Cerita Haru Najwa Shihab Saksikan Tangisan Terakhir BJ Habibie

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 12 September 2019 16:24
Cerita Haru Najwa Shihab Saksikan Tangisan Terakhir BJ Habibie
Simak cerita panjang dari Najwa Shihab.

Dream - Najwa Shihab menceritakan kenangan dengan BJ Habibie. Najwa mengatakan bahwa sosok tokoh favoritnya Adalah BJ Habibie.

Dia merasa beruntung kerap bertatap muka dan berkesempatan berbincang membahas tentang cinta, demokrasi, teknologi, hingga rencananya untuk anak negeri dengan BJ Habibie.

" Setiap kali ditanya siapa tokoh favorit yang pernah diwawancara, jawaban saya tidak pernah berubah. Bacharudin Jusuf Habibie. Dan saya beruntung dapat banyak sekali kesempatan berbincang dengan Eyang Habibie," tulis Najwa Shihab dikutip Dream, Kamis 12 September 2019.

" Soal cinta, demokrasi, tekhnologi, Indonesia yang berdikari dan harapannya untuk anak-anak muda negeri" .

 najwa shihab

Najwa mengatakan sudah 10 episode BJ Habibi hadir dalam program yang dia bawakan. Setiap episode, diakui Najwa, selalu dipenuhi hal yang berarti dalam hidupnya. Kedekatan mendiang Habibie dengan sang ayah, Quraish Shihab, membuat Najwa merasa hubungannya dengan BJ Habibie bukan sekadar wartawan dan narasumber.

" Tapi lebih dari itu," kata dia.

Dalam unggahannya, Najwa menceritakan sempat melihat Habibie menangis saat dia membesuk tokoh idolanya tersebut bersama ayahnya, Quraish Shihab.

Dalam kunjungan itu Najwa mengaku melihat BJ Habibie menetskan air mata saat sang ayah membisikan sesuatu ke telinganya. Melihat momen itu, hati Najwa Shihab langsung pecah teriris.

" Saya menyaksikan ketika #AbiQuraish memegang tangan dan berbisik ke telinga Eyang Habibie, “ Berkah ilmu Pak Habibie yang akan melapangkan jalan Bapak nanti..” Eyang memang sudah tidak bisa menjawab tapi matanya masih bergerak-gerak tanda mengerti, dan tidak lama kemudian Eyang menangis. Amblas rasanya hati saya," kata dia.

 

1 dari 5 halaman

Sosok Habibie

Najwa mengaku langsung mengonfirmasi atas kabar meninggalnya Habibie Kepada dokter yang merawatnya. Dia baru percaya Habibie meninggal usai mendengar langsung dari sang dokter.

" Jam 18.06 pesan singkat itu masuk. “ Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Telah wafat Bapak BJ Habibie”. Saya yang saat itu sedang berada di Studio TRANS7 untuk persiapan LIVE mata Najwa episode KPK, langsung menghubungi Dokter Vireza untuk mengonfirmasi info itu" .

" Dan benar, tepat jam 18.03 Eyang Habibie berpulang, “ Saya sendiri yang tadi memeriksa kondisi dan mengumumkan jam wafatnya ini Mbak Nana” kata Dokter Vireza," sambungnya.

Menurut wanita berusia 41 tahun ini dia mengibaratkan sosok Habibie seperti cinta. Cintanya kepada istrinya Ainun sampai cinta kepada bangsa Indonesia.

" Habibie adalah cinta. Ia pencinta yang penuh seluruh. Cintanya pada Ainun selalu sungguh, cintanya pada Indonesia tak pernah luruh. Cinta pulalah yang membuat saya memilih foto-foto ini untuk mengenang Eyang Habibie. Saat ia sedang tertawa dengan mata jenakanya yang khas. Saat ia dengan ringannya berkata di Mata Najwa,: imbuhnya.

Diakhir kalimat, Najwa mengutip perkataan romantis Habibie untuk Ainun saat meninggal. Dia tidak pernah takut mati lagi karena istrinya akan menemaninya.

Saya tidak lagi takut mati karena andaikan sampai waktunya nanti, Saya tahu yang akan menemui Saya pertama adalah Ainun”. Untuk Bacharudin Jusuf Habibie tercinta, selamat terbang menuju keabadian," .

2 dari 5 halaman

Potret Menawan Rafid Habibie, Cucu BJ Habibie yang Jago Sepak Bola

Dream BJ Habibie dikenang sebagai Bapak Teknologi dan Demokrasi. Namun, di ingatan cucu-cucunya, Presiden ke-3 Indonesia itu adalah sosok eyang yang hangat dan dirindukan.

Begitu juga yang dirasakan Muhammad Rafid Habibie yang dikenal sangat dekat dengan BJ Habibie. Rafid memang bukan cucu langsung. Dia adalah cucu adik kandung BJ Habibie, Junus Effendi Habibie.

Meski demikian, Rafid juga dikenal sebagai remaja dengan banyak prestasi. Khususnya di bidang olah raga sepakbola.

 

 

3 dari 5 halaman

Mirip Artis Luar Negeri

Rafid bahkan pernah bermain di salah satu klub Italia karena talentanya. Selain miliki segudang prestasi, Rafid juga dikaruniai perawakan yang tampan.

Tak heran, laman Instagram Rafid kerap dibanjiri komentar terkait perawakannya. Banyak netizen yang mengatakan Rafid mirip dengan pemeran Aladdin, Mena Massoud.

Kalau menurutmu bagaimana? Mending buktiin langsung yuk, sekalian intip foto-fotonya di bawah ini:

 

 

4 dari 5 halaman

Berprestasi

1. Rafid baru berusia 19 tahun loh, brondong manis. Dirinya baru berulang tahun pada 24 Juli kemarin.

Rafid

2. Ini potret Rafid bersama Habibie dan pelatih tim nasional Indonesia, Indra Sjafri.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Tampan

3. Pesona Rafid saat berada di lapangan, wuih!

  Rafid

4. Ini keluarga Rafid, kompak saat merayakan idul fitri. Rafid sendiri merupakan putra dari Rully Habibie.

  HAbibie

5. Jadi apakah Rafid Habibie mirip dengan pemeran Aladdin?

  Habibie

 

 

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis