Temuan Mengejutkan Sosok Pemilik 20 Butir Psikotropika di Rumah Vanessa Angel

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 20 Maret 2020 14:08
Temuan Mengejutkan Sosok Pemilik 20 Butir Psikotropika di Rumah Vanessa Angel
Polisi masih mendalami dari mana pemilik 20 butir Xanax itu mendapatkan obat tersebut.

Dream - Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah seperti tengah terancam dalam pertukaran nasib. Setelah memutuskan memulangkan Febri, Polisi justru membuka kemungkinan menahan Vanessa dalam dugaan kasus kepemilikan obta psikotropika jenis Xanax.

Kemungkinan penahanan itu muncul karena 20 butir Xanax yang ditemukan di kediaman pasangan selebriti ini diduga milik Vanessa. 

Seperti diketahui, tes urine sebelumnya menunjukan hasil negatif pada tubuh Vanessa Angel. Hasil tersebut membuat wanita yang tengah hamil muda itu diperbolehkan pulang. Sebaliknya, Bibi, sapaan Febri, sempat menjalani tahanan karena positif mengonsumsi pasikotropika sebelum akhirnya dibebaskan polisi. 

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru dalam keterangan pers, Jumat, 20 Maret 2020 mengatakan obat psikotropika jenis Xanax sebanyak 20 butir yang ditemukan di kediaman mereka ternyata milik Vanessa Angel.

" Nah barang yang digunakan itu, itu adalah barangnya VA. Sekali lagi kalau menguasai, memiliki, justru kemungkinannya VA yang ditahan, kemungkinannya ya," kata Audie di kantornya, Jakarta Barat, Jumat, 20 Maret 2020.

1 dari 4 halaman

Polisi Cari Bukti

Namun menurut Audie, penahanan terhadap Vanessa hanya bisa dilakukan jika polisi menemukan bukti yang kuat terkait kepemilikan obat psikotroipika tersebut. Untuk saat ini polisi dan penyidik masih terus menelusuri asal mula Vanessa mendapatkan Xanax tersebut.

" (Penahanan) itu masih panjang. Kita masih dalami dulu," kata dia.

Audie menjelaskan pengakuan VA dalam pemeriksaan beberapa hari lalu menyatakan jika obat-obatan itu didapat dari mantan penasihat hukum yang menangani kasus hukumnya di Jawa Timur. 

Terkait pengakuan tersebut, polisi masih akan mendalami kasus tersebut dan kemungkinan memanggil mantan pengacaranya itu.

" Masih panjang sebenarnya masalah ini," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Alasan Polisi Lepaskan Suami Vanessa Angel

Dream - Febri Ardiansyah, suami Vanessa Angel diizinkan pulang oleh penyidik Polres Jakarta Barat meski terbukti positif mengonsumi obat psikotropika jenis Xanax. Febri dan Vanessa sebelumnya diketahui ditangkap di kediamannya pada Selasa, 17 Maret 2020 lalu. 

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru menjelaskan Febri Ardiansyah diperbolehkan pulang ke rumah karena dianggap hanya mengkonsumsi Narkoba golongan empat.

" Bibi (sapaan Febri) sesuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 1997, Bibi pun tidak bisa ditahan karena tidak ada alasan untuk menahannya," kata Audie di kantornya, Jakarta Barat, Jumat, 20 Maret 2020.

Audie menambahkan keputusan memulangkah Febri juga dilakukan karena statusnya hanya sebagai pengguna.

" Dia pengguna, justru yang ditahan itu yang menyimpan dan menguasai," kata dia lagi.

Meski dipulangkan, Audie menyatakan Bibi dan Vanessa diminta untuk menjalani pemeriksaan darah dan rambut untuk mengetahui zat yang dikonsumsi pasangan yang tengah menanti anak pertama itu.

" Yang pertama kita akan menunggu hasil pemeriksaan rambut, yang kedua kita akan mendalami lagi hubungan antara yang kita kenal sebagai xanax tadi, bagaimana kepemilikan xanax ini dan asal-usulnya," imbuhnya.(Sah)

3 dari 4 halaman

Ayah Vanessa Angel Sedih Lihat Nasib Putrinya

Dream - Doddy Sudrajat bersyukur putrinya, Vanessa Angel tidak terbukti mengonsumsi Narkoba khususnya obat psikotropika. Namun dia juga sedih karena nama putrinya kembali tercemas akibat munculnya kasus tersebut.

Seperti diketahui, Polres Jakarta Barat telah mengumumkan tes urine Vanessa yang menyatakan artis tersebut negatif mengonsumsi obat psikotropika jenis Xanax.

" Ya lega sih alhamdulillah lega ya, kan sudah dinyatakan negatif sama pihak kepolisian, ya bersyukur aja ternyata dia nggak terbukti memakai narkoba," kata Doddy Sudrajat, saat dihubungi, Rabu, 18 Maret 2020.

Menurut Doddy, awalnya dia memang kaget saat pertama kali mendengar putrinya ditahan karena dugaan kasus kepemilikan Narkoba. Dia terkejut karena kondisi putrinya saat ini tengah mengandung anak pertama.

" Sebagai orang tua saya shock," ucap Doddy.

Shock yang dirasakan Doddy juga turut dirasakan Vanessa. Terlebih kabar penangkapan tersebut cepat beredar di publik. Penahanan ini kembali mengingatkan masyarakat pada kasus dugaan prostitusi online yang sempat menyeret nama Vanessa.

" Dia juga shock atas pemberitaan yang tidak mengenakan kemarin, yang sudah tersebar menyatakan Vanessa Narkoba segala macam dan ternyata kan tidak. Namanya tercemar lagi," kata dia.

 

Untuk saat ini dia hanya meminta media untuk tidak mengganggu dulu putrinya dengan kasus Narkoba yang masih menjerat suaminya, Febri Ardiansyah.

" Biarlah vanessa istirahat dulu," pinta Doddy. 

4 dari 4 halaman

Ini Hasil Tes Urine Vanessa Angel

Dream - Polisi menyatakan tes urine menunjukkan Vanessa Angel tidak mengandung zat psikotropika. Oleh karena itu, polisi memulangkan istri Febri Ardiansyah tersebut.

" Dari hasil tes urine VA negatif," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Audie Latuheru, di kantornya, Selasa 17 Maret 2020.

Menurut Audie, Vanessa Angel bakal dipulangkan malam ini juga karena tidak ditemukan bukti mengonsumsi zat psikotropika.

" Setelah dilakukan pemeriksaan, kami lakukan pengecekan dan sebagainya. Kami harus memulangkan malam ini karena tidak ada alasan untuk menahannya," ujar dia.

Selain Vanessa Angel, polisi juga mengamankan Febri Ardiansyah dan satu orang perempuan berinisial CL. Namun, berdasarkan pemeriksaan, suami Vanessa Angel positif mengonsumsi narkoba.

Dalam penangkapan di wilayah Jakarta Barat itu, polisi menyita beberapa butir pil psikotropika Xanax.

Beri Komentar