Cerita Aktris Regina Rengganis Sekeluarganya Jadi Mualaf

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 21 April 2021 12:23
Cerita Aktris Regina Rengganis Sekeluarganya Jadi Mualaf
Usai memeluk Islam Regina mengatakan menemukan ketenangan hati, ia pun belajar memperdalam agama islam dengan berbagai literatur.

Dream - Aktris Regina Rengganis memutuskan memeluk Islam sejak ayahnya meninggal dunia. Di antara keluargaya, Regina mengungkapkan, baru dia bersama ibu dan adiknya yang telah menjadi seorang muslim.

" Aku jadi mualaf, sejak papa meninggal. Jadi setelah papa meninggal, mama, aku dan kedua adikku pada muallaf. Mama dulu Islam, pas nikah sama papa dia pindah agama jadi non-Muslim. Nah sekarang dia balik lagi ke Islam. Semua sekarang Islam," ujar Regina Rengganis.

Regina menceritakan prosesnya menjadi mualaf dimulai dengan mengucapkan kalimat Syahadat di sebuah masjid di Medan, Sumatera Utara.

" Aku baca Syahadat di mesjid daerah Medan, aku mama dan kedua adikku jadi mualaf. Saat itu, aku dibimbing oleh ustad masjid, " ucap Regina 

1 dari 6 halaman

Aku Tentram Saat Dengar Orang Baca Quran

Sebelum menjadi seorang Muslim, Regina mengaku tidak pernah beribadah menurut agama yang dulu dia anut. " Aku di sekolah Medan, memang dapat pelajaran agama, tapi aku nggak ngerti," paparnya.

Usai memeluk Islam, Regina mengaku menemukan ketenangan hati. Dia pun belajar memperdalam agama Islam dengan berbagai literatur. Termasuk buku sampai belajar memahami iqro dan mebacanya.

" Jadi, saat aku dengar orang baca Alquran, aku merasa ketentraman dan lihat orang sholat hatiku merasa damai."

" Aku dikasih buku bacaan sholat, tata cara sholat, aku baca-baca dan belajar sendiri. Terus aku belajar iqro juga, biasanya belajar iqro seminggu sekali," tuturnya.

Regina adalam salah satu contoh artis yang memutuskan menjadi muala. pesohor lain yang memutuskan memeluk Islam adalah Junior Liem, suami dari Putri Titian

2 dari 6 halaman

Putri Titian Dilamar Junior Liem, Pindah Agama?

Dream - Kebahagiaan tengah menyelimuti hati pasangan pesinetron Putri Titian dan Junior Liem. Pasalnya Putri baru saja resmi dilamar Junior, momen bahagia itu pun dibagikan keduanya lewat akun instagram.

" I said yes,"  tulis Putri di akun instagramnya melengkapi video lamarannya, Senin 7 Desember 2015.

Di salah satu foto di instagram wanita kelahiran Palembang 7 April 1991 ini terlihat sedang memeluk Junior, sambil memperlihatkan cincin pertunangan mereka.

Di foto lainnya terlihat dekorasi acara lamaran yang mengusung nuansa putih. Putri tampil cantikmengenakan kebaya bernuansa merah. Sementara Junior memakai atasan batik dengan warna senada dengan Putri.

Pasangan ini baru setahun menjalin hubungan, keduanya sempat dianggap tidak akan bertahan lama karena adanya perbedaan usia dan keyakinan.

Namun seolah membuktikan keseriusan hubungan mereka, Junior pun melamar Putri setelah dirinya menyandang gelar sarjana.

" Mungkin tidak sedikit yang mudah menyerah pada seseorang, namun saya tidak akan menyerah untuk sesorang seperti dia (Putri). Karena bagi saya tidak ada lagi orang lain di hati selain dia,"  tulis Junior.

Sontak video ini pun membuat netizen terkejut dan mempertanyakan tentang proses lamaran ini.

" Ini akan menikah? Jadi juga yah padahal beda, apa sudah sama (keyakinannya). Selamat yah semoga menemukan jalan yang terbaik. Cepat berikan kabar agar tidak banyak lagi perdebatan di instagram ini,"  tulis akun Cindy. 

3 dari 6 halaman

Dicibir Tukang Pindah Agama, Marcell Siahaan: Kan Tidak....

