Begini Kondisi Ridho Rhoma di Tahanan Polres Jakarta Barat

Reporter : Gladys Velonia
Senin, 27 Maret 2017 16:01
Begini Kondisi Ridho Rhoma di Tahanan Polres Jakarta Barat
Sejak ditahan Sabtu lalu, putra Rhoma Irama itu mendekam di tahanan.

Dream - Sejak ditangkap karena kasus narkoba pada Sabtu dinihari, 25 Maret 2017, Ridho Rhoma menginap di tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Namun, hingga kini kondisi putra si Raja Dangdut, Rhoma Irama, itu baik-baik saja.

" Ridho baik, tidak ada hal yang kami khawatirkan. Dia sehat dan bisa menyampaikan apa yang ditanyakan penyidik," ujar Wakapolres AKBP Adex Yudiswan di Jakarta, Senin 27 Maret 2017.

Adex mengaku, polisi telah menerima surat permohonan dari keluarga agar Ridho Rhoma direhabilitasi. Namun, kata dia, polisi belum bisa memastikan apakah akan mengabulkan permohonan itu atau tidak.

" Setelah terima surat permohonan, surat itu pastinya akan diberikan kepada tim assesmen. Mereka akan menentukan dan lakukan assesmen kepada yang bersangkutan. Baru mereka tentukan bisa rehab atau tidak," jelas Adex.

Sementara, terkait motif penggunaan narkoba oleh Ridho Rhoma, Adex enggan menjelaskannya.

" Alasan mengapa RR gunakan barang itu bukan kewenangan kita untuk menjawab. Yang jelas ditemukan barang bukti berupa sabu, jenis obatnya itu saja," imbuh AKBP Adex.

1 dari 2 halaman

Alasan Ridho Rhoma Pakai Narkoba

Dream - Polisi masih memeriksa Ridho Rhoma terkait penyalahgunaan narkoba. Berdasar keterangan sementara, putra Raja Dangdut, Rhoma Irama, itu mengaku mengonsumsi barang haram tersebut karena beban kerja.

" Dia menggunakan ini karena beban kerja. Biasa, agar tidak ngantuk karena obat ini bawaannya tidak bisa tidur," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roycke Langie, di kantornya, Jakarta, Sabtu 2017.

Namun, kata Roycke, pengakuan itu baru keterangan sementara. Polisi masih mendalami keterangan Ridho Rhoma.

Ridho dibekuk Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu dinihari. Polisi menyita paket sabu seberat 0,7 gram dan alat hisab. Selain Ridho, polisi juga menangkap satu orang lainnya, berinisial S.

2 dari 2 halaman

Sudah Dua Tahun Pakai Narkoba

Dream - Ridho Rhoma rupanya telah lama mengonsumsi narkoba. Putra Raja Dangdut, Rhoma Irama, yang dibekuk polisi itu sudah dua tahun menggunakan barang haram tersebut.

" Dia (Ridho) kurang lebih sudah dua tahun mengkonsumsi narkoba," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu 25 Maret 2017.

Polisi menangkap penyanyi dangdut itu ditangkap pada Sabtu dini hari dengan barang bukti satu paket berisi 0,7 gram sabu beserta alat hisapnya.

Belum bisa dipastikan apakah Ridho hanya pemakai atau sebagai pengedar. Polisi masih melakukan penyelidikan.

Suhermanto menambahkan, hingga kini belum ada keluarga yang menjenguk Ridho. Polisi juga belum menghubungi keluarganya.

" Keluarga belum ada yang datang. Dia (Ridho) sendiri masih kami periksa ya. Mungkin sebentar lagi ya kami hubungi (keluarganya)," ujar dia.

Sementara, manajer Ridho, Tantri, mengatakan, artisnya itu selama ini baik-baik saja. Dia berharap Ridho tak mengonsumsi barang haram itu.

" Ya Tuhan, aku sama sekali enggak ngerti deh. Halisnya positif apa enggak. Coba deh nanti deh mudah-mudahan enggak dia enggak makai," kata Tantri.

Beri Komentar