Heboh Billy Syahputra Diciduk Saat Pandu Acara

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 1 Desember 2019 15:03
Heboh Billy Syahputra Diciduk Saat Pandu Acara
Billy kedapatan membawa satu bungkus barang terlarang.

Dream - Secara mengejutkan Billy Syahputra diciduk polisi saat syuting Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV. Dari keterangan polisi, barang bukti ditemukan di dalam mobil Billy Syahputra.

" Mohon maaf yang mas mengganggu acaranya, saya mendapat perintah dari kantor untuk melakukan penangkapan kepada Billy Syahputra, karena saya temukan ada sesuatu dimobilnya yang tidak boleh di bawa," kata polisi ke Billy dikutip Dream dari video Youtube Pagi Pagi pasti Happy Trans TV, Jumat 29 November 2019.

 billy syahputra

Saat ditangkap pun adik almarhum Olga Syahputra itu terlihat bingung. Dia mengaku tidak pernah memakai barang haram narkoba yang ditemukan oleh polisi di mobil pribadinya itu.

" Saya enggak tahu menahu. Surat penangkapannya mana. Itu barang saya bukan, saya juga enggak tahu," kata Billy Syahputra.

 

 

 

1 dari 6 halaman

Ternyata Billy Dikerjai

Polisi bernama Herman itu mengatakan penangkapan Billy sesuai dengan prosedur. Billy pun diminta menjelaskannya di kantor.

" Kita juga bertindak tidak sembarangan sesuai prosedur, nanti bisa dijelaskan mas Billy saat pemeriksaan," kata dia.

Setelah berdiskusi akhirnya Billy meminta waktu untuk menghubungi pengacaranya. " Gue telepon pengacaranya dulu lah. nanti dulu. Surat penangkapannya taruh sini dong. Itu kan bukan punya gue," kata Billy menolak diborgol.

 billy syahputra

Akhirnya polisi memberikan amplop yang berisi surat perintah penangkapan saat dibuka selamat Billy kena prank.

" Astaghfirullahaladzim, lu enggak kasih tahu gue benar-benar kurang ajar, keterlaluan lu benar-benar," kata Uya Kuya.

Billy Syahputra ini pun langsung tertawa setelah membaca isi surat yang ada di dalam amplop. Surat itu juga dibawakan oleh Uya Kuya. 

" Selamat Billy kena Prank," ujar Uya Kuya.

Sumber : youtube.com/ TRANS TV Official (mut)

2 dari 6 halaman

Ditanya Artis Pamer Saldo Diburu Pajak, Billy Syahputra: Apaan Sih Nanya Gitu?

Dream - Billy Syahputra enggan berkomentar soal ancaman Dirjen Pajak yang akan memantau para pesohor, termasuk Youtuber, yang memamerkan saldo uang di tabungannya. Berulang kali didesak pertanyaan yang sama, Billy terus menghindari. 

Seperti diketahui Dirjen Pajak menegaskan setiap orang yang mendapatkan penghasilan dan memenuhi syarat pengenaan pajak akan diburu para pegawainya. Kebijakan yang sama akan dilakukan pada orang-orang yang yang berani memamerkan saldo ATMnya. 

" Apaan sih nannya gitu. No comment lah," kata Billy Syahputra di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 28 November 2019.

Billy kembali menolak berkomentar saat awak media menanyakan apakah Billy takut jika nantinya ikut dipanggil karena pernah memamerkan saldo ATM miliki sahabatnya, Nikita Mirzani

" Kalau masalah itu no comment lah," ujarnya.

Meski berulang kali menolak berkometar, mantan kekasih Hilda Vitria itu mengatakan selama ini dia senantiasa taat membayar pajak pada waktunya.

" Ya sebagai warga negara yang baik ya taat pajak lah," katanya.

3 dari 6 halaman

Youtuber Pamer Saldo ATM Siap-Siap Diuber Ditjen Pajak

Dream - Direktur Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Suryo Utomo, mengincar Youtuber berpenghasilan Rp1 miliar per tahun untuk membayar pajak. Apalagi, muncul fenomena Youtuber yang doyan memamerkan saldo rekening bank. 

" Youtuber kalau dia orang Indonesia, dapat penghasilan di Indonesia, penjual online, penjual pasar, kalau di atas PTKP wajib bayar PPh secara self assesement," kata Suryo di Jakarta, dikutip dari Merdeka.com, Senin 25 November 2019. 

Suryo mengatakan DJP punya data-data penghasilan setiap warga Indonesia, baik Youtuber maupun artis dari perbankan. Mereka yang masih `membandel` siap-siap mendapat  teguran.

