Misteri Briket di Balik Kematian Jonghyun SHINee

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 19 Desember 2017 10:46
Misteri Briket di Balik Kematian Jonghyun SHINee
Polisi menemukan briket batubara terbakar di dalam panci di apartemen Hyun saat mereka tiba.

Dream - Kim Jonghyun, lead singer dari boyband asal Korea Shinee, tewas pada Senin 18 Desember 2017 kemarin. Polisi yang melakukan investigasi kematian kematian sang bintang memperkirakan Jonghyun bunuh diri.

Pemuda kelahiran 8 April 1990 di Busan ini ditemukan tak sadarkan diri dalam apartemennya di Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul. Jonghyun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Polisi menemukan pria berjuluk `Bling Bling Jonghyun` ini di kamar yang penuh asap. Namun sayang, nyawanya tak tertolong.

Polisi mendobrak kamar hotel Jonghyun setelah mendapat laporan dari sang kakak. Seperti dilansir dari Yonhap News Agency, ia melaporkan pada polisi sang adik seperti mengirim
pesan " perpisahan terakhir" .

Sang kakak langsung memanggil responden darurat karena khawatir. Ternyata firasat sang kakak benar. Polisi menemukan briket batubara terbakar di dalam panci di apartemen Hyun saat mereka tiba.

Polisi menduga Jonghyun tewas karena menghirup karbonmonoksida. Sampai saat ini polisi belum mengumumkan secara resmi penyebab kematian sang bintang. Otopsi
masih dilakukan termasuk olah tempat kejadian perkara.

...

 

1 dari 2 halaman

Shinee

Dream - Boyband Shinee sendiri termasuk kelompok musik bergengsi di Korea Selatan. Kim Jong-hyun jadi salah satu personel yang paling menonjol. Ia bahkan sukses bersolo karier dan sangat inovatif dalam mengembangkan musik dan karya-karyanya.

Dari kabar yang beredar meski sukses dalam karier, Hyun sebenarnya mengalami depresi berat. Tapi ia tak mungkin membuka masalah yang dialaminya karena image seorang artis di Korea Selatan adalah 'kunci'.

Sebelumnya banyak juga artis Korea yang bunuh diri karena tekanan, seperti Daul Kim, Kang Doo Ri, Ahn SoJin dan masih banyak lagi.

2 dari 2 halaman

Pesan Pilu Bintang K-Pop Jonghyun 'SHINee' Sebelum Bunuh Diri

Dream - Kabar mengejutkan datang dari jagat musik Korea. Sang megabintang, Kim Jonghyun ditemukan meninggal dunia di apartemennya, kawasan Cheongdam, Gangnam, Korea Selatan.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, anggota boyband SHINee itu mengirim pesan kepada kakak perempuannya.

" Ini terlalu berat. Tolong relakan aku pergi. Beritahu semua orang bahwa aku mengalami masa-masa sulit. Ini pesan terakhirku," demikian pesan Jonghyun untuk sang kakak, sebagaimana dikutip Dream dari laman Metro.co.uk, Selasa 19 Desember 2017.

Setelah menerima pesan itu, sang kakak langsung melapor ke polisi. Dan petugas pun meluncur ke apartemen Jonghyun, namun pemuda 27 tahun itu ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri sekitar pukul 18.30 Senin waktu setempat.

Beri Komentar