Roro Fitria Kerap Gelar Ritual, Begini Isi Rumahnya

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 27 September 2017 07:29
Roro Fitria Kerap Gelar Ritual, Begini Isi Rumahnya
Dikenal kerap gelar ritual, seperti apa isi rumah Roro Fitria.

Dream - Selama ini Roro Fitria dikenal sebagai selebritis yang bergelimang harta. Beragam mobil mewah pernah dia tunjukkan. Barang-barang branded pun selalu melekat di badannya.

Lantas, seperti apa rumah perempuan asal Yogyakarta itu, apakah juga dipenuhi marang-barang luks?

Bagi kalian yang penasaran, lihatlah unggahan Roro di Instagram dengan akun @roro.fitria89. Pada Senin kemarin, dia mengunggah foto yang memperlihatkan suasana di dalam rumahnya.

Dalam foto itu terlihat Roro tengah diwawancara. Baju hijau tua dengan motif bunga-bunga dia sandang. Kerudung dengan warna dan motif senada menjadi setelan pada bagian kepala.

Foto itu juga menunjukkan suasana ruangan di rumah Roro. Dinding ruangan itu berkelir emas. Atapnya putih, berhias ukiran gypsum gold. Ubin keramik putih, lebar-lebar.

Sofa yang didominasi warna emas juga teronggok di sana. Di bawah tembok, menghadap meja dengan kelir yang sama. Perabot di ruangan itu benar-benar didominasi warna emas, dengan kombinasi putih.

1 dari 2 halaman

Sosok Nyi Roro Kidul

Kembalilah melihat ke dinding. Maka Anda akan melihat empat lukisan. Sebelah paling kanan adalah gambar Nyi Roro Kidul. Sosok yang diyakini banyak orang sebagai penguasa Laut Selatan Jawa.

Dalam lukisan itu, Sang Nyai mengenakan busana biru dengan mahkota emas. Kelir biru muda hingga tua menjadi latas lukisan tersebut.

Sosok Roro Fitria memang dikenal sering melakukan ritual. Saat malam 1 Suro yang lalu, dia juga melakukan ritual dengan menggunakan sesaji dan api dalam tungku. Dalam rapalan yang dibaca, dia juga menyebut nama Nyi Roro Kidul.

Unggahan foto ini menarik para perhatian warganet. Banyak di antara mereka yang memperingatkan Roro agar tidak terjerembab ke dalam kemusyrikan karena berbagai ritual yang dia lakukan. " Iya itu jatuhnya syirik," tulis akun @yasmin.

Sementara, akun @merlionnn berkomentar, " Koq serem ya!"

Akun @youri_nabila berkomentar, " Kebudayaan d indonesia menang bragam dn hrs dlestrikan tp jgn smpai qta,mndekati musryik dg " memuja2" hrs bs bedain yg mn budaya yg mna ritual musyrik."

Soal tudingan itu, sebelumnya Roro pernah memberikan tanggapan. Menurut dia, ritual-ritual itu bukan bentuk kemusrrikan.

" Saya enggak suka dibilang musyrik, saya masih sholat lima waktu," kata Roro di Jakarta, beberapa waktu lalu. Lihat videonya di halaman berikut ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Rumahnya di Sini

Beri Komentar