Alhamdulillah, Aldi Taher Sembuh dari Kanker!

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 18 April 2017 17:02
Alhamdulillah, Aldi Taher Sembuh dari Kanker!
Nazar karena kesembuhannya pun ditunaikan Aldi.

Dream -Komedian Aldi Taher dinyatakan sembuh setelah berjuang melawan kanker getah bening selama 1 tahun. Dia telah menjalani kemoterapi selama 8 bulan dan observasi dua bulan di rumah sakit.

" Alhamdulillah benjolan di paru-paru dan leher sudah hilang. Aldi bersyukur Alhamdulillah diberi kelancaran," kata Aldi Taher saat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa, 18 April 2017.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Aldi memboyong keluarganya menjalankan umroh ke Tanah Suci. Dia ingin berdoa atas karunia kesehatan yang telah diterimanya dari Allah SWT.

" Insya Allah Aldi mau ajak keluarga umrah. Ini syukur Aldi diberi kesehatan. Disana Aldi mau berdoa semoga diberi kesahatan, untuk orangtua juga," ucapnya.

Rupanya, Aldi telah lama berniat untuk umroh bareng keluarga. Niat tersebut merupakan nazar yang diucapkan Aldi jika sembuh.

" Aldi memang Nazar, kalau kemo keenam dan diberi kesehatan, mau ajak keluarga umroh. Dan, Alhamdulillah terwujud. Alhamdulillah banget. Dapat kesempatan bisa ke rumah Allah," tuturnya.

1 dari 3 halaman

Perjuangan yang Bikin Haru

Dream - Mengidap kanker getah bening membuat artis Aldi Taher kerap merasa mudah lelah. Aldi juga mengatakan nafsu makannya menurun dibandingkan dulu.

" Aldi konsul ke dokter karena nafsu makannya berkurang. Kata dokter makan itu enggak pakai nafsu, harus pakai bismillah, bukan ngikutin nafsu," kata Aldi saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 31 Oktober 2016.

Aldi Taher dan Istri© Dream/Amrikh Endah Palupi

Mendengar saran dokter tersebut, pria berusia 33 tahun ini mulai menerapkan pola hidup. Meski nafsu makan berkurang, Aldi mengaku berusaha bisa memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkannya.

 

2 dari 3 halaman

Sel Kanker Tak Boleh Bertambah

" Biar enggak ngedrop, harus makan terus. Ukuran sel kanker di tubuh enggak boleh bertambah. Karena kalau nge-drop enggak boleh kemo CEA, yang sehat di bawah lima. Itu harus dijaga, " ungkapnya.

Aldi Taher dan Istri© Dream/Amrikh Endah Palupi

Melihat kondisi suaminya itu, Georgia Aisyah pun terus mengingatkan untuk makan teratur dan istirahat yang cukup.

" Yang pasti ngingetin Aldi buat makannya teratur, makan yang benar. Istirahat yang cukup jangan begadang, " ucap Georgia Aisyah.

3 dari 3 halaman

Awalnya Mengira Salah Bantal

Dream – Sebelum mendapat vonis dokter, Aldi Taher mengaku tak pernah menyangka mengidap kanker getah bening. Awalnya, dia hanya merasa sakit pada benjolan yang muncul di sekitar leher.

" Awalnya merasa pegal, kalau nengok sakit kayak salah bantal ya," kata Aldi saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin 31 Oktober 2016.

Aldi mengeluhkan rasa sakit itu kepada sang istri, Georgia Aisyah. Sehingga mendapatkan saran untuk segera periksa ke dokter.

" Ke dokter saja katanya. Terus dibiopsi diangkat jaringannya, cek ke lab dan keluar hasilnya. Dokter langsung bilang kanker itu," ucap Aldi.

Mendengar vonis dokter itu, Aldi merasa seperti tersambar petir di siang bolong. Dia mengaku merasa hancur.

" Bismillah harus semangat, istirahat, pola makan dijaga, " ungkap Aldi.

Beri Komentar