi kelancaran," kata Dewi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski begitu, Dewi tak bisa ikut menjemput mantan suaminya keluar dari Lapas Cipinang. Mengingat dia punya kesibukan dan masih menghargai sang suami Angga Wijaya.

" Kepengen, cuma kan nggak bisa karena aku sudah punya suami jadi aku nggak enak. Meski suami juga kan kalau Alhamdulillah sih mengizinkan gitu kalau mau," ungkap dia.

Mantan istri Aldi Taher ini juga sudah menghubungi keluarga Saipul Jamil. Dia berharap setelah Ipul bebas bisa bertatap muka dengan mantan suaminya itu.

" Aku sudah hubungi abangnya dan bertanya kalau berkenan boleh nggak saya ketemu sama Mas Saiful, nggak ada kamera," tuturnya.

Di sisi lain, wanita asal Jember, Jawa Timur ini berharap Saipul bisa kembali mengejar karirnya usai bebas.

" Mudah-mudahan bisa diberi tempat untuk mengembangkan skill-nya dan dikelilingi oleh orang-orang yang tulus dan baik," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Muncul Petisi Boikot Saipul Jamil dari Televisi

Dream - Setelah bebas dari penjara atas kasus asusila, Saipul Jamil kembali wara-wiri di televisi. Namun kehadiran Saipul Jamil membuat sebagian orang tidak suka.

Saipul dianggap tak pantas lagi menjadi artis terlebih langsung masuk tv usai keluar dari penjara.

Karena hal tersebut, muncul petisi untuk pemboikotan dia untuk tidak tampil lagi di televisi. Sudah lebih dari 270 ribu orang menandatangani hal tersebut.

" Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma," tulis keterangan petisi tersebut.

Diharapkan, KPI bisa bertindak tegas terkait hal ini. Karena kasus yang pernah dilakukan oleh Saipul Jamil bukanlah kasus ringan.

" Sungguh sangat berharap stasiun televisi melakukan hal yang sama dengan memboikot mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) muncul," katanya lagi.

Terkait adanya penolakan agar Saipul Jamil tak muncul di televisi, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia, Nuning Rodiyah mengungkapkan kalau Saipul Jamil masih bisa berkarya di televisi asal mematuhi peraturan yang ada.

" Kalau kembali ke stasiun televisi selagi itu tidak menginspirasi seseorang untuk tidak melakukan kejahatan seksual, Saya rasa boleh saja," ucap Nuning.

Beri Komentar