Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cerita April Jasmine, Istri Ustaz Solmed Sembuh dari Covid-19 Cuma dalam Sepekan

Cerita April Jasmine, Istri Ustaz Solmed Sembuh dari Covid-19 Cuma dalam Sepekan April Jasmine Dan Ustaz Solmed (Foto : @apriljasmine85)

Dream - April Jasmine, istri ustaz Solmed mengatakan kondisinya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 yang menyerangnya pada 16 Juni 2021. Tes PCR pada 22 Juni 2021, atau hampir sepekan sejak tertular, telah menunjukan hasil negatif.

"Tangga 16 juni 2021 aku dinyatakan covid..dan Alhamdulillah tgl 22 juni 2021 sudah NEGATIVE..," tulis April Jasmine dikutip Dream dari akun instagramnya, Sabtu 26 Juni 2021.

April mengatakan sehari jelang dinyatakan sembuh, hasil tes PCS masih menunjukan negatif karena tingkat CT Value dalam tubuhnya masih belum mencapai 35. Namun hasil tes antigen yang dilakukannya pada 19 Juni 2021, atau empat hari setelah dinyatakan positif, sudah memberikan hasil negatif. 

Sembuh dari Covid-19, ibu tiga anak ini berpesan kepada followernya yang saat ini terpapar Covid-19 untuk tetap bersemangat. Tak lupa April berpesan agar mereka yang positif tertular COvid-19 untuk menjalani isolasi dan melakukan swab serta PCR untuk mengetahui perkembangannya..

"Intinya harus tetap semangat, banyak ikhtiar yang bisa dilakukn, doa yang terus kita panjatkan kenapa aku saat isoman rajin swab dan PCR? karena aku pingin tau virus corona ini bagaimana supaya cepat pergi dan CT value cepat naik," tuturnya.

"Alhamdulillah dari semua yang aku baca bener banget, pertama kita harus menerima, harus happy karena ini bagian dari skenario Allah SWT, nikmatin aja sambil doa dan ikhtiar...," imbuhnya.(Sah)

Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Wanita 36 tahun ini juga menginformasikan makanan serta vitamin yang selama ini ia konsumsi. April mengatakana minum yogurt biar tidak sembelit.

"Aku akan share apa yg aku makan dan minum :#makan pagi siang malam seperti biasa tapi aku banyakin protein#minum mega remeng SK 3x sehari#yg ga suka manis minum aja kopi herbal turki biar pd ga tny dmn belinya nih aku ksh no tlpnya 0823-1199-1221 #minum teh krypto sesering mungkin#vit c 1000mg, vit D 1000mg
#yogurt biar ga sembelit,"ucapnya.

Selain itu, untuk meningkatkan mood, April mengaku selalu berkomunikasi dengan teman-temannya. Semua itu dilakukan agar dirinya tidak merasa sendiri dalam kondisi sakit.

"bener2 sendirian pasti butuh temen ngobrol jadi aku bnyk ngerepotin kel dan temen2 krn senengnya VC kadang happy aja makan sambil VC berasa lagi makan bareng,' tuturnya..

April Jasmine, Istri Ustad Solmed, Ternyata Positif Covid-19

Dream - April Jasmine, istri dari pendakwan Sholeh Mahmoed atau Ustaz Solmed, mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19. Hasil tes yang diperolehnya cukup mengejutkan karena April selama ini termasuk yang menjalani protokol kesehatan dengan ketat.

" Jujur aku selalu paling bawel dan menjaga banget prokes," kata April Jasmine di instagram disertai hasil PCR Testnya.

Saat memperoleh hasil tes PCR dari sebuah Rumah Sakit yang ditujunya, April mengaku sedih ketika dinyatakan positif Covid-19.

" Saat keluar hasil PCR kya gini, kaya apa perasaan aku...sediiihhh bangeet," ucap dia.

april© instagram

Kendati baru mengunggahnya kemarin, April ternyata sudah tertular Covid-19 sejak 16 Juni 2021 atau sepekan yang lalu. Kini, APril sudah menjalani isolasi mandiri hampir selama 10 hari di rumah.

" Alhamdulillah sekarang aku udah sehat.. aku bakal kasih tau kegiatan aku selama 6 hari isoman di IG story aku yaaa," imbuhnya.

Unggahan April langsung dibanjiri doa dari para netizen dan rekan selebritis.

" Syafakillah sayaang cantiik 🥰 semangatttt yaaa," kata Eddis Adelia.

