Curahan Hati Dahlia Poland Usai Sang Ayah Ditemukan Tewas

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 23 Desember 2015 19:19
Curahan Hati Dahlia Poland Usai Sang Ayah Ditemukan Tewas
Dahlia saat terpukul atas meninggalnya sang ayah. Lewat akun Instagram, ia mencurahkan isi hatinya sambil mengunggah foto James saat menghadiri pernikahannya.

Dream - Pesinetron cantik Dahlia Poland sedang berduka. Ayah tercintanya, James Russel Poland ditemukan meninggal dunia di kediamannya di kawasan Tangerang Selatan, Selasa 22 Desember 2015.

Dahlia saat terpukul atas meninggalnya sang ayah. Lewat akun Instagram, ia mencurahkan isi hatinya sambil mengunggah foto James yang mengenakan kemeja berwarna putih saat menghadiri pernikahannya dengan Fandy Christian beberapa waktu lalu.

" Dia adalah ayah terbaik. 'Jaga diri dengan baik dan berbahagialah' itu kata terakhir waktu ketemu. Daddy sekarang ada di surga dan Tuhan akan menjaganya dengan baik karena dia adalah orang yang baik. Semua orang mencintaimu," tulis Dahlia.

James ditemukan warga dalam kondisi mengenaskan. Ia diduga sudah meninggal 2-3 hari sebelum meninggal.

" Jenazah meninggal dunia diduga karena sakit punya darah tinggi dan riwayat stroke," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Muhammad Iqbal, Rabu 23 Desember 2015.

Saat ditemukan, korban sedang dalam posisi duduk di sofa bergambar bendera Amerika. Memakai baju berwarna putih tanpa lengan, celana pendek bergaris hitam.

James ditemukan oleh warga. Semasa hidup ia sering menyendiri dari keluarga dan dua anaknya tinggal di Bandung. (Ism) 

 

1 dari 5 halaman

Penyebab Kematian Ayah Dahlia Poland `GGS`

Dream - Ayah Dahlia Poland, James Russel Poland yang berkebangsaan Amerika Serikat, ditemukan tak bernyawa di kediamannya Kompleks Perumahan Bukit Lembah Pinus, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa 22 Desember 2015.

Pria berusia 50-an itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal antara 2-3 hari sebelumnya.

" Jenazah meninggal dunia diduga karena sakit punya darah tinggi dan riwayat stroke," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Muhammad Iqbal, Rabu 23 Desember 2015.

Saat ditemukan, korban sedang dalam posisi duduk di sofa bergambar bendera Amerika. Memakai baju berwarna putih tanpa lengan, celana pendek bergaris hitam.

" James ditemukan oleh warga. Semasa hidup ia sering menyendiri dari keluarga dan dua anaknya tinggal di Bandung," tambah Iqbal.

Dahlia sangat terpukul atas kematian ayahnya. Suami Dahlia, Fandy Christian juga ikut berduka. Hal itu diungkapkan Fandy dalam akun Twitter pribadinya.

" RIP James Russel Poland. We always love you," tulis Fandy. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Ayah Dahlia Poland Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka datang dari keluarga bintang sinetron, Dahlia Poland. Sang ayah, James Russell Poland, meningal dunia. Berita duka ini disampaikan oleh sejumlah rekan Dahlia Poland melalui jejaring media sosial.

" Rest in Peace, Uncle James..Mohon doanya semua buat @dahliapoland dan keluarga, supaya kuat dan tabah yaa," tulis sahabat Dahlia Poland, Michelle Joan, melalui aku Twitter, sebagaimana dikutip Dream, Selasa 22 Desember 2015.

Ucapan duka juga disampaikan oleh Ricky Cuaca melalui akun Twitter @rickycuaca. Ricky mengaku kaget mendengar kabar duka ini.

" Kabar dengar kabar om bule yang dulu suka gue godain, papahnya @dahliapoland meninggal dunia. Semoga om bahagia di sisi Nya. Yang tabah yaa Poland!"

James Poland merupakan pria berkebangsaan Amerika Serikat. Pria berusia 50 tahun itu ditemukan sudah tak bernyawa di dalam rumahnya yang beralamat di Perum Bukit Modern Hill Lembah Pinus, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa sore. 

3 dari 5 halaman

Pasangan Baru, Dahlia Poland `Damprat` Fandy Christian

Dream - Rumah tangga pasangan Dahlia Poland dan Fandy Christian sepertinya cukup menyedot perhatian para peselancar dunia maya. Kehidupan pribadi mereka selalu saja membuat penasaran sejak pernikahan yang terkesan mendadak dan tertutup.

Belum lama ini pernyataan Dahlia di akun ask.fmnya membuat netizen berspekulasi pasangan baru itu sedang mengalami masalah.

Salah satu netizen bertanya alasan Dahlia marah kepada Fandy. " Ule (panggilan Dahlia) kak fandy kok bisa kena marah satu harian gitu. Mang gara-gara apa le?,"  kata netizen tersebut.

" Enggak jelas haha, dia ngapain aja aku marahin,"  jawab Dahlia. Bahkan ada yang mengaku sempat kecewa saat bertemu dengan Dahlia.

" Kalau diajak foto tadi kaya enggak seneng banget. Aslinya baik banget, ngefans berat. langgeng yah sama fandy semoga dapet baby yang lucu,"  tanya akun Risna.