Dream - Penyanyi Marcell Siahaan tak menghiraukan cibiran orang soal dirinya yang kerap berpindah agama. Marcel yang sempat dianggap tidak konsisten dalam meyakini agama enggan menanggapi komentar semua orang yang ditunjukan kepadanya.

" Kalau ada yang nentang saya enggak peduli, dari dulu saya pindah-pindah agama. Dari dulu orang bilang saya enggak konsisten, bodo amat. Hidup-hidup gue terserah mau ngapain," ujar Marcell disela latihan konser '3 Dekade Cinta Chrisye' di Rossi Musik Fatmawati, JakartaSelatan, Jumat 26 Agustus 2016.

Ditambahkan Marcell, perjalanan spiritual yang telah dijalaninya hanya ia yang tahu. Suami dari Rima Melati Adams ini pun mengatakan saat meyakini sesuatu hal tidak harus mendengarkan orang lain, termasuk pandangan negatif terhadapnya.

" Biarin saja. Saya mau jalanin yang saya mau jalanin. Karena ini hidup saya. Kan tidak pernah ada yang tahu" ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Mengapa Mualaf

Begitu juga tambah Marcell soal keputusannya memeluk Islam. Buat ayah tiga orang anak ini perjalanan spiritual tak perlu banyak yang tahu, semua itu hubungannya dengan Sang Pencipta.

" Setiap orang harus tahu bahwa saya melihat tuhan semesta ini sesuatu yang sangat pribadi hubungannya dengan saya," katanya.

" Saya enggak perlu orang tahu saya beribadah akan gimana caranya. Menyembunyikan dosa-dosa seperti saya menyembunyikan ibadah saya," imbuhnya.

 

5 dari 6 halaman

Baru Mualaf, Marcella Simon Masih Bingung Waktu Sholat Tarawih

Dream - Marcella Simon merupa salah satu artis yang baru memutuskan memeluk Islam atau mualaf. Ia mengucapkan syahadat pada 2019 didampingi oleh sahabat-sahabatnya seperti Cut Meyriska, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta dan Roger Danuarta.

Ada juga kedua orangtua Cut Meyriska yang ikut mendampingi pesinetron berusia 31 tahun ini. Jika dihitung, kurang lebih dua tahun sejak September 2019, Simon memeluk agama Islam.

Selama dua tahun itu pula Marcella terus memperdalam ajaran Islam. Ia juga memutuskan dengan tampil berhijab. Ia kerap memperlihatkan penampilan barunya sebagai wanita muslim yang tampil dengan hijab.

Memasuki awal Ramadan 2021, Marcella Simon memiliki cerita lucu tentang sholat tawarih. Ia mengaku masih bingung kapan sholat tarawih dimulai. Hal tersebut disampaikan olehnya di unggahan akun instagramnya.

Marcella Simon© Marcella Simon

"  Selamat Berpuasa Untuk Yang Menjalankan.Emang single fighter tuh suka kocak.. Tiba2 ada yg tlfn, “ udah tarawih kan?” Gw: loh tarawih bukannya mulai besok? Kok hari ini?,"  kata Marcella Simon.

Ia tak menyadari waktu sholat tarawih setelah salah satu temannya menelpon untuk memberitahukan soal ibadah sunnah tersebut. Kabar tentang ibadah sholat tarawih juga diberi tahu oleh temannya yang lain namun rekan tersebut sama-sama tidak menjalankan sholat tarawih.

"  Hedeeeeehhhh.. piyeeeee... diketawain gw.. Hahahaa.. lah barusan temen gw yg satunya tlfn 1,5 jam gak tarawih jg dia.. malah curhat.. temen kupret.. heiiii ko baca ini bang.. tega kali.. hahaha.. Hayuk googling dlu., masih kaku sama tata cara tarawih," tuturnya.

6 dari 6 halaman

Banjir Semangat

Unggahan wanita pemain sinetron Asisten Rumah Tangga ini pun ramai dikomentari warganet. Mereka memaklumi Marcella Simon lantaran belum lama memeluk agama Islam dan memberikan semangat.

" MLM ini teraweh pertama sayang @ marcella_simon," kata akun @pujirahayu9513.

" semangat kak marcel...," tulis akun @vegadest.

" Pejuang tarawih, semoga sukses ya,,,,,,semua demi Allah dan meraih tiket ke surga," kata akun @oshaoriva.

Beri Komentar