Kehidupan Nyata Yayat Anak Buah Bang Edi Preman Pensiun, Kini Bebas Jerat Utang

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 18 Mei 2021 11:23
Kehidupan Nyata Yayat Anak Buah Bang Edi Preman Pensiun, Kini Bebas Jerat Utang
Sebelum berangkat, Timi menemui orang tuanya yang tengah bekerja di ladang untuk meminta restu dan doa.

Dream - Yayat, karakter yang menjadi anak buah Bang Edi di sinetron Preman Pensiun 5 menceritakan awal mulanya terjun ke dunia layar televisi. Diperankan Handi Setiana, Yayat mengaku menjajal mengikuti casting sinetron garapan sutradara Aris Nugraha setelah memperoleh informasi dari Instagram.

Pria yang akrab disapa Timi langsung mengikuti casting online dengan mengirimkan video berisi perkenalan diri.

" Awalnya kerja di kedai di Lembang, bantu di tempat kakak tahun kemarin awal-awal pandemi. Ada yang bisikin ke saya, bisikinnya lewat DM IG sih. Ada casting dari Preman Pensiun. Saya langsung bikin video perkenalan saja," kata Timi dikutip Dream dari YouTUbe Dikdik Channel, Selasa 18 Mei 2021.

Dua hari setelah video casting dikirim, Timi bersyukur mendapatkan respons dari pihak pembuat sinetron. Ia dihubungi salah seorang bernama Tyson Pangeran dan diminta datang ke lokasi syuting.

Yayat Preman Pensiun 5© Yayat Preman Pensiun 5

" Ada DM masuk dari Tyson Pangeran ada peran untuk Yayat barangkali minat. Siap A saya langsung OTW ke hotel Rinjani. Kata A Tyson mau langsung merapat ke hotel Rinjani sesudah jumatan," kata Timi.

Sebelum berangkat, Timi menemui orang tuanya yang tengah bekerja di ladang untuk meminta restu dan doa.

" Saya langsung sungkem ke orangtua, ke kebun, jauh, jalan kaki dulu. Mah, pa, saya ada panggilan di PP, doakan semoga lancar, semoga ada rezekinya" kata Timi.

1 dari 6 halaman

Bisa Lunasi Semua Utang

Upaya yang dilakukan Timi tak sia-sia. Dia lolos casting dan mendapat peran sebagai Yayat yang merupakan anak buah bang Edi di sinetron tersebut.

Kini, berkat bermain PP5, Timi mengaku mampu melunasi semua utang-utangnya.

" Alhamdulillah utang semua lunas. Alhamdulillah banget itu yang membuat barokahnya sih. Utang semua lunas dan main di PP ibarat saya kerja di PP," ujarnya.

Tak hanya itu, Timi mengaku mendapatkan berkah lain sejak masuk di Preman Pensiun. Pasalnya selain makanan terjamin, ia bisa bangun pagi. Tidak seperti sebelumnya yang selalu bangun sore.

Yayat Preman Pensiun 5© Yayat Preman Pensiun 5

" Kerja di PP sehat banget. Makan tiga kali sehari, pagi sarapan, siang makan siang, magrib makan malam, pulang perut kenyang, duh santai banget. Pulang ke rumah tinggal tidur," ucap Timi.

" Dan barokahnya itu yang harus disyukuri sama saya. Diawal masuk PP rutinitas saya jadi sehat karena biasanya bangun jam 4 sore kerja malam pas masuk PP saya jadi bangun jam 5 subuh," imbuhnya.

Sumber : youtube.com

2 dari 6 halaman

Viral Kang Mus Preman Pensiun Kena Razia Penyekatan, Reaksinya Disorot

Dream - Epy Kusnandar terjaring razia penyekatan di jalur mudik. Mobil yang ditumpanginya dihadang petugas karena melewati jalur penyekatan di lingkar Nagrek Barat.

Pemeran kang Mus di sinetron Preman Pensiun ini pun mendapatkan pemeriksaan oleh petugas Kepolisian dan Satpol PP yang sedang berjaga.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @brata_yoga, Kang Mus dengan gaya santun menunjukkan berkas-berkas bukti, dia ada kepentingan melewati jalur penyekatan.

Namun dalam video tersebut tidak menjelaskan secara detail soal bekas tersebut. Hanya menampilkan kesibukan petugas yang sedang memeriksa dan Kang Mus yang sedang menunjukan berkasnya.

"  Hampura kang mus jadi kasekat di lingkar nagreg barat #fyp #premanpensiun5 #dishub #premanpensiun,"  tulis caption pada video di akun @brata_yoga, Senin 17 Mei 2021.

Kang Mus dicegat petugas penyekatan Jalan© Epy Kusnandar

Ada juga beberapa petugas yang justru meminta foto bersama usai melakukan pemeriksaan kepada ayah satu anak itu. Video ini viral dan sudah ditonton 1,8 juta kali dan sudah di-like sebanyak 110 ribu lebih.

