Respons Netizen Lihat Dokter Reisa Broto Jadi Jubir Gugus Tugas Covid-19

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 9 Juni 2020 13:50
Respons Netizen Lihat Dokter Reisa Broto Jadi Jubir Gugus Tugas Covid-19
Reisa Broto Asmoro menjadi sosok penyegaran setelah selama tiga bulan Yurianto menjadi juru bicara tunggal.

Dream - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengumumkan dokter Reisa Broto Asmoro masuk dalam tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebagai juru bicara. Dia ditugaskan untuk memperkuat tugas Achmad Yurianto yang selama ini menjadi juru bicara.

Sebagai juru bicara, Reisa membantu tugas Yurianto dalam menyampaikan pesan edukasi ke masyarakat terkait pencegahan serta pemutusan mata rantai Covid-19. Khususnya pada masa transisi new normal.

" Ada 2 Jubir Covid-19 sekarang: Pak Dokter Yurianto dan Mbak Dokter Reisa: Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru," kata Fadjroel lewat Twitter.

Tidak dipungkiri, Reisa Broto Asmoro menjadi sosok penyegaran setelah selama tiga bulan Yurianto menjadi juru bicara tunggal yang menghiasi layar kaca setiap harinya.

 

1 dari 3 halaman

Netizen Geger

Beragam komentar warganet bermunculan. Membalas cuitan Fadjroel, mereka mengaku sepakat dengan langkah pemerintah memilih Reisa sebagai juru bicara kedua, setelah Yurianto.

" Baguslah... saya kasian sekali lihat wajah Dr. Yurianto setiap konpers, sangat lelah sehingga kadang² kurang menarik untuk disimak. Beda sekali saat pertama kali dia tampil selaku jubir pemerintah bidang Corona,"  tulis akun @kapuyuak_24285

" Harusnya jubir itu yg kyk gini. Selain isi, penyampai jg penting,"  tulis " TARYOKOLANJAR

Sumber: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro

© Dream
2 dari 3 halaman

Potret Dokter Reisa Broto Asmoro yang Jadi Jubir Baru Covid-19

Dream – Informasi terbaru perkembangan Covid-19 di Indonesia biasanya diketahui masyarakat dari pengumumkan yang disampaikan Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah. Namun pada update Covid-19 kemarin ada yang berbeda dengan kehadiran Dokter Reisa Broto Asmoro.  

Wajah dokter Reisa Broto Asmoro yang sudah banyak dikenal masyarakat tampil bersama Achmad Yurianto memberikan penjelasan tentang upaya mencegah penularan Covid-19. .

Dokter Reisa telah berhasil mencuri perhatian publik karena peran barunya sebagai juru bicara penanganan kasus covid-19 bersama Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas.

Dalam kesempatan tersebut, dokter Reisa banyak memberikan edukasi terkait penanganan virus covid-19. Tentu saja kemunculan dokter Reisa di televisi menarik perhatian masyarakat.  

Berikut adalah potret dari dokter Reisayang mulai dikenal melalui acara Dokter OZ Indonesia.

Beri Komentar