Changmin TVXQ Bikin Heboh Usai Kunjungi Masjid di TMII

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 31 Agustus 2019 17:30
Changmin TVXQ Bikin Heboh Usai Kunjungi Masjid di TMII
Netizen kira mau sholat Jumat.

Dream - Personil boyband TVXQ, Changmin menggegerkan fans dengan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat 30 Agustus 2019.

Sesampainya di tempat wisata yang digagas era Presiden Seoharto tersebut, pria 31 tahun itu bertandang ke Masjid Ar Rahman sebelum menggelar konser solo perdana di Indonesia.

Aktivitas Changmin diketahui dari unggahan salah satu Cassies alias penggemar TVXQ di sosial media.

 Changmin

Foto: Twitter @ZazaShim

Pada foto yang diunggah oleh pemilik Twitter @ZazaShim, Changmin terlihat sedang berada di pelataran masjid.

Penampilan santai Changmin begitu menyita perhatian. Ia mengenakan kemeja katun bersiluet loose dan celana jins, lengkap dengan sandal jepit layaknya pria yang akan sholat Jumat.

Namun kedatangan Changmin hanyalah untuk menyelesaikan proses syuting sebelum menggelar 'TVXQ! Concert – Circle' di ICE BSD, Tangerang malam nanti.

 Changmin

Foto: Twitter @ZazaShim

1 dari 5 halaman

Fans Heboh

Kedatangan Changmin ke TMII sukses membuat heboh para Cassies. Pasalnya, mereka mengira bahwa pelantun 'Closer' akan mengunjungi markas SM Entertaiment Indonesia yang terletak di FX Sudirman, Jakarta Selatan.

Warganet juga berlomba-lomba membuat meme yang memperlihatkan Changmin memakai kopiah.

 Changmin

Foto: Twitter @mysalt_sunshine

Tak sedikit pula yang terpesona dengan ketampanan K-Pop idol kelahiran Seoul itu.

" sumpah ya ini changmin dikiranya abis nyampe ke indo bakal ke fx gt atau monas. dan ternyata dia ke masjid Ar Rahman TMII....... KEK WOY SIAPA YG BAKAL NEBAK ARTIS KPOP BAKAL KE MASJID," ujar @petrikour

" Udah mana pake sendal yang biasa dipake cowok kalo ke masjid pula," sahut @dayofrose.

" Dia mau solat jumat kak," timpal @yutanikahyuk

" masyaAllah nyebut gw ganteng banget," kata @johnnythecapt

2 dari 5 halaman

Keseruan Ngabuburit Bareng EXO di Jakarta

Dream - Hari yang dinantikan K-Popers telah tiba. Boyband Korea Selatan, EXO, hadir melakukan jumpa fans dan fansign pada Minggu 26 Mei 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Ini merupakan kunjungan EXO setelah sekian lama absen ke Indonesia pada 2016 silam lewat konser EXO PLANET #2 - THE EXO'luXion. Kedatangan EXO diwakilkan oleh ketiga member yaitu Kai, Suho dan Chen.

  EXO

Penonton mulai memadati area outdoor sejak Minggu pagi untuk menukar tiket. Padahal acara baru dimulai pukul 4 sore. Beberapa fans yang tidak memiliki tiket rela datang untuk melihat idola mereka lewat layar TV dari luar venue.

  EXO

Kedatangan tiga member yang dijuluki 'Kim Bros' itu merupakan rangkaian promosi dari brand kecantikan ternama di Korea Selatan. Sebelumnya mereka telah melakukan konferensi pers dengan media di Hotel Westin yang terletak tidak jauh dari Kota Kasablanka.

Stephen Tanihaha, COO Nature Republic Indonesia menyatakan setidaknya ada lebih dari 6.000 penonton yang hadir. Kawasan Kuningan, Setiabudi hingga Kasablanka terpantau lumpuh total akibat kemacetan.

  EXO

" Hari ini merupakan event yang sudah dinantikan oleh EXO-L (fans EXO) dari tahun lalu. Kita undang EXO untuk peluncuran produk terbaru kita. Produk ini baru ada di Indonesia saja," kata Stephen di acara Journey to Nature With EXO, Jakarta, Minggu 26 Mei 2019.

Menariknya, acara berjalan tertib karena fans mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Sekitar 100 pemenang fansign berkesempatan mendapat tanda tangan dan bercengkrama langsung dengan member.

