Cerita Dian Pelangi Baru Tahu Hamil Saat di Jerusalem

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 8 Juli 2020 12:59
Cerita Dian Pelangi Baru Tahu Hamil Saat di Jerusalem
Simak cerita mengharukan Dian Pelangi.

Dream - Dian Pelangi membagikan kisah kehamilan pertamanya di akun instagram pribadinya. Desainer 29 tahun ini membagikan video saat pertama kali ia dan suami mengetahui kehamilan lewat hasil testpack.

Ia juga mengunggah foto bersandar pada bahu suaminya Sandy, sembari memperlihatkan alat tes kehamilan atau tespeck yang menunjukkan tulisan ‘yes’.

Dian mengatakan ia memiliki memiliki keraguan atas kehamilannya itu. Ia mengaku sempat periksa ke dokter untuk memastikan ia benar-benar hamil atau tidak sebelum berangkat ke Jerusalem. Sebab, ia sempat telat datang bulan seminggu. Namun hasil pemeriksaan belum ada tanda-tanda kehamilan.

" Saat itu, kondisi menstruasiku sudah telat lebih dari seminggu. Sebelum berangkat kesini, kita juga sudah check ke dokter tapi waktu itu belum ada tanda-tanda dan masih too early. Dokter sempat kasih obat, vitamin dan diingatkan untuk bawa testpack, just in case," tulis Dian Pelangi dikutip Dream, Rabu 8 Juli 2020.

 Dian Pelangi hamil© Dian Pelangi hamil

foto : @dianpelangi

Dian akhirnya membawa testpack sesuai perintah suaminya agar jika ia hamil bisa menjaga kandungan calon buah hati mereka.

" Karena jarak dari hotel ke Masjid Al-Aqsha lumayan jauh dan harus ditempuh dengan jalan kaki, plus waktu itu cuaca lagi dingin banget dan hujan, abang minta aku pakai testpack yang aku bawa dari Jakarta, biar kalau memang positif, aku harus jaga diri biar nggak kecapekan," imbuh Dian.

1 dari 6 halaman

Tahu Hamil di Jerusalem, Palestina

Dian akhirnya tahu dirinya hamil saat hendak ke Masjid Al-Aqsha di Jerusalem, Palestina. " Subuh itu sebelum berangkat ke Masjid Al-Aqsha, Allah mencurahkan rahmat-Nya kepada kami. Alhamdulillah, Allah anugerahkan kehamilan yang pertama kalinya kami ketahui saat di Jerusalem, Palestine," kata dia.

Wanita bernama lengkap Dian Wahyu Utami ini mengaku kaget saat tahu ia hamil, begitu juga dengan suaminya Sandy. Sebab, ia tidak merasakan tanda-tanda kehamilan seperti mual dan muntah saat usia kehamilan empat minggu.

 Dian Pelangi hamil© Dian Pelangi hamil

" Saat itu usia janin sudah 4 minggu. Alhamdulillah saat itu kondisiku sehat, kuat dan bahagia sekali. Cukup kaget karena tidak ada tanda-tanda seperti mual atau muntah. Dan cukup deg-degan karena perjalanan honeymoon kita masih cukup panjang dan butuh energi lebih," ujarnya.

Dian tak lupa meminta doa kepada warganet untuk kehamilan pertamanya itu. Ia berharap diberi kesehatan dan calon buah hatinya beserta suaminya.

" Tapi Allah semua yang kasih.. Kasih kuat, kasih tenaga, kasih kemampuan, Laa haula wa La Quwwata illa Billah.. Allah semua yang punya kuasa.. Diri ini nggak ada andil setitikpun.. Disini cuma pengen minta do’anya aja supaya kami semua sehat terus terutama janin yang dikandung Ya Rabb.. Hadza min Fadhli Rabbi Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Potret Anggun Dian Pelangi Pamer Baby Bump Umumkan Kehamilan

Dream - Perancang mode Dian Pelangi membagikan kabar bahagia. Ia dan suaminya, Sandy Nasution tengah menantikan buah hati pertama mereka.

Dian dan Sandy menikah pada 17 November 2019. Sejak menikah, desainer asal Palembang itu tak banyak membagikan kehidupan rumah tangganya ke publik.

Namun kali ini Dian datang membawa kabar bahagia lewat Insta Story. Ia mengunggah sejumlah maternity shoot bersama sang suami.

Sesi pemotretan dilakukan secara sederhana. Mengingat pandemi corona yang tidak memungkinkan untuk keluar rumah, mereka berpose di dapur dengan bantuan sang kakak yang menjadi fotografer.