" Kalau tidak setor bisa dilihat di data Irawan (Direktur Pemeriksaan dan Penagihan) ada tidak. Penanganannya sama seperti lainnya, youtuber segala lainnya mungkin hanya mode penjualan, dia berbeda," kata dia.

Untuk wajib pajak dengan pekerjaan penjualan online maupun konvensional, Suryo melakukan penarikan pajak yang berbeda. Namun secara keseluruhan pemantauan penghasilan warga negara dilakukan melalui AEoI (Automatic Exchange of information).

" Kalau dia (penjualan online offline) dikasih treatment khusus mungkin bisa. Jadi kita memanfaatkan akses informasi tadi seberapa besar penghasilannya di data itu," kata dia.

 

 

4 dari 6 halaman

Terungkap Isi Saldo ATM Nikita Mirzani yang Sebenarnya

Dream - Billy Syahputra membongkar simpanan uang di tabungan milik rekannya, Nikita Mirzani. Adik Olga Syahputra mengaku penasaran melihat Nikita yang kerap memamerkan kekayaannya di sosial media.

Untuk membuktikan pengakuannya tersebut, Billy menantang Nikita untuk memperlihatkan saldo tabungannya di mesin ATM. 

" Saatnya lihat kekayaan Nikita mirzani, kita cari secara langsung berapa duitnya di ATM," kata Billy Syahputra di konten akun Youtubenya.

Sukses menggiring Nikita ke ATM untuk menerima tantangan tersebut, Billy sempat meragkan barang-barang milik Nikita tidak sepenuhnya asli melainkan barang KW.

" Ya kita mau tahu lu halusinasi apa nggak, barang-barang lu KW apa nggak," bujuk Billy.

Melihat sahabatnya meragukan kemampuannya membeli barang branded asli, Nikita langsung menimpali, " Eh barang-barang gua aja begini masa halusinasi gilak ih," tutur Nikita.

 

 

5 dari 6 halaman

Ini Isi Saldo ATM Nikita Mirzani

Usai dipancing dengan tudingan pakai barang KW, Nikita akhirnya mengeluarkan kartu ATM-nya. Kartu ATM pertama ini disebutkan Nikita sering digunakan untuk belanja sehari-hari.

" Ini ATM biasa nih, aduh kaya ijah deh males gue. Ini ATM biasa aja buat ke warung buat beli barang kaya tadi belanja," kata Nikita.

Usai memasukkan kartu dan mengetik PIN, Nikita memperlihatkan saldo tabungan di mesin ATM tersebut. Billy terlihat kaget saat melihat simpanan Nikita mencapai Rp1,3 miliar.

Tak puas hanya memamerkan satu kartu, Ibu tiga anak itu kembali memperlihatkan simpanannya di kartu ATM yang lain. Kali ini, Nikita mengatakan kartu ATM ini nilainya kecil karena hanya dipakai untuk untuk membeli sayur.

" Yang ini buat beli sayur Rp391 juta," ujar Nikita.

Untuk diketahui tantangan serupa juga pernah dibuat Uya Kuya kepada Lucinta Luna. Kala itu Lucinta juga memamerkan dua kartu ATM yang masing-masing bernilai miliaran rupiah. 

 

6 dari 6 halaman

Konten Soal Saldo ATM Dicibir, Uya Kuya Tak Peduli

Dream - Konten YouTube Uya Kuya menampilkan aksi buka-bukaan saldo ATM mendapat cibiran dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dari sesama selebritis

Tetapi, Uya mengaku tak mau peduli dengan banyaknya cibiran yang diterimanya. Dia sama sekali tidak terpengaruh. 

" Nggak, nggak kesel, biasa aja," ujar Uya di Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 25 November 2019.

Uya mengklaim konten buka-bukaan saldo ATM adalah hal biasa dan sering dilakukan para selebritis Hollywood. Sehingga, menurut dia, materi konten tersebut bukanlah hal baru.

  Setiap Malam Dikirimi Video, Uya Kuya: Gue Sama Raffi Ahmad Kayak Orang Pacaran

" Di luar negeri juga Kendall Jenner, Kylie Jenner, Kanye West, itu juga tayangan-tayangan juga banyak. Mereka memperlihatkan mobil mereka, fashion mereka," kata Uya.

Dia juga berdalih selama ini artis yang diajaknya berkolaborasi tidak keberatan menunjukkan saldo ATMnya. Uya juga mengklaim selalu bertanya mengenai kesediaan seorang artis sebelum direkam dan ditayangkan. 

" Dicek dulu keberatan apa nggak? Kalau nggak keberatan ya sudah. Dan isinya juga di cek ATM gue nggak yang puluhan miliar. Si Billy ternyata isinya cuma Rp68 ribu. Ya kan? Jadi sesimple itu saja," kata dia.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara