Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cilok Muncrat Mulan Dijual di Restoran Mewah

Cilok Muncrat Mulan Dijual di Restoran Mewah

Dream - Kudapan cilok buatan Mulan Jameela naik kelas. Sempat dicibir karena harganya mahal, cilok yang banyak dipesan rekan mantan Duo Maia itu ternyata akan dijual di restoran mewah.

Adalah Ahmad Dhani, yang tak lain suami Mulan, yang akan segera membuka restoran mewah di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Salah satu menu yang dijual adalah cilok mahal buatan istrinya.

Dhani berencana mengubah garasi rumah menjadi tempatnya memulai bisnis restoran. 

"Itu rencananyan mau dijadikan restoran jadi garasi saya mau dijadikan restoran, salah satu prototipe dimana restoran rumah. Bisa dibuat dimana saja," kata Ahnad Dhani saat ditemui di Kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.

Menu makan restoran mewah ayah dari Al, El dan Dul akan dipenuhi oleh aneka masakan dari Indonesia. Dhani menegaskan takkan menjual makanan dari barat maupun China. 

Dengan statusnya sebagai restoran mewah, menu asli Indonesia yang disajikan pun akan dijual sedikit premium. 

"Ini kan premium, ya menunya rawon tapi premium. Harganya mahal," katanya.

Di kesempatan yang sama Mulan menambahkan kudapan buatannya berupa Cilok Mulan memang akan menjadi salah menu yang akan dijual di restoran milik suaminya. 

"Mas Dahni sih udah minta sama aku 'neng neng nanti ciloknya jualan ya, nanti kamu bikin ya'," kata Mulan.(Sah)

 

Terkuat, Rahasia Cilok Mahal Mulan

Dream - Mulan Jameela blak-blakan mengenai bisnis kuliner yang baru digelutinya. Belum lama ini, istri Ahmad Dhani itu membuat heboh setelah berjualan jajanan kaki lima seperti cilok, ceker pedas dan cireng.

Meski menjual makanan pinggiran, namun Mulan mematok makanannya dengan harga yang terbilang mahal. Kalangan netizen, khususnya haters` langsung mengerubungi akun sosial medianya karena menganggap harga yang ditawarkan kelewat mahal.

"Ya macam-macam, tergantung beratnya berapa. Kalau cilok 400 gram itu Rp 69 ribuan," kata Mulan saat kepada awak media di kawasan Jakarta Selatan, Belum lama ini.

Ibu empat anak ini ternyata tak sembarang mematok harga ciloknya. Mulan, berani menjual harga ciloknya cukup mahal dibanding harga cilok pada umumnya, yaitu sekitar Rp 5000 karena ada perbedaaan tersendiri.

 

Bukan Cilok Sembarangan

Mulan memastikan cilok buatannya berbeda dari jajanan serupa yang banyak ditemui di pinggir jalan. Salah satunya adalah bumbu yang dipakai.

"Pakai bumbu kacang yang sudah pasti sehatlah karena itu masakan rumah," ungkapnya.

Dia menambahkan, proses pembuatan ciloknya juga harus melalui proses yang cukup menyulitkan. Bahkan ia mengaku punya teknis membuat cilok yang tak seperti dilakukan para pedagang lain. 

"Terus memang bikinnya juga ribet dan bikin sendiri, belum ada yang bisa bikin. Makanya aku bilang juga nggak mungkin kalau aku publish untuk dijual ke umum, karena selama ini aku jual ke temen-teman aja," tutup Mulan.

(Sah)

Aku Kayak Shock

Dream - Mulan Jameela belum lama ini membuat heboh jagat maya. Unggahannya yang mempromosikan cilok dan ceker ayam pedas menjadi sorotan peselancar sosial media.

Beredar kabar apa yang dilakukan Mulan karena sang suami, Ahmad Dhani tengah bangkrut. Saat dikonfirmasi hal itu, Mulan membantahnya.

"Aku ini kan suka masak. Macam-macam masaknya, kadang cilok, cireng, ada lidah. Aku share-lah di Path. Ayo diorder, diorder ternyata banyak yang order teman teman aku di Path sama WhatsApp," kata Mulan kepada awak media di kawasan Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Mulan tak menyangka jika banyak rekan-rekan sesama artis tertarik dengan barang dagangannya. Meski diakuinya, semua berawal dari coba-coba dan ternyata sudah banyak yang memesan masakannya ini.