  EXO

Salah satu EXO-L, Aurien (20) merasa beruntung karena Chen menyanyikan lagu 'Beautiful Goodbye' sewaktu mereka bertatap muka di panggung. Tiket seharga Rp1,2 juta tidak terbuang sia-sia.

" Member yang fan service-nya paling bagus itu Chen, dia nyanyiin lagu buat aku. Seneng banget, karena aku udah jadi EXO-L dari 2015. Kalau lagi capek, ngelihat video mereka tuh lucu. Jadi ketawa dan moodbooster deh," kata Aurien sembari memamerkan foto Chen yang sudah ditandatangan.

3 dari 5 halaman

Rayakan Ulang Tahun Suho

Sementara itu, fans yang membeli tiket reguler juga menikmati fan service dari ketiga member. Seperti Kai yang berkali-kali melempar finger heart dan menari sewaktu lagu 'Love Shot' diputar. Fans mendadak histeris dengan perlakuan mantan kekasih Jennie Blackpink itu.

  EXO

Salah satu member, Suho juga mendapat kejutan dari para fans yang kompak menyanyikan lagu ulang tahun dalam bahasa Korea Selatan. Leader EXO itu baru saja menginjak usia 28 tahun pada 22 Mei lalu.

" Senang sekali bisa hadir ke sini. Begitu kembali ke Indonesia, rasanya kok fans makin banyak sekali ya?" ujar Suho sambil membentuk hati dengan kedua tangannya.

  EXO

Kai juga merasa terkejut karena banyak EXO-L Indonesia yang ternyata menguasai bahasa Korea.

" Kalau buka socmed ternyata banyak sekali fans dari Indonesia. Kok semuanya bisa banget jago bahasa Koreanya, sih? Keliatan banget Anda semua sayang sama kami," ucap Kai.

  EXO

" Semua menyambut kami dengan luar biasa, rasanya menyenangkan sekali bisa berada disini," Chen menimpali.

Acara selesai dalam waktu satu jam. Menjelang maghrib, fans mulai pulang dan sebagian memilih untuk menetap di venue sambil menunggu waktu berbuka puasa.

  EXO

Beberapa fans saling menyapa satu sama lain sambil membagikan freebies atau merchandise gratis hasil karya mereka sendiri.

4 dari 5 halaman

Ketika EXO Naksir Kemeja Batik Indonesia

Dream - Tiga personil EXO, Kai, Suho dan Chen sukses meramaikan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Minggu, 26 Mei 2019. Para 'Kim Bros' menyapa ribuan penggemar sekaligus melakukan fansign.

Kedatangan mereka bertepatan dengan launching produk salah satu brand kecantikan Korea Selatan. Sebelum menuju mall, mereka terlebih dahulu menyapa awak media dalam konferensi pers di Hotel Westin, Jakarta Selatan.

  EXO

Pada kesempatan itu EXO mendapat hadiah spesial berupa kemeja batik asli Indonesia.

" Kami sangat berterima kasih dengan kedatangan kalian, maka itu persembahkan pakaian tradisional kami yaitu batik," ujar Stephen Tanihaha, COO Nature Republic Indonesia di acara Journey to Nature With EXO, Jakarta, Minggu 26 Mei 2019.

Mereka mendapat tiga kemeja batik dengan corak dan warna berbeda. Kai dengan batik warna teracotta, Suho dengan batik cokelat dan Suho mendapat warna paling cerah yaitu putih.

  EXO

Kai, Suho dan Chen tampak senang dengan hadiah tersebut. Bahkan sang leader menyebut batik sangat cocok digunakan sebagai kostum untuk salah satu music video (MV) mereka.

" Bajunya bagus sekali, sepertinya akan cocok jadi outfit untuk MV Ko Ko Bop," kata Suho.

5 dari 5 halaman

Exo dan Batik

'Ko Ko Bop' merupakan salah satu lagu EXO yang dirilis pada 2017 bersamaan dengan album 'The War'. Dalam MV-nya, mereka tampil mengenakan kemeja warna-warni bernuansa musim panas yang ceria.

Ini bukan pertama kali EXO kepincut dengan batik. Sebelumnya, Sehun menjadi trending topic karena tampil mengenakan kemeja batik parang di acara musik.

  EXO

Foto: YouTube

Gak cuma itu, mereka beberapa kali kepergok memakai fashion item bercorak batik.

  EXO

Foto: YouTube

Wah! Baju tradisional yang sering dibilang kuno justru terlihat stylish ketika dikenakan oleh mereka, nih.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan