Jawaban `Sekenanya` Kaesang Soal Bulan Madu, Berubah Serius Soal Jumlah Anak

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 7 Desember 2022 15:23
Jawaban `Sekenanya` Kaesang Soal Bulan Madu, Berubah Serius Soal Jumlah Anak
Kaesang tidak memberikan jawaban yang mengenakan dan membuat warganet kesal.

Dream - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dijadwalkan bakal melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022. Undangan pernikahan pasangam muda ini sudah tersebar di media sosial.

Namun saat jurnalis menanyakan rencana bulan madu setelah menikah, Kaesang yang terkenal blak-blakan memberikan jawaban kocak.

" Jangan, nanti kalian ikut," kata Kaesang Pangerep dikutip Dream dari akun @insta_julid, Rabu 7 Desember 2022.

Kaesang dan Erina© Kaesang dan Erina

Foto: @kaesangp

Kaesang baru menjawab serius ketika ditanya tentang jumlah momongan yang diinginkan setelah membangun rumah tangga. Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini menyerahkan keputusannya kepada Erina sebagai calon istri yang kelak melahirkan anak-anaknya.

Baca juga: Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Siapkan 3 Jenis Suvenir Pernikahan

" Saya serahkan kembali ke Erina, karena kan itu badannya Erina. Saya ndak ini (menuntut jumlah anak), dah saya manut saja," tuturnya.

1 dari 7 halaman

Sontak dua jawaban Kaesang soal pertanyaan tentang pernikahan mendapatkan respon dari warganet. Banyak yang kesal dan menganggap pemberitaan Kaesang tidak penting.

" Ora penting," tulis akun @miftahul_jannah_456.

" Karena dia anak Presiden berita ini nggak penting sih

" Hadeuh..kagak penting brita ky bginih," kata akun @khaerani75.

" Dia nglucu tp nggak lucu," tulis akun @indriasahara.

2 dari 7 halaman

Hiburan Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono Diisi Seniman Solo Tanpa Artis: `Biar Mereka Kecipratan`

Dream - Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan berlangsung akhir pekan ini (Sabtu, 10 Desember 2022) di Yogyakarta. Setelah akad nikah, keluarga Presiden Joko Widodo akan menggelar ngunduh mantu akan digelar di Solo pada Minggu, 11 Desember 2022.

Kedua pengantin akan dikirab dari Loji Gandrung menuju Pendopo Pura Mangkunegaran untuk acara resepsi. Kakak sekaligus juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan resepesi akan menghadirkan penampilan dari seniman Solo dengan sembilan titik panggung.

" Nanti ada 9 titik, 9 panggung. Yang mentas nanti seniman-seniman lokal Solo," ujar Gibran Rakabuming Raka, Senin, 5 Desember 2022.

Sembilan panggung disiapkan di Mangkunegaran maupun sepanjang jalur kirab dari Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, hingga kawasan Ngarsapura. Masyarakat dan tamu undangan bakal dihibur dengan aneka kesenian asli Solo. 

3 dari 7 halaman

Tidak Ada Penampilan dari Artis Ibu Kota

Menurut Wali Kota Solo tersebut, sembilan titik atau panggung hiburan ini akan mengakomodasi semua genre musik, baik dangdut, keroncong dan jenis musik lainnya.

" Semua ada, musik dangdut, tarian dan lainnya," katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menginformasikan panitia tidak mengundang artis ibu kota untuk tampil dalam acara tersebut. Alasannya seluruh proses pernikahan disiapkan orang Solo sehingga lebih banyak mengajak seniman lokal agar tamu undangan dan masyarakat bisa sama-sama ikut merasakan kegembiraan.

" Tidak ada seniman ibu kota. Yang punya gawe kan wong Solo, jadi yang terlibat orang-orang Solo semua. Biar mereka kecipratan," tukasnya.

4 dari 7 halaman

Salah satu seniman lokal yang ditunjuk untuk mengiringi prosesi ngunduh mantu Presiden Jokowi adalah kelompok Seniman ISI Surakarta. 

Sebanyak 2 kelompok Gamelan telah disiapkan untuk pentas di Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.

" Persiapan kami sudah 90 persen untuk mentas di acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina," kata Koordinator Pentas Seni ISI Solo, Guntur Sulistiyono.

Sumber: Merdeka.com

5 dari 7 halaman

Alasan Kaesang Beri Mahar Cuma Rp300 Ribu ke Erina Gudono

Dream - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2022. Akad putra bungsu Presiden Jokowi ini akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta.

Terungkap pula mahar yang diberikan Kaesang untuk Erina yakni uang senilai Rp300 ribu. Anak ke tiga Iriana dan Jokowi ini pun membenarkan kabar tersebut.

" Kemarin yang keluar di media itu uang Rp300 ribu. Ya itu betul," ungkap Kaesang di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Selasa 6 Desember 2022

Selain uang Rp300 ribu, Kaesang mengungkap ada seperangkat alat sholat serta tambahan mahar lainnya. " Seperangkat alat sholat dan nanti akan ada tambahan lagi," lanjut Kaesang.

6 dari 7 halaman

Alasan Mahar Rp300 Ribu

Kaesang pun membeberkan alasannya memilih uang Rp300 ribu untuk mahar pernikahannya tersebut.

" Kenapa uang Rp300 ribu? Nggak tahu kenapa ya. Pengennya Rp300 ribu saja. Kalau Rp100 juta kemahalan," kata Kaesang sambil tertawa, dikutip dari Merdeka.com.

Sementara itu, setelah hari akad, pernikahan Kaesang dan Erina akan dilanjutkan dengan acara ngunduh mantu di Kota Solo pada Minggu, 11 Desember 2022.

Kedua pengantin akan dikirab dari Loji Gandrung menuju Pendopo Pura Mangkunegaran untuk acara resepsi. Kakak sekaligus juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan resepesi akan menghadirkan penampilan dari seniman Solo dengan sembilan titik panggung.

7 dari 7 halaman

Tidak Ada Penampilan dari Artis Ibu Kota

Putra sulung Presiden Jokowi itu menginformasikan panitia tidak mengundang artis ibu kota untuk tampil dalam acara tersebut.

Alasannya seluruh proses pernikahan disiapkan orang Solo sehingga lebih banyak mengajak seniman lokal agar tamu undangan dan masyarakat bisa sama-sama ikut merasakan kegembiraan.

" Tidak ada seniman ibu kota. Yang punya gawe kan wong Solo, jadi yang terlibat orang-orang Solo semua. Biar mereka kecipratan," tukasnya.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More