Upaya Indadari Pertahankan Rumah Tangga Sia-sia?

Reporter : Rizki Astuti
Selasa, 24 Oktober 2017 16:28
Upaya Indadari Pertahankan Rumah Tangga Sia-sia?
Begini penjelasan kuasa hukum Indadari!

Dream - Indadari memang menggugat cerai Caisar Aditya Putra. Namun sejatinya, perempuan bernama lengkap Indadari Mindrayanti itu masih ingin mempertahankan rumah tangganya bersama Caisar.

" Awalnya memang dengan sendirinya Indadari mempertahankan rumah tangga itu," kuasa hukum Indadari, Jamaludin Fakaubun, usai persidangan di Pengadilan Agama, Depok, Jawa Barat, Selasa 24 Oktober 2017.

Sejak awal, Indadari memang mengaku diminta oleh Caisar untuk mengajukan gugatan cerai itu. Baca selengkapnya: Indadari Diminta Caisar Ajukan Gugatan Cerai

Menurut Jamaludin, niat untuk mempertahankan keluarga tak dimiliki Caisar. Pria kelahiran Jakarta 29 Agustus 1989 itu tetap ingin bercerai dari wanita yang telah memberian satu anak itu. Caisar bahkan tidak mau mengubah keputusannya.

" Tidak sama sekali. Karena memang saya punya keterbatasan bahkan tidak bisa komunikasi sama sekali dengan Caisar," tuturnya.

kuasa hukum indadari© kuasa hukum indadari

Sikap itu, kata Jamaludin, terlihat jelas karena tak pernah menghadiri sidang perceraian. Caisar bahkan tak hadir tanpa keterangan, padahal hakim sudah melayangkan dua kali panggilan.

" Harusnya mengutamakan mediasi ya cuma karena memang saudara Caisar sendiri tidak hadir sudah dipanggil secara patut dan layak. Kemungkinan sidang akan dilanjutkan 31 Oktober," kata Jamal.

1 dari 1 halaman

Bagaimana Nasib Anak Mereka?

Meski tengah proses cerai, Indadari dan Caisar rupanya masih sering bertemu. Pasangan yang menikah pada 5 April 2014 ini bertemu untuk urusan anak.

" Ketemu sih masih sering, karena mereka memiliki anak. Cuma di satu sisi lain mereka punya kesibukan," ujar Jamaludin.

Menurut Jamal, hak asuh anak nantinya jatuh kepada Indadari. Keduanya juga sepakat untuk tidak melibatkan anak-anaknya dalam perceraian tersebut. Caisar dan Indadari tak ingin anaknya punya beban psikologis.

" Tentu ada komunikasi antara ibu dan bapaknya entah itu by phone atau langsung diantar ketemu. Seakan-akan urusan rumah tangga mereka berpisah jangan sampai ada yang tahu." tuturnya.

Beri Komentar