Cerita di Balik Permintaan Maaf Uus kepada Umat Islam

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 3 Maret 2017 08:02
Cerita di Balik Permintaan Maaf Uus kepada Umat Islam
Akhirnya Uus meminta maaf ke masyarakat Indonesia dengan mendatang MUI.

Dream - Komedian Uus akhirnya meminta maaf kepada masyarakat atas opini di akun media sosial yang dianggap menyinggung umat Islam. Permintaan maaf itu disampaikan setelah bertemu Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Navis, Kamis kemarin.

" Dia minta saran, lalu dia minta maaf dan bisa disampaikan kepada umat Islam," kata Cholil Navis saat dihubungi awak media, Kamis 2 Maret 2017.

Cholil mengungkapkan, pria bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana itu sudah dua kali datang ke kantor MUI. Selain meminta maaf, Uus mengaku sepi job setelah mengunggah opini tentang tokoh Islam itu.

" Ya dia mengakui juga memang dengan ini kan dia juga di-off-kan dulu di OVJ. Dia ngaku juga. Artinya banyak, bukan hanya di Twitter, di dunia nyata kerjaannya banyak di-ignore. Dia ngakuin itu," ucapnya.

Uus Minta Maaf ke Seluruh Umat Islam© MEN

Cholidi menambahkan, ayah satu anak itu memberanikan diri untuk meminta maaf langsung ke MUI karena merasa benar-benar menyesal.

" Ya dia sendiri sangat menyesali, karena opini dia jadi fitnah, menjadi enggak benar. Ngomong apa saja salah terus," tutur Cholil.

[crosslink_1]

1 dari 3 halaman

Uus Minta Maaf kepada Umat Islam

Dream - Komedian Rizky Firdaus Wijaksana, atau yang sohor dengan nama Uus, meminta maaf kepada umat Islam atas opini yang dia unggah ke akun sosial media, baik Instagram maupun Twitter. Posting yang dia unggah belum lama ini memang dianggap menyinggung umat Islam.

" Saya meminta maaf kepada seluruh umat Islam yang merasa tersinggung atas opini saya soal Islam yang damai," ujar Uus dalam sebuah video yang diposting di akun Facebook Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis, dikutip Dream pada Kamis 2 Maret 2017.

" Mungkin tidak semua umat Islam bisa menerima dengan respons yang baik. Dan semoga dengan tabayyun saya ini dengan Pak Cholil ini bisa menjauhi fitnah-fitnah yang mulai berdatangan," tambah dia.

Uus© Bambang E Ros/Kapanlagi.com

Diketahui, Uus menyambangi MUI untuk meminta saran dan bimbingan berkenaan dengan " Heboh Tweeter" -nya. Karena banyak umat dan masyarakat yang tersinggung sehingga opininya malah jadi fitnah.

Uus© Bambang E Ros/Kapanlagi.com

Uss meminta maaf kepada umat Islam, khususnya kepada alim ulama atas opininya. " Ia sebenarnya berniat baik dengan opininya untuk memberi kritik kepada umat muslim, namun ternyata berbalik menjadi masalah," tulis Cholil.

Uus berjanji...

2 dari 3 halaman

Ini Janji Uus

Cholil memberi saran agar Uus meminta maaf kepada umat Islam dan menghapus tweet yang dianggap menyingung itu. Dan saran itu dituruti. " Dan akan mengubah metode kritiknya dengan cara yang lebih santun dan konstruktif."

Cholil meminta masyarakat mengakhiri polemik yang kurang produktif dan memaafkan Uus yang telah meminta maaf.

Kepada Cholil, Uss berjanji akan mengubah cara komunikasinya dengan pola lebih baik. Juga akan menghindari bahasa yang bisa menimbulkan kesalahpahaman.

3 dari 3 halaman

Video Lengkap Uss Minta Maaf

Beri Komentar