Beberapa Kali Alami KDRT, Venna Melinda: Jujur Aku Mencintai Ferry Luar Biasa

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 25 Januari 2023 07:23
Beberapa Kali Alami KDRT, Venna Melinda: Jujur Aku Mencintai Ferry Luar Biasa
Venna Melinda blak-blakan akui sering alami KDRT saat di rumah

Dream - Venna Melinda mengaku sudah beberapa kali mengalami kekerasan yang dilakukan oleh sang suami, Ferry Irawan. KDRT pertama dialami di Medan, Sumateran Utara.

" Pada 17 November ada kejadian di Medan itu pertama kali aku merasakan, aku inget banget karena dipanggil BUMN untuk jadi bintang tamu ya itu mengalami kekerasan," kata Venna Melinda dalam tayangan Rumpi No Secret.

Venna tidak menyangka kekerasan yang dialami saat di Medan terus berlanjut. Dia bahkan mengatakan kerap mengalami kekerasan saat ebrada di dalam kamar.

ven© youtube

" Sejak di Medan ada lagi kejadian di rumah dan paling sering di atas. Jadi di atas itu pasti di kamar lah dan tv sengaja volumenya gede lah, aku yang sering teriak dan mba yang mandiin Vania (anaknya) pasti denger, cuma mba enggak mau ikut campur," imbuh Venna Melinda.

Menurut dia, Ferry selalu mengaku khuilaf usai melakukan kekerasan. Ferry kemudian meminta maaf saban melakukan kekerasan. " Aku pikir, dia itu selalu minta maaf dan meyakini aku bahwa ini tak terjadi lagi. Dia sampe bilang demi Allah demi Rasulullah, dan aku mencintai Ferry, jujur aku mencintai Ferry luar biasa," imbuh Venna.

Namun kejadian di Kediri, Jawa Timur, pada Minggu 8 Januari 2023 merupakan tindakan KDRT yang paling parah. Venna tak bisa memaafkan suaminya tersebut.

" Aku enggak masalah bayarin ini, atau kita enggak dapat penghasilan rutin aku enggak mikirin itu. Suma kdrt fisik dan tanggal 8 itu buat aku tahu siapa dia," ungkap Venna.

1 dari 5 halaman

Diketahui Kuasa hukum Venna Melinda, Hotman Paris Hutapea menegaskan kliennya tak takut dengan ancaman kuasa hukum Ferry Irawan, Jeffry Simatupang, yang akan membongkar kasus Venna Melinda yang terjadi di Bogor.

" Hotman atas nama Venna Melinda mengatakan tidak takut terhadap ancaman maupun psywar yang dibuat oleh berbagai pihak dengan dalih akan dibuka lah ini, akan dibongkar lah ini," kata Hotman Paris di Instagram, Selasa, 24 Januari 2023.

Pengacara kondang ini menegaskan kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Venna Melinda akan terus berjalan. Bahkan kliennya dalam waktu dekat akan melayangkan dan mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama.

" Kalau tidak mau berdamai. Sekali lagi tidak takut. Laporan polisi jalan terus, dan gugatan perceraian sedang disempurnakan," imbuhnya.

Doa Terkabul, Ferry Irawan dan Venna Melinda Bakal Umroh Bareng© MEN

Hotman malah balik menyindir beberapa pihak yang selama ini meminta perdamaian namun menyebarkan pernyataan-pernyataan dengan nada ancaman.

" Banyak pihak yang bermanis mulut mengatakan perdamaian itu perlu, tapi ternyata juga mulutnya ngancam-ngancam," ucapnya.

Hotman bahkan menyinggung soal sebuah video viral di sosial media saat seorang pria memohon maaf atas segala kesalahannya terhadap Venna Melinda.

" Anda tidak melihat video-video nangis itu. Coba lihat apa dia bilang, minta maaf. Kalau orang sudah minta maaf berarti apa? Anda jawab sendiri," tutur dia.

2 dari 5 halaman

Sebelumnya,Ferry Irawan merasa tersudutkan setelah video permintaan maaf terhadap Venna Melinda tersebar di sosial media. Merasa kesal, Ferry berencana membongkar rahasia Venna Melinda yang selama ini ditutup rapat-rapat olehnya.

" Pak Ferry merasa tersudut dengan tersebarnya video itu. Lalu dia berkata menyimpan rahasia di mana ada kasus di Bogor yang pada waktu itu berada paling depan untuk membela," kata Jeffry Simatupang selaku kuasa hukum Ferry Irawan kepada awak media belum lama ini.

Menurut Jeffry, kejadian di Bogor yang selama ini dirahasiakan itu akan menjadi senjata terakhir jika Venna Melinda tak mau berdamai dengannya.

