Nama Asli Empat Pedangdut Ini Beda Banget dengan Nama Panggungnya

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 8 April 2020 12:22
Nama Asli Empat Pedangdut Ini Beda Banget dengan Nama Panggungnya
Siapa saja mereka?

Dream - Banyak artis Tanah Air yang tenar menggunakan nama panggung. Terkadang para fans artis-artis beken itu bahkan tak tahu sama sekali nama asli idola mereka.

Nama panggung ini bisa diambil dari gaya mereka. Ciri khas di atas panggung. Kadang juga merujuk pada ciri fisik para artis maupun singkatan tertentu.

 

Di dunia dangdut misalnya. Banyak artis mengambil nama panggung sesuai ciri khas goyangan mereka. Selain itu ada pula yang mengambil nama idola mereka. 

Banyak faktor yang membuat artis menggunakan nama-nama panggung mereka. Ada yang mirip nama asli, tak sedikit pula yang berbeda sama sekali.

Yang jelas, nama panggung itu telah membuat sejumlah artis meroket di pentas nasional. Para penggemar bahkan tak lagi peduli dengan nama asli mereka.

Nah siapa saja penyanyi dangdut yang punya nama panggung beda banget dengan nama aslinya? Berikut beberapa di antaranya:

1 dari 5 halaman

1. Inul Daratista

 Inul Daratista© Inul Daratista

Inul Daratista salah satu penyanyi dangdut yang cukup sukses di Indonesia. Salah satu buktinya Inul memiliki bisnis tempat karoke di berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya itu, ibu satu anak itu cukup terkenal dengan nama panggung sebagai Inul Daratista. Padahal nama asli Inul adalah Ainur Rokhimah nama tersebut tentu sangat berbeda dengan nama panggung yang selama ini dikenal publik: Ainur Rokhimah.

2 dari 5 halaman

2. Via Vallen

 Via Vallen© Via Vallen

Tak hanya Inul, Via Vallen pun memiliki nama asli yang berbeda sekali dengan nama panggug yang selama ini dikenal publik. Via Vallen bernama asli Maulidia Octavia.

3 dari 5 halaman

3. Zaskia Gotik

 zaskia gotik© zaskia gotik

Foto : @zaskia_gotix

Dikenal dengan goyangan itik, siapa sangka jika nama asli Zaskia dari Gotik adalah Syurkianih.

Bahkan, sebelum menggunakan nama Gotik, Zaskia sempat tenar dengan sebutan Zaskia Shinta.

4 dari 5 halaman

4. Rita Sugiarto

 Rita Sugiarto© Rita Sugiarto

Foto : @ritsu1909

Penyanyi dangdut legend satu ini juga nggak menggunakan nama asli lho. Ya, ia sebenarnya bernama Derita Kismiarti.

5 dari 5 halaman

Heboh! Rita Sugiarto Disawer Uang Rp250 Juta Sekali Nyanyi

Dream - Kabar menghebohkan datang dari penyanyi Rita Sugiarto. Pedangdut gaek ini disawer ratusan juta oleh pengusaha batubara saat manggung di Buniang, Kalimantan Selatan.

Tak tanggung-tanggung, uang saweran untuk penyanyi 57 tahun itu berjumlah fantastis, Rp 250 juta rupiah untuk satu lagu. Video saweran itu beredar luas di media sosial, salah satu akun yang mengunggahnya adalah @makrumpita.

Dari video tersebut terlihat Rita Sugiarto bersama pria tengah berada di atas panggung. Pelantun tembang 'Pacar Dunia Akhirat' itu disawer dengan uang pecahan Rp100 ribu oleh pria tersebut.

  heboh rita sugiarto disawer 250 juta© heboh rita sugiarto disawer 250 juta

Melihat video tersebut netizen ikut berkomentar. Tak jarang netizen yang berasal dari daerah Buniang, Kabupaten Tapin, ikut berkomentar karena mengenal sosok pria yang berada di atas panggung bersama Rita Sugiarto itu.

"  Orang kayah mah bebas,ngk perlu pamer dsosmed,,,lngsung sawerrrr," kata akun @adi_noma.

" Ini ownernya tempat suami sy krj. Katanya itu owner lg bikin hajat pernikahan anaknya. Resepsi selama 7 hari ngundang artis artis + wayang," tulis akun @bakoeltupperware.

"  Orang kaya di kalimantan selatan..di Binuang..batu licin..mereka ga pelit berbagi..bangun masjid besaaar buat orang yg diperjalanan..sumbang kemana2..sawer tu hanya sedikit klo 250 jt..wong nyumbang panti asuhan dan dhuafa milyaran...," tulis akun @fahrilla.

Beri Komentar