Asuh Putrinya, Teddy Suami Almarhum Lina Belajar dari Google

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 6 Desember 2021 11:24
Asuh Putrinya, Teddy Suami Almarhum Lina Belajar dari Google
Simak pengakuan dari Teddy.

Dream - Teddy, suami almarhum Lina Zubaedah, mengaku belajar mengasuh putrinya, Bintang, secara mandiri. Dia melihat tutorial di internet untuk mengetahui cara mengasuh anak.

" Belajar sekarang kan bisa belajar tutor dari Google. Kalau keluarga enggak, beda zaman dulu emang ada ASI. Kalau saya, dede Bintang umur satu tahun dua bulan ditinggalin (Ibunya) akhirnya saya belajar mandiri," kata Teddy dikutip dari YouTube Insertlive, Senin 6 Desember 2021.

Teddy suami Lina Jubaedah© Teddy suami Lina Jubaedah

Teddy juga belajar membuat menu makan bagus dan memberikan susu yang cocok untuk putrinya. Caranya, Teddy mencoba sarapan atau pun susu yang tidak membuat putrinya sembelit atau diare.

" Ibaratnya dari pertama bikin sarapannya, biar BAB nya lancar sarapan apa yang dibutuhkan nutrisinya. Terus susunya yang emang cocok biar enggak sembelit. Kita cobain dari susu jenis A, B, C, D sampai ke benar-benar cocok ekonomis," imbuhnya.

1 dari 5 halaman

Cara Didik Teddy

Teddy mengaku tidak beban mengurus buah hasil pernikahan dengan almarhum Lina Zubaedah itu. Ia justru tertantang karena bisa merawat putrinya sebagai single father.

" Kalau beban sih engggak ya ibaratnya ada challenge, tantangan juga sih. Saya jadi single father," kata Teddy.

Selain itu, Teddy mengaku memiliki cara didik untuk membentuk karakter putrinya lebih kuat. Ia mengaku tidak akan menggendong putrinya saat menangis.

Teddy justru membiarkan putrinya menangis sampai sedikit lelah baru menganggkatnya. Ia percaya dengan cara tersebut membuat putrinya tidak cengeng.

" Kalau seorang ibu pakai hati, pakai perasaan. Kalau saya biar Dede strong, ke depannya struggle biar kuat jadi pas nangis saya enggak ambil. Dibiarin dulu, jadi kalau si anak nangis (diangkat) secara prsikolog nanti jadi senjata jadi cenggeng," ucapnya.

" Saya biarin dulu, dia ngerti, ada titik capenya, nangis enggak digendong atau apa berapa detik berapa menit kemudian sini sayang mau apa. Dari situ dede udah enggak cengeng lagi. Cuman bilang mau apa," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Pernah Mengeluh

Meski begitu, Teddy tidak memungkiri dia pernah mengeluh kepada dirinya sendiri karena merawat putrinya. Ia berpikir seharusnya ada sosok istrinya yang sama-sama membesarkan putrinya Bintang.

Teddy suami Lina Jubaedah© Teddy suami Lina Jubaedah

" Sempat ada kekesalan kaya apa misalkan aduh harusnya bunda Lina ada disini. Harusnya seorang ibu yang dibutuhkan bukan seorang ayah. Dulu pernah bilang, bun kalau meninggal saya dulu biar dede tertawat. Saya berharap masih ada (bunda Lina) keselnya kenapa nggak saya dulu ya Allah yang diambil kok bunda dulu," kata Teddy.

Sumber : youtube.com

3 dari 5 halaman

Teddy Suami Lina Jubaedah Dikabarkan Meninggal, Cek Faktanya

Dream - Teddy suami Lina Jubaedah dikabarkan meninggal. Kabar itu pertama kali muncul di YouTube ENJOY YOUR LIFE. Dalam narasi di video, Teddy disebut meninggal akibat terpapar Covid-19. Teddy disebut meninggal pada Sabtu 14 Agustus 2021.

" Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Suami almarhum Lina Jubaedah, Teddy akhirnya ikut pulang mengikuti Lina pada Sabtu 14 Agustus 2021 sekitar pukul 14.05 WIB," kata narasi di konten YouTube Enjoy Your Life.

Potret Masa Kecil Vanessa Angel dan Dody Soedrajat, Mirip?

Saat menghubungi Teddy, ayah tiri Rizky Febian itu langsung merespon. Ia mengatakan dirinya dalam keadaan sehat.

Teddy suami Lina Jubaedah© Teddy suami Lina Jubaedah

Ia mengaku baru tahu soal pemberitaan tersebut dari temannya yang berada di luar negeri. Teddy dihubungi temannya saat membaca berita.

" Saya malahan tahu dari teman di luar negeri yang sering browsing di internet. Teman-teman yang lost contact pada nyari ke facebook ke instagram," kata Teddy saat dikonfirmasi Dream, Senin 16 Agustus 2021.

" Jadi saya jadi tahu orang-orang yang peduli sama saya, mengkonfirmasi ke handphone, ke FB atau sosial media yang lain," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Tuntut Pelaku?

Teddy mengaku sudah sering mendapatkan gosip miring tentangnya. Ia merasa sudah terbiasa dengan hal seperti itu. Namun Teddy sadar kalau dikabarkan meninggal, ia berpikir akan menyiapkan bekal saat ajal menjemputnya.

" Sudah diingetin meninggal buat saya harus nyiapin bekal kalau besok meninggal gimana," ucapnya.

Seakan Tak Pernah Tua! 5 Artis Ini Masih Berwajah ABG, Ada yang Sudah Punya Cucu

Teddy mengatakan sempat dihubungi pengacaranya apakah dia akan menuntut orang yang telah mengabarkan berita bohong tersebut.

Tapi, Teddy tidak berpikir akan melanjutkan ke jalur hukum.

" Terus lawyer pagi-pagi hubungin juga. Ini bikin khawatir cemas kisruh apa dituntut balik saya juga tidak memberikan keputusan apa-apa. Bairin lah kata saya," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Dibongkar Sang Adik, Ini Kekayaan Teddy Suami Lina Jubaedah

Dream - Usai kematian istrinya, Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana kerap mendapatkan fitnah akan menguasai harta peninggalan almarhumah. Namun di tengah kabar miring tersebut, sang adik Dewi mengungkapkan fakta mengejutkan.

Adik Teddy, Dewi menuturkan sang kakak memiliki uang yang cukup setelah pulang dari Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam tersebut Teddy menghabiskan waktu untuk bekerja.

Sneak Peak Wajah Putri Raisa-Hamish Daud yang Hampir 3 Tahun Jadi Rahasia

Menurut Dewi deposito yang dimiliki Teddy Pardiyana mencapai Rp2 miliar.

" Kalau dibilang ngincar (harta Lina,red) abang juga pulang dari Amerika bawa uang kok. Saya lihat depositnya. Abang ngelihatin ke saya deposit yang ada di mobile banking saja itu saya lihat 2 M lebih ya," kata Dewi dikutip Dream dari tayangan Hot Issue, Jumat 31 Janauri 2020.

adik teddy© adik teddy

Tak hanya uang di deposito, Dewi juga mengungkapkan kekayaan lain yangd dimiliki kakaknya tersebut.

Teddy, masih menurut pengakuan Dewi, membawa uang tunai yang nilainya cukup fantastis. 

" Terus abang bawa dolar satu gepok dong yang seratus dolaran tuh kali satu gepok itu berapa," ucapnya.

(Sah, Sumber : youtube.com)

Beri Komentar