Ferry Irawan dan Venna Melinda© Ferry Irawan dan Venna Melinda

" Pak Ferry tidak pernah ceritakan kasus ini pada siapapun. Kalau nanti Pak Ferry merasa sudah semakin tersudut, terpaksa bisa jadi akan buka kasus Bogor," ujarnya.

Niat Ferry Irawan membongkar kasus di Bogor tersebut adalah sebagai bentuk perlawanan dan pembelaan diri. Selain itu Ferry Irawan disebut masih sangat ingin berdamai dengan Venna Melinda.

" Kami tidak berbicara untuk menyudutkan pihak manapun. Tujuannya karena masih memiliki kebaikan dan tidak mau mengumbar, Pak Ferry masih berjuang untuk kedamaian, tidak mau menjelekkan pihak manapun," kata Jeffry.

3 dari 5 halaman

Sebelumnya Adik Ferry Irawan, Maya, tidak terima dengan tuduhan kakaknya menumpang hidup kepada Venna Melinda saat keduanya menjalani pernikahan selama 9 bulan.

Menurut Maya, Ferry merupakan pria yang memiliki penghasilan sendiri dan mampu memberikan nafkah kepada istrinya

" Kakak saya itu sebenarnya bukan parasit, karena dia juga berpenghasilan," kata Maya di Jakarta, Kamis, 19 Januari 2023.

Maya tak menyangka jika banyak informasi negatif yang dialamatkan publik kepada Ferry dalam sejumlah pemberitaan yang didengarnya. Sebagai keluarga yang pastinya mengenal baik sang kakak, Ferry memastikan jika anggapan tersebut tidak benar.

Ferry Irawan dan Venna Melinda© Ferry Irawan dan Venna Melinda

" Kakak saya begitu banget kayaknya ya kalau di luaran. Rasanya sebagai adik yang melihat langsung, dia enggak seperti itu," ucap dia.

Sebagai bukti kakanya sebagai pria yang punya penghasilan cukup, Maya mengatakan selama ini keluarga tidak mengeluarkan uang sepeserpun ketika diajak jalan-jalan oleh Ferry.

" Bahkan kalau kami mau bayar dia selalu bilang ‘sudah, biar Abi saja. Duit kamu sudah, buat anak-anak saja," ucap dia.

Ferry beralasan memiliki cukup uang untuk membayar semua biaya tersebut karena sedang banyak mendapat tawaran endorse.

" Waktu itu saya bertanya, 'kak, sekarang lagi ada kerjaan apa?' Dia bilang, 'oh, lagi ada endorse ini nih'. Terus aku bilang, alhamdulillah," katanya.

4 dari 5 halaman

Diketahui Kuasa hukum Ferry Irawan, Sunan Kalijaga tak terima dengan pernyataan yang menyebut kliennya pulang dari Surabaya ke Jakarta tanpa berbekal ongkos sepeser pun. Kondisi itu kabarnya terjadi setelah Venna Melinda memutuskan melaporkan Ferry dalam kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).   

Sunan Kalijaga bahkan menantang pihak yang menuding Ferry Irawan tak memiliki uang untuk pulang ke Jakarta untuk membuktikan ucapannya.

Sunan Kalijaga dan Maya adik Ferry Irawan© Sunan Kalijaga dan Maya adik Ferry Irawan

Foto: YouTube Was Was

" Itu info dari mana? Apakah dari pihak kepolisian atau tidak jelas? Punya bukti nggak dia?" kata Sunan Kalijaga dikutip Dream dari Youtube Was Was, Kamis 19 Januari 2023.

Tanpa menyebut nama, Sunan Kalijaga berharap orang yang menyebarkan pernyataan tersebut dan memiliki pengetahuan di bidang hukum untuk membuktikan ucapannya.  

" Dia kawan saya, diongkosin suruh buktiin, gampang kan? katanya orang hukum, pakar hukum," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Sambil bersumpah, Sunan menyaksikan sendiri Ferry Irawan pulang ke Jakarta dengan kondisi memiliki uang.

" Saya sudah menyaksikan bahwa mas Ferry pulang itu kesini ke Jakarta ada uangnya," kata Sunan Kalijaga.

Mantan mertua Taqy Malik ini meminta siapa pun membuktikan tudingan kepada Ferry Irwan yang tidak memiliki ongkos buat pulang ke Jakarta.

" Opini itu kan ada orangnya, suruh buktiin aja. Kita hari ini mengklarifikasi tentunya sesuai dengan alat buktinya jadi kalau memang pihak sana sampaikan suruh mereka yang membuktikan gitu aja," tuturnya.

Beri Komentar