  Dian Pelangi© Foto: Instagram @dianpelangi

Dian terlihat cantik walau hanya memakai outfit simpel. Ia mengenakan kaos lengan panjang yang dipadu bersama pashmina. Hijabnya panjang dan menutup bagian dada.

Sebagai bawahan, Dian Pelangi memadukan kaosdengan maxi skirt berwarna putih polos yang senada. Ia juga tampak memakai kaos kaki berwarna mint.

 

 

3 dari 6 halaman

Gaya Berikutnya

 

 

Dian juga berpose untuk foto berikutnya. Ia masih mengenakan outfit yang sama, namun hijabnya diganti menjadi lebih elegan.

  Dian Pelangi© Foto: Instagram @dianpelangi

Wanita 29 tahun itu tampil flawless dalam balutan pashmina bermotif etnik. Tak banyak riasan wajah yang ia kenakan. Aura mother glow membuatnya semakin cantik saat memamerkan baby bump.

Usia kehamilan Dian Pelangi kini mencapai 18 minggu atau 4,5 bulan. Keduanya sudah tidak sabar menantikan kehadiran si buah hati.

" InsyaAllah All good, happier than ever, and we're both excited as can be, Bismillah..."  tulis Dian.

 

 

4 dari 6 halaman

Selamat! Dian Pelangi Hamil Anak Pertama

Dream - Kabar bahagia datang dari Dian Pelangi. Desainer busana Muslim itu mengumumkan kehamilannya melalui unggahan foto hasil USG di Instagram Story.

“ Si bayi suka loncat. MasyAllah .. @nasutionsandy,” tulis Dian Pelangi. Foto USG itu diambil saat usia kandungannya memasuki 12 minggu. Kini, usia kandungan Dian Pelangi sudah 18 minggu atau 4,5 bulan. 

  Dian Pelangi Hamil© instagram.com/dianpelangi/

  Dian Pelangi Hamil© instagram.com/dianpelangi/

Perempuan blasteran Pekalongan-Palembang itu juga menampilkan foto dengan sang suami beserta permohonan doa agar ia dan bayinya tetap sehat.

“ Kami juga berdoa agar kami dianugerahkan anak yang sholeh/shalihah, yang bertakwa kepada Allah, yang berbakti kepada agama dan orang tanya, yang disempurnakan iman, akhlak, akal dan jasmaninya,” tulis Dian.

  Dian Pelangi Hamil© instagram.com/dianpelangi/

Setelahnya, desainer 29 tahun ini menyampaikan rencananya untuk mengadakan pengajian 4 bulanan. “ Tapi, dalam kendisi seperti ini, kami memutuskan untuk membagikan kebahagiaan dengan cara mengirim hampers dan tumpeng kepada keluarga dan sahabat.”

Tak lupa, ia mendoakan agar pandem corona segera berlalu dan semua orang selalu dalam lindungan Allah SWT.

5 dari 6 halaman

Resep Mudah Pan Seared Steak ala Dian Pelangi

Dream - Semakin lama di rumah karena karantina, kita pasti merasa bosan dengan menu makanan rumahan yang itu-itu saja. Seringkali muncul keinginan untuk mencari menu makanan lain yang bisa dimasak.

Dian Pelangi yang kini tengah berbadan dua, kini jadi lebih sering memasak. Ia menghabiskan waktu di rumah dengan mencoba banyak resep. Perancang busana asal Palembang ini bahkan membagikan resep steak di Instagram Story pribadinya, yang simple untuk dimasak di rumah.

Mungkin bisa menginspirasi Sahabat Dream untuk membuat steak ala rumahan. Bisa mengobati rindu sajian steak di restoran. Intip saja resep mudahnya.

Bahan:
- Daging steak favorit (ukuran standar 250 gram)
- Butter
- Garam
- Lada hitam
- Jeruk limau atau lemon
- Bawang putih digeprek atau diiris
- Margarin
- Rosemary

 

6 dari 6 halaman

Cara membuat:

 

- Oleskan butter ke seluruh daging
- Tabur garam dan lada hitam secara merata
- Beri perasan jeruk limau atau lemon
- Tambahkan bawang putih
- Diamkan sebentar hingga bumbu meresap ke dalam daging
- Panaskan margarin di pan secukupnya
- Masak daging dengan api kecil
- Taburkan rosemary
- Siram margarin ke bagian atas daging. Tunggu hingga matang
- Tingkat kematangan bisa diatur sesuai keinginan

  Resep Steak Dian Pelangi© Instagram


“ From our favorite recipe #SuamiApproved,” tulisnya dalam Instagram Story-nya.

Laporan Raissa Anjanique

Beri Komentar