Epy Kusnandar dicegat petugas penyekatan© Epy Kusnandar dicegat petugas penyekatan

Netizen ikut mengomentari video saat Kang Mus dicegat petugas di jalur penyekatan arus mudik. Ramai pemberitaan suaminya dicegat di jalur mudik, istrinya Karina Ranau memberikan penjelasan.

Ia menjelaskan jika perjalanan yang dilakuka dalam perjalanan dinas dan sudah menyiapkan berkas-berkas lainnya seperti surat antigen bebas covid 19.

"  Posko Pemeriksaan Covid 19 Nagrek jawa barat. Selamat bertugas Bapak bapak semuanya, jaga kesehatan, Keluarga tercinta menunggu di rumah, perjalanan kami dalam rangka melaksanakan tugas, terlampir surat Dinas resmi, antigen & pcr bebas covid 19... Selamat Hari raya idul fitri minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin...SEMANGAT...,"  tuturnya.

3 dari 6 halaman

Jago Beladiri! Ternyata Ini Profesi Lama Kang Darman Preman Pensiun

Dream - Enco Ruhanya, pemeran Kang Darman di Preman Pensiun, menceritakan kehidupan pribadinya lewat channel YouTube Dikdik. Dia mengaku salah satu pelatih beladiri Boxer.

Boxer, atau bela diri Tarung Derajat, seni bela diri khas suku Sunda yang diciptakan oleh Achmad Dradjat. Ia mengembangkan teknik melalui pengalamannya bertarung di jalanan pada tahun 1960-an di Bandung.

" Yang mau private di Tarung Derajat boleh hubungi langsung, boleh, khusus Bandung," kata Enco Ruhanya.

Kang Darman dan Dikdik© Kang Darman dan Dikdik

Kang Darman tidak menyangka bisa masuk dan bermain sinetron Preman Pensiun garapan Aris Nugraha. Apalagi berkat sinetron Preman Pensiun, dia pernah membintangi dua judul film dan berperan sebagai preman.

" Pokonya tidak nyangka masuk Tv, masuk TV, masuk bioskop alhamdulillah. (main) Bike Boyz, Ranah Tiga Warna," kata dia.

4 dari 6 halaman

Wow! Saep Copet Preman Pensiun Punya Keahlian Luar Biasa yang Tak Diketahui

Dream - Sejak membintangi Preman Pensiun, Icuk Baros atau yang dikenal Bos Saep mulai dikenal publik. Aktingnya yang mumpuni sebagai pencopet di sinetron Preman Pensiun membuat Icuk Baros bertahan di sinetron yang sudah masuk sesion kelima ini.

Siapa sangka di balik keahlian aktingnya sebaga bos copet, Icuk Baros memiliki keahlian luar biasa yang jarang diketahui publik. Keahlian dari Icuk Baros adalah bisa menirukan banyak suara. Mulai dari suara kartun sampai suara tokoh tertentu.

Dikdik dan Saep Copet Preman Pensiun© Dikdik dan Saep Copet Preman Pensiun

Hal itu terbongkar dari Channel YouTube mantan pemain Preman Pensiun Dikdik yang perannya telah meninggal.

Icuk Baros ditantang Dikdik untuk membuktikan dirinya bisa menirukan suara seseorang. Dan pertama yang ditirukan adalah suara dari penyanyi Ebith G Ade dan Jamal Mirdad.

"  Ngomong-ngomong tadi masalah nyanyi, katanya suaranya bisa mirip-mirip penyanyi," kata Dikdik.

"  Ya saya dari kecil seneng Ebith G Ade dan juga Jamal Mirdad,"  kata Icuk.

"  Coba contohin,"  kata Dikdik.

5 dari 6 halaman

Menirukan Tokoh Kartun Spongebob

Mendengar suara Icuk kala menirukan suara Ebith G Ade yang sedang bernyanyi, Dikdik memujinya multitalenta.

Ia takjub Icuk bisa menirukan suara dua penyanyi legenda itu. Dikdik lalu kembali meminta Icuk menirukan suara lainnya. Kali ini tokoh kartun.

" Percaya kan Kang Saep ini multitalenta. Katanya bisa menirukan suara kartun," ucap Dikdik.

" Oh ya karena saya kalau manggung kan yang nonton nggak hanya yang dewasa, tapi juga anak-anak. Sebetulnya saya suka nonton yang anak-anak suka, sehingga saya mengalah dengan anak," kata Icuk.

Icuk Baros lalu menirukan semua tokoh kartun kesukaan putranya yakni spongebob. Ia langsung memulai menirukan suara SpongeBob, Patrick Star, Mr. Krabs dan Sandy Cheeks.

   

6 dari 6 halaman

Tirukan Suara Ahok dan Jokowi

Setelah itu Dikdik menantang Icuk Baros menirukan Ahok sampai Presiden Joko Widodo. Ia pun berhasil menirukannya.

Dikdik pun takjub sekaligus memuji keahlian dari Icuk Baros yang bisa menirukan suara yang sangat mirip dengan aslinya.

" Luar biasa tepuk tangan buat kang Saep," kata Dikdik takjub.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar