Cerai Karena Isu Poligami, Ini Kata Istri Ustaz Zacky Mirza

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 8 Juni 2016 18:40
Cerai Karena Isu Poligami, Ini Kata Istri Ustaz Zacky Mirza
Saat dikonformasi, Shinta Tandjung tak mengiyakan apa yang diucapkan sang suami.

Dream - Belum lama ini, Ustaz Zacky Mirza mengatakan jika akar permasalahan dari rumah tangganya bukan karena orang ketiga maupun isu poligami yang beberapa waktu lalu santer terdengar.

Saat dikonformasi kepada sang istri apakah benar bukan karena orang ketiga, Shinta Tandjung justru tak mengiyakan apa yang diucapkan Zacky Mirza itu.

" Saya nggak tahu, yang pasti bukan saya yang menggugat. Insya Allah itu nggak. Saya dan anak-anak masih terus menunggu dan berdoa apapun yang terbaik buat kita," ujar Shinta saat dihubungi lewat pesan singkat, Rabu 8 juni 2016.

Meskipun tak mengiyakan apa yang diucapkan Mirza, Shanti justru hanya bisa pasrah dengan nasib akhir rumah tangganya yang sidah dibina selama lima tahun ini.

" Saya serahkan semuanya sama Alloh, saya istri yang banyak kurangnya, jauh dari sempurna saya mah, baru hijrah jauh dari soleha," katanya.

Menurutnya semuanya akan terbukti dan terungkap, biar waktu yang akan memberikan semua kebenarnya. " Waktu yang bisa menjawab semuanya. Tugas saya sebagi istri dan hamba Allah ya memperbaiki diri" .

1 dari 2 halaman

Alasan Ustaz Zacky Mirza Diam-diam Gugat Cerai Istri

Dream - Ustaz Zacky Mirza membenarkan kabar perceraiannya dengan Shinta Tanjung. Meskipun begitu Zacky masih menutup rapat penyebab yang membuatnya melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya.

" Menurut saya ini hal pribadi, bagaimanapun saya hargai teman-teman (wartawan), rasanya sangat tidak baik. Yang pasti doain saja semua sehat, di Ramadan ini penuh dengan kemuliaan," kata Zacky saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu, 8 Juni 2016.

                                       Alasan Ustaz Zacky Mirza Diam-diam Gugat Cerai Istri

Ayah lima anak itu pun memiliki alasan kuat menutupi proses perceraiannya yang ternyata sudah dua kali sidang, sejak didaftarkan 28 Maret 2016 di Pengadilan Agama Depok.

" Ini bukan prestasi yang membanggakan. Gimanapun ternyata ada sebuah kesadaran. Saya juga manusia biasa," tambahnya.

                                                 Alasan Ustaz Zacky Mirza Diam-diam Gugat Cerai Istri

Zacky pun memohon doa agar kuat menghadapi masalah yang ada. Dan ia berharap menemukan solusi terbaik untuk rumah tangga yang telah dibina lima tahun itu.

" Ya sudah mudah-mudahan Allah berikan saya kekuatan, untuk berubah kalau dari saya ada yang salah. Berikan kekuatan juga untuk istri saya, kalau dari beliau ada yang salah. Secara pribadi ini hal yang sangat-sangat pribadi," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Perasaan Istri Ustaz Zacky Mirza Setelah Digugat Cerai

Dream - Isu keretakan rumah tangga Ustad Zacky Mirza rupanya bukan isapan jempol belaka. Sebagai sahabat istri Ustad Zacky, Shinta Tandjung, Ina Rachman membenarkan hal itu.

Menurut Ina, Ustaz Zacky mendaftarkan gugatan cerai untuk Shinta di Pengadilan agama Depok, Jawa Barat. Awal mendengar kabar ini, Ina mengaku kaget lantaraan ia tahu selama ini hubungan sahabatnya dengan suami baik-baik saja.

" Rumah tangganya baik karena tiap kali saya tanya 'kumaha neng anak anak' dia (Shinta) selalu jawab alhamdulillah teh baik. Naah begitu dengar info ada isu cerai saya langsung tanya Thata (panggilan Shinta)," kata Ina, Selasa 7 Juni 2016.

 Perasaan Istri Ustaz Zacky Mirza Setelah Digugat Cerai

Ina menambahkan Thata pun mengakui biduk rumah tangganya saat ini tengah bermasalah.

" Dan akhirnya dia jawab 'mang benar abi sudah masukin permohonan cerai ke PA Depok teh'. Dan sudah ada mediasi tapi belum ketemu sama hakim mediasinya," tambah Ina.

Menurut Ina, hingga kini Tatha menginginkan keutuhan kisah cintanya. Thata pun masih berusaha mempertahankan rumah tangga yang telah dibina selama lima tahun itu.

" Thata sedih, ia hanya minta doakan yang terbaik untuknya dan anak-anak. Yang saya lihat sih Thata masih berusaha mempertahankan demi anak anak," lanjutnya.

 Perasaan Istri Ustaz Zacky Mirza Setelah Digugat Cerai

Sebagi sahabat Ina berharap Thata bisa bersatu kembali dengan Ustaz Zacky.

" Semoga ada kebaikan di Ramadan ini. Hingga dapat mempersatukan rumah tangga Thata lagi. Bertahan demi anak katanya, Thata ridho dan ikhlas dengan semua yang terjadi," tandasnya.

Ustaz Zacky telah mendaftarkan gugatan perceraiannya pada 28 Maret 2016 di Pengadilan Agama Depok. Sidang perceraianya ternyata sudah dilaksanakan dua kali.

Sidang pertama 19 Mei 2016, sementara mediasi digelar 6 juni 2016. Kedua sidang tersebut tidak dihadiri Ustaz Mirza ataupun sang istri, mereka hanya diwakili kuasa hukum masing-masing. (Ism) 

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-