Gadis di Foto Ijazah Itu Kini Jadi Artis Terkenal, Sempat Dicap Ratu Settingan

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 8 Agustus 2021 14:02
Gadis di Foto Ijazah Itu Kini Jadi Artis Terkenal, Sempat Dicap Ratu Settingan
Tebak siapa dia?

Dream - Momen remaja menjadi momen terindah bagi sebagian orang. Untuk mengenang masa-masa itu banyak orang menyimpan foto kenangan di masa remaja.

Salah satunya foto ijazah di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Apalagi nilai-nilai yang ada di ijazah cukup bagus.

Siapa sangka momen itu menjadi salah satu kenangan terindah milik Bella Shofie. Ibu satu anak itu menengang momen foto ijazah SMA dengan mengunggahnya di feed akun instagramnya.

Berbeda dengan penampilannya sekarang, Bella dulu tampil lugu dan sederhana. Wanita berusia 29 tahun ini tampil dengan wajah polos memakai bandana, berponi dan berambut panjang.

Bella juga mengaku belum mengenal klinik kecantikan saat itu. Alhasil wajahnya masih lugu dan alami.

" Mimi waktu blom kenal klinik kecantikan SMA Dulu musim poni klimis klimis gini yaakkk  Ada lagi pas photo senyum HAHAHA," tulis Bella Shofie dikutp Dream, JUmat 6 Agustus 2021.

Unggahan Bella Shofie© Unggahan Bella Shofie

1 dari 5 halaman

Banjir Pujian

Kini, istri dari Daniel Rigan ini cukup terkenal, menjadi artis dan pengusaha sukses. Sebelum menikah dan menjalani binisnya, Bella sempat dicap sebagai ratu settingan.

Alasannya karena Bella mengaku hubungannya dengan Adjie Pangestu hanya bagian dari settingan untuk mendongkrak popularitas mereka.

Meski begitu, komentar warganet tidak seperti dlu. Nyatanya unggahan Bella Shofie dibanjiri komentar pujian dari warganet.

Bella Shofie© Bella Shofie

Foto : @bellashofie_rigan

Banyak yang memuji kecantikan Bella Shofie memang sudah terlihat sejak dlu.

" Mimi emang dari dulu cantik udah gitu gagal fokus sama nilai nya ternyata udah cantik pinter pula," kata akun @princess_hazya_amalya_h.

" Mimi dari dlm perut mmg sdh cantik," tulis akun @7693putri.

" Udah cantik dari dulu kK," kata akun @sinta20018.

2 dari 5 halaman

Dikira Perban, Hjiab Outfit Bella Shofie Tuai Komentar

Dream - Bella Shofie sudah jarang muncul di layar kaca. Ia kini hidup berbahagian dengan Daniel Rigan dan telah menjadi ibu satu anak.

Ia menikah dengan pengusaha kaya raya itu pada 25 Mei 2017. Aktris kelahiran 1992 itu pun mengurangi porsinya di dunia hiburan.

Bella Shofie kini menggeluti dunia fashion. Ia menempuh pendidikan di LPTB Susan Bidiharjo dan lulus sebagai desainer. Wanita 28 tahun itu semakin gencar membuat koleksi fashion modis.

Apalagi sejak Bella Shofie memutuskan berhijab. Ia banyak mengeluarkan rancangan hijab outfit unik. Koleksinya banyak diperngaruhi oleh gaya busana Bella Shofie yang terbilang cukup nyentrik.

 

3 dari 5 halaman

Lihat Bajunya

Penampilan Bella Shofie baru-baru ini pun menjadi sorotan. Ia dan suaminya menjadi bintang tamu di sebuah acara TV.

Bella Shofie© Foto: Instagram @bellashofie_rigan

Kala itu Bella tampil memakai atasan off shouder yang dipadu bersama inner warna kulit. Baju warna putih itu tampak seperti melilit tubuh Bella Shofie.

Ia kemudian memadukan outfitnya dengan rok panjang bermotif floral warna merah. Bella tak lupa meakai hijab berwarna senada untuk membalut kepalanya.

Bella Shofie© Foto: Instagram @bellashofie_rigan

Baju tersebut merupakan rancangannya sendiri. Meski begitu, warganet justru dibuat gagal paham dengan model busana. Bahkan ada juga yang menyebutnya terlihat seperti perban.