" Semoga diberikan kepulihan kesehatan yg terbaik..aamiin ya rabbal alamiin," kata Alvin Adam.

" Ya Allah.... 🥲 prillll semangat sehattt," kata Tika Ramlan.

Percaya Diri Wajahnya Lebih Muda dari Usia, April Jasmine Kena Nyinyir

Dream - Lagi-lagi konten TikTok April Jasmine jadi sorotan netizen. Kali ini istri Ustaz Solmed itu membuat konten bahwa mukanya dianggap lebih muda daripada usianya saat ini.

" Tiap ketemu orang dikira umur 25. Aku sudah 36 sebenernya, tapi seneng juga dibilang anak umur 20-an," tulis April Jasmine

Di video itu tampak April mengenakan gamis krem dan kerudung dengan warna senada. Wajahnya juga cantik dengan dibalut make up yang cukup sederhana.

Dalam unggahan itu, dia juga menampilkan beberapa gerakan yang menunjukkan bagian wajah cantiknya yang diiringi dengan backsound lagu.

Video ini pun lagi-lagi ramai dikoemntari netizen, ibu tiga anak ini dituding terlalu percaya diri ditambah lagi engan make up yang dia gunakan dianggap netizen berlebihan.

april© Instagram

Istri ustad? Wkwkw nanya doang ini mah. Sumpah wkwkw," kata akun @devianaardila.

Menurut aku ini mah terlalu pede keliatan kali 36nya, 20an mah gak gini padahal udah pake perawatan," kata akun Bella Rizma.

Astagfirullah istri Ustaz tebar pesona," kata akun Tika Mulya.

Istri adalah cerminana suami, liat wajah full makeup, seneg joget tebar pesona sana sini, inilah tampilan istri Ustad kondang," kata akun Nelly Farida.

Video TikTok April Jasmine, Istri Ustaz Solmed, yang Dihujat Habis-Habisan

Dream - April Jasmine ,istri ustaz Solmed mendapatkan sorotan setelah mengunggah video TikTok-nya. Dalam video itu, April yang mengenakan pakaian serba putih tampak asyik berjoget dengan ketiga temannya.

Memakai pakaian dengan warna senada teman-temannya, penampilan April Jasmine semakin fashionable dengan jaket denim, topi, dan tas yang dipakainya. Untuk melengkapi penampilannya, April memamkai makeup tebal.

Video itu langsung ramai dikriti netizen lantaran dianggap tidak menjaga marwah sang suami, Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution, yang dikenal sebagai pendakwah.

April Jasmine joget TikTok© April Jasmine joget TikTok

Suami mana...suami ..maaf istriny ustaz kok gini amat ya," kata akn Henny Habib.

" Beginilah kalau istri ustaz selebritos coba kalau istri ustaz beneran contohnya syekh alijaber ga pernah kan liat begini-begini," kata akun Fitria Aryeni.

Kasihan juga liat istriny ustaz y ceramin lah istrinya yang ahrus terlebih dahulu ..pantesan jaranf nongol di TV ternyata lebih enak dsini yah," kata akun@Aureliaa Azzahra.

April Jasmine joget TikTok© April Jasmine joget TikTok

Meski banyak cibiran, tak seidkit pula netizen yang memberikan pembelaan untuk Ibu tiga anak itu. Sebab menurut mereka, goyangan dan pakaian April dianggap sopan.

" Mending gini istri ustaz joget sopan juga jogetnya daripada istri habib ghibah," kata akun Lollypop.

" Dia perasaaan sopan-sopan aja pakaiannya, lah kenapa netizen," kata akun Sitegar.

Pembelaan Ustaz Solmed Buat Aksi TikTok Sang Istri

Dream - Ustaz Solmed menanggapi cibiran warganet tentang video istrinya, April Jasmine, yang asyik berjoget TikTok. Dai bernama lengkap Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution membela istrinya dengan menukil tulisan arab gundul yang menurutnya membahas tentang hukum menari. 

Melalui akun instagramnya, Ustaz Solmed mengatakan hukum berjoget dibolehkan namun dengan catatan. Berpegang pada pendapat tersebut, Solmed seperti membela kegiatan TikTok yang sering dilakukan sang istri.

" Disini aja ngumpulnya Nih yang mau baca hukum menari, senam, joget. Biar gak ngabisin quota intinya apa ? boleeeh dengan catatan yaa.  mari kita tiktokan,"  tulis ustaz Solmed dikutip Dream, Sabtu 3 April 2021.

