Ketegaran Agatha Suci Rawat Dua Anak Berkebutuhan Khusus

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 27 Agustus 2021 11:23
Ketegaran Agatha Suci Rawat Dua Anak Berkebutuhan Khusus
Agatha yakin anak merupakan anugerah terindah yang dia miliki

Dream - Tak pernah bercerita sebelumnya, Agatha Suci ternyata memiliki dua anak berkebutuhan khusus, Kahlia Adinda Thung dan Arsa Nuraga Thung.

Penyanyi jebolan Indonesial Idol 2004 ini mengatakan bahwa Kahlia Adinda Thung, memiliki kebutuhan khusus. Anak pertamanya itu jarang berbicara walaupun paham maksudnya.

Sedangkan anak ke duanya, Arsa Nuraga Thung, lahir dengan perjuangan 20 jam. Dokter mengatakan dengan ada bakteri di kulit sehingga Arsa jadi butuh perhatian khusus.

 

1 dari 4 halaman

Berbagi Kisah Lewat Lagu

agatha© instagram

Dengan kondisi seperti itu, Agatha pun berbagi kisah bagaimana perjuangan dia merawat kedua buah hatinya lewat sebuah lagu berjudul " Hadirmu" .

Dengan lagu ini, Agatha berharap ibu-ibu diluar sana yang juga memiliki anak sepertinya. Bisa kuat menjalani hidup dan merawat anak-anaknya dengan baik.

" Teruntuk semua ibu, baik yang melahirkan maupun tidak. Baik yang bekerja maupun ibu rumah tangga. Baik yang berjuang sendiri atau tidak. Jangan pernah merasa kalian kurang. Kalian semua luar biasa. Teruslah tebarkan cinta untuk semua makhluk yang ada di dunia ini," ucap Agatha Suci dalam keterangan tertulis.

 

2 dari 4 halaman

Semua Dilakukan untuk Anak

Dengan kehadiran kedua buah hati, Agatha menjadi kuat dalam menjalani hidup.

" Saya percaya, anak-anak dapat bisa menjadi apa yang diinginkan. Dengan faith yang besar kalau mereka bisa hidup sendiri nantinya setelah saya dan suami tidak ada," ungkap Agatha.

Wanita 36 tahun ini juga mengungkapkan, semua yang dilakukan semata-mata hanya ingin membahagiakan kedua anaknya.

" Karena cita-cita saya sekarang, apapun yang saya lakukan, semua untuk Kahlia dan Arsa. Karena saya tidak pernah ragu dengan kedua anakku,”imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Rahasia Agatha Suci Tetap Wangi dari Pagi Sampai Malam

Dream - Selain penampilan menarik, bau badan juga memengaruhi kesan pertama. Sehingga, tak heran jika banyak orang yang sering memakai parfum setiap saat.

Hal ini dilakukan oleh Selebgram Agatha Suci. Parfum menjadi 'senjata' sehari-hari untuk tampil lebih percaya diri ketika beraktivitas.

" Aku tuh pecinta parfum, nggak pernah pergi tanpa parfum. Aku pergi dari pagi, nggak mungkin pulang mandi lagi. Jadi, parfum sangat penting," katanya di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu 11 Maret 2020.

Agatha Suci© Instagram.com/agatha_suci

Wangi parfum favoritnya adalah bunga dan rempah. Ia pun menyukai jenis parfum yang ringan dan tidak terlalu menyengat.

" Aku lebih ke wangi bunga. Tapi, nggak menutup suka bau rempah sih. Kan kadang bunga suka dicampur rempah biar nggak terlalu feminin, gayaku memang nggak terlalu feminin," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Begini triknya

Jika biasanya seseorang hanya memakai parfum 1-3 kali sehari, ia bisa memakainya berkali-kali. Apalagi, jika sedang beraktivitas.

" Tiap pagi, aku siap-siap pakai parfum. Berangkat antar anak, siapin sarapan, sudah agak siang, aku semprot lagi. Sudah mulai malam, mandi, sebelum tidur, aku pakai lagi. Kalau pergi, aku pasti pakai terus" .

Tak heran jika parfum menjadi salah satu hal yang tidak pernah terlupakan untuk dibawa di dalam tas. Bahkan saat ditemui, ia membawa dua parfum kecil.

" Aku pakainya kayak mandi. Agak rugi sebenarnya, tapi memang suka. Aku tidur pakai parfum. Aku suka menjadi wangi," tutupnya.

Beri Komentar