Bos Bukalapak Ahmad Zaky Bertemu Jokowi di Istana

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 16 Februari 2019 11:48
Bos Bukalapak Ahmad Zaky Bertemu Jokowi di Istana
Apa yang akan jadi perbicangan keduanya?

Dream - Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan bertemu pendiri dan CEO Bukalapak, Ahmad Zaky di Istana Merdeka, Jakarta, pada Sabtu 16 Februari 2019.

Meski begitu, belum dipastikan membahas tentang masalah apa pada pertemuan yang dijadwalkan pada pukul 10.30 WIB ini. Apakah terkait Zaky sempat ramai diperbincangkan di jejaring sosial atau tidak.

achmad zacky© achmad zacky

Foto : @achmadzaky

Sebelumnya ramai komantar Ahmad Zaky soal revolusi industri 4.0 di akun Twitternya. Zaky menyebut omong kosong Industri 4.0 jika budjet research & development (R&D) Indonesia masih jauh dibanding negara lain. Dalam data yang dia sodorkan, Indonesia jauh tertinggal dari Singapura dan Malaysia.

" Omong kosong Industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24. Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin," tulis Zaky.

1 dari 1 halaman

Permohonan Maaf

Setelah cuitanya viral dan muncul hastaf #unistalbukalapak, pria berkacamata itu lalu menuliskan permohonan maaf. Dia mengaku menyesal dan khilaf serta minta dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya.

" Saya, Achmad Zaky selaku pribadi dan sebagai salah satu pendiri Bukalapak, dengan ini menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pernyataan yang saya sampaikan di media sosial,"  kata Achmad Zaky.

" Saya sangat menyesali kekhilafan tindakan saya yang tidak bijaksana tersebut dan kiranya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya," imbuhnya.

ceo bukaklapak© ceo bukaklapak

Sumber : merdeka.com/ Supriatin

Beri Komentar