Menurut ayah tiga anak itu mengibaratkan tarian atau jogetan seperti senam. Ia juga menyebut cibiran netizen seperti detergen.

Ustaz Solmed© Ustaz Solmed

Itung itung kaya senam skj zaman dulu maaf ya saya merdeka, bukan yg ikut arus aturan deterjen," tuturnya.

Unggahan uztaz Solmed langsung ramai mendapatkan komentar dari warganet. Tak sedikit yang mencibir penjelasan dari ustaz berusia 37 tahun ini.

" Astagfirullah smoga ustad diberikan hidayah oleh Alloh. Amiiinnnnn," tulis akun @mlrdwk.

" Pintar menceramahin orang,giliran istri sendiri yang melakukan,dan di ingat kan malah tersinggung," tulis akun @dahland_in.

" ngak gitu konsep nya pa ustadz Jangan sesuatu yang salah di bener2rin . kalo emang salah nasehatin ~ bukan pembenaran . masyaallah," kata akun @nrliaulfa.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Fakta-Fakta Pasien Covid-19 JN.1 di Batam Meninggal Dunia

Fakta-Fakta Pasien Covid-19 JN.1 di Batam Meninggal Dunia

Diketahui, varian JN.1 pertama kali dilaporkan di Indonesia pada bulan November lalu.

Baca Selengkapnya
Sungguh Berat Cobaan Hidup Gadis Ini Sepanjang 2023: Ayah Meninggal April, Ibu Tiada Oktober

Sungguh Berat Cobaan Hidup Gadis Ini Sepanjang 2023: Ayah Meninggal April, Ibu Tiada Oktober

Semuanya dimulai saat bulan Februari 2023 di mana dia dan keluarganya mengalami kecelakaan.

Baca Selengkapnya
Ilmuwan Dibuat Keheranan oleh Pria yang Mendapat Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 127 Kali Selama 2 Tahun Lebih

Ilmuwan Dibuat Keheranan oleh Pria yang Mendapat Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 127 Kali Selama 2 Tahun Lebih

Jika dihitung harian, maka pria tersebut rata-rata mendapatkan empat dosis suntikan vaksin Covid-19 per hari.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bukan Demam dan Anosmia, Ini Gejala Covid-19 Sub Varian JN1

Bukan Demam dan Anosmia, Ini Gejala Covid-19 Sub Varian JN1

Varian covid-19 memiliki gejala yang berbeda. Ini menjadi penyebab vaksin lama tidak efektif digunakan kembali.

Baca Selengkapnya
Fakta-fakta  Vaksinasi Covid-19 yang Mulai Berbayar di 2024

Fakta-fakta Vaksinasi Covid-19 yang Mulai Berbayar di 2024

Sempat gratis, vaksin keempat Covid-19 akan ditawarkan secara berbayar di tahun depan, kecuali untuk kelompok rentan.

Baca Selengkapnya
Kabar Terkini Ningsih Tinampi yang Pernah Terkenal karena Bisa Obati Pasien Covid-19

Kabar Terkini Ningsih Tinampi yang Pernah Terkenal karena Bisa Obati Pasien Covid-19

Yuk Intip kabar Terbaru Ningsih Tinampi yang dulu viral bisa obati pasien covid-19.

Baca Selengkapnya
Mulai Berbayar, Ini Daftar Harga Vaksin Covid-19 Tahun 2024

Mulai Berbayar, Ini Daftar Harga Vaksin Covid-19 Tahun 2024

Vaksin Covid-19 keempat mulai berbayar tahun ini. Masing-masing merek ditawarkan dengan harga berbeda.

Baca Selengkapnya
Viral Kondisi Tersangka Pembunuhan 5 Orang Satu Keluarga Buntut Cinta Tak Direstui

Viral Kondisi Tersangka Pembunuhan 5 Orang Satu Keluarga Buntut Cinta Tak Direstui

Viral Keadaan Junaedi Mendekam di Penjara, Remaja Tega Bunuh Satu Keluarga Buntut Cinta Tak Direstui

Baca Selengkapnya
4 Cara Ampuh Atasi Hidung Tersumbat, Layak Dicoba

4 Cara Ampuh Atasi Hidung Tersumbat, Layak Dicoba

Hidung tersumbat menjadi problem umum yang sering menimpa kita, terutama saat musim flu atau saat kita sedang mengalami alergi.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih batal istirahat setelah kerja keras karena teringat cicilan. Yuk berbagi. Kali aja ada yg senasib

Baca Selengkapnya