"Aku kayak syok, Masya Allah, aku cuma awalnya cuma buat teman-teman doang gitu. Ternyata banyak banget yang minta, mereka penasaran, pengin banget. Ada yang pesan 70 porsi buat bazaar," tambahnya.

Kendati belum berjualan dalam porsi banyak, ibu empat anak ini mengaku tak menutup kemungkinan serius melanjuti bisnis kulinernya.

"Ya tapi sempat kepikiran seru juga ternyata ya. Itu kan awalnya hobi. Aku hobi masak. Kenapa nggak? Ya mungkin saja nanti-nanti bisa jadi usaha kuliner. Ya mudah-mudahan," kata Mulan.

Kenapa Namanya Cilok Muncrat

Dream - Keluarga Ahmad Dhani tak pernah ada habisnya jadi sorotan. Selain pentolan grup band Dewa, peselancar sosial media juga kerap menyoroti aktivitas sang istri, Mulan Jameela.

Beberapa hari belakangan, unggahan Mulan tak lepas dari kritikan para netizen.

Hal itu bermula dari sebuah foto yang Mulan membagikan foto lewat akun Twitternya. Dalam foto tersebut, Mulan mempromosikan bisnis kuliner barunya berupa jajanan kaki lima, cilok.

Tak hanya cilok. Mulan juga menjajakan beberapa jajanan kaki lima seperti seblak ceker pedas, cilok muncrat, lidah sapi bikin kangen dan juga makanan kesukaannya, cireng aduhai.

Mulan Jameela

Melalui akun Path yang ditautkan pada Twitter, istri kedua Ahmad Dhani ini mengajak rekan-rekannya untuk membelinya. Tak lupa, ia sertakan pula nomor telepon untuk bagian pemesan.

Sekilas semua terlihat wajar. Mulai mencoba peruntungannya dengan berbisnis kuliner lewat akun sosial media. Namun mendadak netizen heboh terutama sejak akun sosmed gosip mengunggah foto cilok tersebut.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
4 Pilihan Camilan yang Bisa Cegah Perut Buncit

4 Pilihan Camilan yang Bisa Cegah Perut Buncit

Coba ganti camilan kamu yang biasanya penuh lemak dan minyak dengan empat asupan ini.

Baca Selengkapnya
Paduan Segarnya Blewah dengan Kopi Bisa jadi Pilihan untuk Berbuka Puasa

Paduan Segarnya Blewah dengan Kopi Bisa jadi Pilihan untuk Berbuka Puasa

Paduan blewah dengan minuman berkafein seperti kopi dan teh ternyata bisa menghadirkan cita rasa yang segar serta unik. Menu ini bisa dijadikan menu buka puasa.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jelang Bulan Puasa, Mulan Jameela Buat Grup WA Khusus Berbuka, Semua Menu Harus Disetujui Ahmad Dhani

Jelang Bulan Puasa, Mulan Jameela Buat Grup WA Khusus Berbuka, Semua Menu Harus Disetujui Ahmad Dhani

Mulan Jameela sengaja bikin grup WA agar tak kebingungan untuk masak selama bulan puasa

Baca Selengkapnya
4 Makanan dan Minuman yang Ternyata Nggak Direkomendasikan Buat Penderita Asam Lambung, Apa Saja Ya?

4 Makanan dan Minuman yang Ternyata Nggak Direkomendasikan Buat Penderita Asam Lambung, Apa Saja Ya?

Meskipun memiliki rasa yang enak, tapi beberapa makanan dan minuman ini wajib dihindari oleh penderita asam lambung.

Baca Selengkapnya
4 Camilan Khas Imlek dengan Citarasa Khas, Cicipin Yuk!

4 Camilan Khas Imlek dengan Citarasa Khas, Cicipin Yuk!

Hidangan ini biasanya banyak dijual di pasar tradisional dengan kemasan cantik jelang dan selama perayaan Imlek.

Baca Selengkapnya
3 Resep Membuat Cilung Sederhana ala Kaki Lima

3 Resep Membuat Cilung Sederhana ala Kaki Lima

Jajanan cilung, papeda gulung yang dibuat dengan adonan tepung tapioka ini banyak dijual di depan sekolah oleh pedagang kaki lima.

Baca Selengkapnya
Cak Imin: Masak Ada Kota Jadi Sumber Menu Babi dan Anjing di Jawa

Cak Imin: Masak Ada Kota Jadi Sumber Menu Babi dan Anjing di Jawa

Cak Imin menyampaikan, ada kota di Jawa yang menjadi sumber makanan babi dan anjing.

Baca Selengkapnya