" Salfok kirain org diperban barusan,, suwerr deh," kata @bunda_of3_

" gak cocok bajunya.hijab tapi kok bgtu..maaf,"  komentar @ariel.one84

" Mba tangan nya tembus pandang bgt,wlw pake inner juga," ujar @naima0808

" Boleh lebih longgar lagi gak??" ucap @kindo_icci

4 dari 5 halaman

Bella Shofie Mantap Berhijab: Alhamdulillah, Kemana-mana Gak Digoda

Dream - Bella Shofie mengaku sudah mantap menutup auratnya dengan berhijab. Keputusan mengubah penampilannya itu salah satu dipicu pengalamannya tinggal di lingkungan religius di Ambon beberapa waktu lalu.

Diketahui Bella sempat menetap di Pulau Buru selama menjalani masa lockdown. Di tempat itu, Bella sering bercengkerama dengan ibu-ibu di lingkungan setempat. 

" Selama di Pulau Buru, aku merasakan ketenangan dan kedamaian yang nggak pernah aku temui di Jakarta," ucap Bella Shofie di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 1 September 2020.

Tak sampai disitu saja, Bella juga terus mendapatkan masukan bagaimana menjadi seorang muslimah yang baik terutama jika sudah memiliki pasangan.

" Terus ada mentor juga di sana yang nggak usah disebut namanya. Dia terus memberikan motovasi, memberikan masukan 'harusnya sebagai istri, sebagai musilimah yang baik seperti ini (berhijab)," ungkap dia lagi.

Keputusan Bella mengubah penampilannya juga didukung sang suami. Kata Bella, suaminya sangat bahagia melihat perubahannya dengan berhijab.

" Alhamdulillah mendapat izin suami, dan suami juga senang. Jadi aku kemana-mana gak digoda," katanya.

5 dari 5 halaman

Belajar Berhijab, Bella Shofie Malah Dicibir

Dream - Penampilan Bella Shofie belakangan ini terlihat sangat berbeda. Ibu satu anak itu semakin sering berpenampilan dengan busana hijab yang menutup seluruh auratnya. Perubahan ini bisa dilihat dengan jelas dari berbagai unggahannya di akun instagramnya.

Bella mengakui jika dirinya memang belum sepenuhnya memutuskan berhijab saat berpenampilan sehari-hari. Namun wanita kelahiran 5 Februari itu mengatakan perubahannya dalam berbusana memang bagian dari keinginannya untuk hijrah. 

Di tengah proses belajar hijrah yang seharusnya mendapat dukungan tersebut, Bella malah mendapat komentar nyinyir dari netizen. Wanita yang juga memiliki bisnis fashion hijab itu dicibir masih memperlihatkan lekuk tubuh meski berpakaian santun. 

" Aduh pake kerudung dijaga atuh lekuk tubuhnya," komentar akun @lilisdelistyo.

Mendapat cibiran tersebut Bella tak lantas diam. Lewat komentarnya, Bella mengatakan apa yang sednag dia lakukan dengan mengubah penampilan adalah bagian dari proses menuju hijrah. 

Bel© Instagram

Dengan ketus Bella malah menyindir balik netizen tersebut dengan menyebutnya sebagai orang yang selal merasa dirinya paling sempurna.

" heeehhh gak tau apa orang baru belajar butuh proses, begini2 kadang orang yang selalu ngerasa dirinya paling sempurna .. Daripada aku pake keliatan aurat semuaa apa lebih bagus begitu," balas Bella Shofie.

Bella menjelaskan tidak semua perubahan seorang yang sedang hijrah bisa dilakukan secara instan. Dia menyontohnya dirnya yang masih harus menjalani proses saat memutuskan menutup rambut dengan memakai jilbab.

Wanita kelahiran Medan itu juga mengaku masih belajar untuk memilih dan mengenakan pakaian hijab yang tertutup. Bella bahkan mengaku jika pakaian yang ia pakai saat ini belum sepenuhnya benar.

" Orang itu semua hidup berproses , ada yang prosesnya cepaatt ada yang prosesnya lambat . Kau dilahirkan aja apa bisa langsung bicara? bisa langsung jalan? Dosaku dosaku nerakaku atau surgaku bukan jadi urusanmu, ngerti," imbuh dia.

Beri Komentar