Cerita Laudya Cynthia Bella Minta Maaf Sampai Cuci Kaki Ibu

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 17 Mei 2019 09:27
Cerita Laudya Cynthia Bella Minta Maaf Sampai Cuci Kaki Ibu
Laudya Cynthia Bella sampai meneteskan air mata.

Dream - Raut wajahnya berubah. Senyum lebar perlahan menyusut. Mata yang semula berbinar mulai redup dengan air mata menggenang.

Upaya menahan tangis sirna ketika ia menatap sang ibu di tengah kerumunan. Bulir air mata jatuh bergantian membasahi pipi. Dengan suara tersendat, Laudya Cynthia Bella mengenang kesalahan yang pernah diperbuat kepada ibunya.

" Ada beberapa hal (kesalahan) yang aku perbuat. Itu hati mbak, kayak keperes Masya Allah sedih banget," kata Bella di acara Exclusive Interview Bersama P&G, Jakarta, Kamis 16 Mei 2019.

 bella dan ibunya

Foto :  Annisa Mutiara Asharini/Dream

Enggan menyebutkan kesalahan apa, ia berhenti sejenak sambil mengusap air mata. Pedih baginya, mengingat ia pernah melukai hati sang bunda.

" Aku datang ke mama buat minta maaf dengan cara yang sebelumnya tidak pernah kulakukan. Aku cuci kaki mama, aku minta maaf, sujud di hadapan dia. Aku di bawah, mama di atas," ungkapnya.

 

 

1 dari 3 halaman

Ucapkan Syukur

Di hari pernikahan itu, Bella pertama kali melihat sang bunda menitikkan air mata. Menny Setiaputri terenyuh melihat putrinya menjatuhkan ego di hadapan banyak orang.

" Di situ mama menangis. Setelah sekian lama mama tidak pernah menangis karena anak pertamanya meninggal," kata istri Engku Emran.

Batu yang bersarang di hatinya mulai terangkat kala sang ibu menerima permohonan maaf. Beribu ucapan syukur diucapkan kepada Tuhan ketika ia bisa melihat senyum tulus ibu ketika bangkit dari sujud.

" Kalau ibu sudah tidak ngasih restu, tidak memaafkan, pasti kayaknya bakal ada aja masalah di hidup kita nanti. Harus benar-benar merendahkan diri kita sebagai anak, merendahkan ego dan semuanya. Karena memang kodratnya seperti itu," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Kangen Ibu Sejak Tinggal di Malaysia

Lahir di Bandung, 24 Februari 1988 silam dari pasangan Busye Amir dan Menny Setiaputri, Laudya Cynthia Bella tak pernah sedikit pun jauh dari sang ibu.

Bagai buah simalakama, hal itu membuat Bella merasa kehilangan sejak mengikuti suami tinggal di Malaysia.

" Mungkin karena aku terlalu sayang, terlalu dekat, kita selalu bersama-sama. Itu yang bikin aku jadi sensitif buat ngebahas mama," ucapnya sambil kembali menitikkan air mata.

Segala kebiasaan ibunya kerap dirindukannya ketika sudah pisah rumah. Sesekali, Laudya mencoba kuat dan menahan rasa rindu.

Namun apa daya, sosok ibu tertanam dalam di benak wanita 31 tahun itu. Lagi dan lagi, ia melakukan panggilan lewat video call.

" Masih suka nelpon dan video call. Alhamdulillah juga Allah masih kasih aku rezeki buat pulang ke Jakarta jadi lebih sering ketemu mama. Kalau ada kesempatan aku masih tidur bareng mama," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ibu Sumber Kebahagiaan

Laudya pun mengingat momen beribadah di Tanah Suci bersama ibu untuk melewatkan bulan Ramadan. Namun bedanya, Ramadan ini Bella menghabiskan waktu bersama ibu dengan menjalani proses syuting film.

Bella mengaku tak ingin jauh dari keluarga di hari lebaran nanti. Ia dan suami sepakat untuk lebih banyak menghabiskan waktu di Indonesia.

Sholat ied dan hari Idul Fitri akan tetap dilakukan di Negeri Jiran. Namun esoknya ia bakal memboyong suami dan putrinya, Aleesya untuk pulang ke kampung halaman di Bandung.

Sambil menatap ibu, Bella menarik napas dalam-dalam, " Ibu, Masya Allah deh. Ia sumber semuanya, sumber kebahagiaan, rezeki, ibu adalah energi buat kita," ucapnya.(Sah)

Beri Komentar
Summer Style 2019