Curhatan Rohimah Usai Cerai dengan Orang Turki

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 26 Mei 2022 15:15
Curhatan Rohimah Usai Cerai dengan Orang Turki
Begini kata Rohimah.

Dream - Mantan istri Kiwil, Rohimah memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan seorang pria Turki. Umur pernikahan yang dijalaninya memang sangat singkat.

Rumah tangga yang telah dibangunnya selama 4 bulan itu terpaksa berakhir karena perbedaan prinsip soal anak. Lewat akun Instagramnya, Rohimah menuliskan kalau hidupnya kini akan difokuskan untuk anak-anaknya.

Instagram @rohimah_alli© Instagram @rohimah_alli

" Bismillah ... Apapun yang terjadi bunda buat kalian semua anak anakku ... Hayuk kita berjuang sama sama ... Insyaa Allah... Allah akan menolong dan membantu kita ...," tulisnya pada caption unggahan Instagram @rohimah_alli.

.

1 dari 5 halaman

Rohimah pun sudah ikhlas dan tidak terlalu memusingkan apa kata orang lain. Ia sudah mencoba dan berikhtiar untuk membangun keluarga yang baik.

Instagram @rohimah_alli© Instagram @rohimah_alli

" Biarlah orang diluar sana yg tidak mengerti dan tidak memahami apa yg bunda lakukan utk kalian semua karena Allah dan Takdir Allah pulalah yg ber Kehendak .... Bunda sudah ikhlas," tambahnya.

 

2 dari 5 halaman

Instagram @rohimah_alli© Instagram @rohimah_alli

Menurut Rohimah, pendapat baik dan buruk soal hidupnya sudah biasa dihadapi. Sekarang ia fokus menjalankan apa yang sudah jadi kehendak Allah SWT.

" Biarlah skenario Allah yg menyutradarai nya ... Semangat buat diri bunda sendiri dan buat kalian anak2 bunda ... Bunda sayang kalian semua anak anakku 💖💖💖💖💖," tulis Rohimah

3 dari 5 halaman

Pernah Dibahas Sebelum Menikah, Rohimah Bongkar Alasan Suami Turki Berubah Sikap Soal Nafkah Anak

Dream - Rumah tangga Rohimah yang baru seumur jangung dengan bule asal Turki, Turki Zeki Bayrak Iskander terlah berakhir. Salah satu alasan Rohimah memutuskan pisah dengan Zeki ada siakpnya yang menolah menafkahi anak-anak dari pernikahannya dengan Kiwil.

Menurut Rohimah, pembahasan soal anak-anaknya sebetulnya telah dibicarakan dengan Zeki sebelum memutuskan menikah. Namun saat meminta uang untuk membantu anak-anaknya yang sedang terlilit uang saat puasa, suami Rohimah menampakkan sikap aslinya. 

Zeki menolak untuk memberikan nafkah kepada anak-anak Rohimah dari pernikahan dengan Kiwil. 

" Anak-anak kamu bukan tanggung jawab saya, tanggung jawab saya itu kamu bukan anak-anak kamu. Anak-anak kamu masih ada bapaknya," kata Rohimah menirukan ucapan mantan suaminya, dikutip Dream dari YouTube TRANS TV Official.

Rohimah dan Feni Rose© Rohimah dan Feni Rose

 

4 dari 5 halaman

Syok dan Pertanyakan Sikap Suami

Ucapan suami tersebut membuat Rohimah terkejut. Dia berpikir Zeki seharusnya menerimanya dalam kondisi apapun termasuk nasib anak-anaknya. 

" Syok dong saya langsung, lo nikah sama gue harusnya menerima," tegasnya.

Terkait sikap mantan suami yang menolak membantu biaya hidup buah hatinya, Rohimah mengungkapkan Zeki berdalih pembicaraan itu hanya sebatas membicarakan tentang ketiga anaknya itu.

Zeki, ujar Rohimah, menegaskan tak pernah berjanji akan bertanggung jawab dengan kehidupan anak-anaknya.

" Dia bilang, `saya tidak pernah ngomong mau bertanggung jawab dengan anak-anak kamu, saya cuma bilang mau bicara tentang anak-anak kamu`," tutur Rohimah menirukan ucapan mantan suami.

5 dari 5 halaman

Malah Singgung Soal Tanggung Jawab Kiwil

Rohimah mengatakan Zeki tetap pada pendirian bahwa kehidupan ketiga anak Rohimah masi menjadi kewajiban dari ayah kandungnya untuk memberi nafkah. Zeki juga menyinggung sikapnya yang tetap menafkah anak-anak dan mantan istri pertamanya.

" Kenapa anak-anak kamu sampai bapaknya tidak mau memperhatikan. Sedangkan saya saja bercerai dengan mantan istri saya, saya masih bertanggung jawab dengan anak-anak dan mantan istri saya. Dia bilang begitu," kata Rohimah.

Rohimah© Rohimah

Foto: @rohimah_alli

" Karena bagi saya tanggung jawab ini nggak akan putus. Tapi kalau untuk kamu, selama anak kamu masih ada bapaknya, saya nggak perlu khawatir, bagi saya, anak-anak bukan anak yatim. Itu prinsip dia," imbuhnya.

Sumber: youtube.com

Beri Komentar