Menanggapi pertanyaan itu, Dahlia mengatakan dirinya sedang Premenstrual syndrome (PMS).

" Maaf lagi pms haha. Fandy juga seharian kena marah mulu. Makasiih,"  tutur wanita kelahiran Florida, 5 Maret 1997. (Ism) 

4 dari 5 halaman

Kolom Agama di Formulir Dokter Bikin Dahlia Poland Bertanya

 

Dream - Semenjak kabar pernikahannya dengan aktor Fandy Christian, Dahlia Poland menjadi sorotan publik. Lantaran pernikahan yang terkesan mendadak dan hingga kini masih menyisakan pertanyaan terkait keyakinannya kini.

Banyak netizen yang penasaran setelah pernikahan itu Dahlia masih beragama Islam ataukah sudah berpindah keyakinan mengikuti sang suami.

Belum lama ini di akun ask.fm milik Dahlia sempat dihebohkan dengan ungkapan hatinya tentang kolom agama di formulir dokter kulitnya.

" Kemarin gue ke dokter kulit and then gue di suruh ngisi formulir. Dan di situ kita harus isi agama kita apa yg bikin gue mikir sendiri, apa dengan si dokter tau agama pasiennya obatnya bisa makin manjur? Ngga kan? Atau obatnya beda2 sesuai agama? Ngga juga kan?. Agama itu urusan pribadi masing-masing individu dengan tuhannya sendiri,"  kata Dahlia, Senin 21 Desember 2015.

Wanita kelahiran Florida, 5 maret 1997 ini pun mengatakan, sebagai manusia mempunyai hak untuk memilih agama yang diyakininya.

" Karena agama itu urusannya sama hati. Kalian enggak bisa menyudutkan seseorang dan bilang dia akan masuk neraka, lo tuhan? Lo yg bikin neraka? Lo yg nulis waiting list siapa aja yg bakal masuk neraka? engga kan? Jadi enggak usah sok tau, jaga bahasa jaga etika. Karena karma berlaku. Suatu saat perbuatan kamu bakal di bales sama tuhan gue yakin,"  tulisnya.

Hal ini pun mengundang berbagai reaksi, salah satu netizen pun mencoba untuk menjawab adanya kolom agama di formulir dokter kulit itu.

" Mungkin dengan dokter kakak tau apa agama kakak, beliau tidak akan mencampurkan obat yang ada zat non halalnya,"  tulis salah satu netizen.

Melihat jawaban ini, Dahlia pun seolah kesal, " Terus kenapa di bank kita juga harus tulis agama kita? Supaya tau agamanya apa dan bisa naro uangnya di tempat yg halalkah?"  katanya. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Dahlia Poland Jawab Perdebatan Soal Agamanya

 

Dream - Pernikahan Dahlia Poland dan Fandy Christian belum lama ini sepertinya masih membuat publik penasaran. Hingga kini Dahlia masih belum menanggapi isu soal keyakinan yang dianutnya usai menikah dengan suaminya tersebut. 

Akun ask.fm milik Dahlia pun terus dibanjiri pertanyaan seputar agama yang kini dianutnya. Seolah kesal dengan banyaknya pertanyaan yang dianggapnya pribadi itu, Dahlia pun mengungkapkan isi hatinya.

" Aneh sama orang-orang yang sibuk sama agama orang lain. Apa coba untungnya buat kalian? Apa dengan mengetahui agama orang lain kalian bisa kaya? Kenapa sih enggak bisa saling menghargai, revolusi mental cuy, biar negara sendiri bisa maju. Kalo otaknya masih dangkal dan tidak memiliki etika ya susah,"  tulis wanita kelahiran Florida, 5 Maret 1997 ini.

Menurut Dahlia agama merupakan hak pribadi manusia yang berurusan dengan hati. Setiap manusia diberikan hak untuk memilih agama yang sesuai keyakinannya. " Karena agama itu urusannya sama hati,"  katanya lagi.

Dahlia juga seolah mengingatkan para netizen agar berhenti menyudutkannya. Urusan nasib seseorang di hari akhir nanti, menurut merupakan hak Tuhan. 

" Kalian enggak bisa menyudutkan seseorang dan bilang dia akan masuk neraka, lo Tuhan? Lo yg bikin neraka? Lo yang nulis waiting list siapa aja yang bakal masuk neraka? enggak kan? Jadi enggak usah sok tau, jaga bahasa jaga etika. Karena karma berlaku. Suatu saat perbuatan kamu bakal di bales sama tuhan gue yakin,"  ujar putri pasangan james Russell Poland dan Sri Mulyati ini.

Ungkapan hati Dahlia pun mengundang reaksi dari para netizen. " Lah jangan ngoceh gitu kak, kenapa harus gengsi klo ditanya agama? Klo ditanya yaa bilang jujur saja gakk usah malu. kecuali kalau kmu agama islam terus pindah ke kristen pasti kamu malu bilngnya. Dan pasti kmu sensitif klo ditanya soal agama,"  tulis salah satu netizen.

Dahlia pun menjawab pertanyaan soal agama memang membuatnya tersinggung. " Hal paling sensitif adalah kepunyaan agama dan jabatan. Bukan gengsi. Tapi kalian harus membuka lebar-lebar otak kalian. Apa untungnya sih tau agama setiap orang? Emang ada? enggak ada ngapain lo urusin,"  tutur Dahlia.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More