Curhat Marshanda Bikin Oki Setiana Dewi Menangis

Reporter : Kusmiyati
Sabtu, 12 November 2016 13:02
Curhat Marshanda Bikin Oki Setiana Dewi Menangis
Caca pun langsung memeluk Oki Setiana Dewi yang begitu terharu dengan ceritanya..

Dream - Oki Setiana Dewi tak kuasa menahan air matanya usai mendengar curahan hati Marshanda. Oki bergitu terharu dengan cerita wanita yang akrab disapa Caca itu saat menjadi bintang tamu di acaranya.

" Caca luar biasa, aku terharu dengan apa yang dialaminya," ujar Oki sembari menyeka air matanya di acara 'Cerita Perempuan', Jumat 11 November 2016.

Melihat Oki seperti itu, Caca pun langsung memeluknya. Oki merasa terharu dengan perjuangan Caca melawan penyakit Bipolar Disordernya.

Di acara yang tayang di salah satu stasiun televisi itu, Caca menceritakan kisahnya saat didiagnosa menderita Bipolar Disorder.

 Unggahan Marshanda© Instagram Marshanda

" Didiagnosa itu 2009 Bipolar Disorder. Mulanya karena ada konflik di keluarga, ada tekanan saat itu. Aku termasuk pribadi yang lebih suka memendam sesuatu dibanding harus bercerita kepada siapapun. Meski banyak menerima hujatan, tapi menurutku itu lebih baik. Daripada aku dipuji banyak orang tapi tidak menjadi diriku sendiri," kata Caca.

 Marshanda `Gugat` Vonis Penyakit Bipolar Disorder II© MEN

Kini Caca mengaku sudah punya cara mengatasi saat emosinya meluap.

" Aku lebih suka mengekspresikannya itu lewat tulisan. Aku memilih untuk menulis puisi atau diary," papar Caca.

Netizen pun ikut terharu dengan momen tersebut, tidak sedikit yang mendoakan Caca. " Oki sampai menangis, kuat yah Ca. Allah sayang sama Caca," kata akun Tiara.

" Bagaimanapun cerita kamu selama ini, kami sayang denganmu Ca. Kuat dan sabar yah, semangat Ca," ujar akin Handini.

" Terharu banget Ca, kamu selalu berusaha untuk kuat meski hati itu sering menangis," kata akun Syasa. (Ism) 

1 dari 2 halaman

Cara Marshanda Atasi Bipolar Disorder

Dream - Aktris Marshanda mengakui mengidap bispolar disorder atau gangguan mental, dengan memperlihatkan perubahan suasana hati dengan cepat. Wanita yang akrab disapa Caca itu pun mengungkapkan cara untuk mengatasinya.

" Aku menderita bipolar, mengatasinya dengan datang ke dokter. Ada obat yang harus dikonsumsi," tutur Caca di Jakarta, Senin 4 April 2016.

Bagi Caca kondisi itu bukanlah kekurangan yang harus ditutupi. Apalagi menganggapnya sebagai aib. Justru, dengan berbagi pengalaman diharap bisa membantu orang lain pengidap bipolar disorder.

" Aku terdorong mensosialisasikannya karena pengetahuan tentang bipolar itu sangat kurang. Sehingga mungkin banyak penderita yang tidak mengetahui cara mengatasinya, salah satu jalannya konsultasi ke dokter," kata Caca.

Berbekal dari pengalamannya, Caca pun kini didapuk sebagai pembicara terkait bipolar. Belum lama ini Caca di akun instagramnya mengabarkan ia berbagi cerita bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di hari Bipolar Sedunia, Sabtu lalu 2 April 2016. (Ism) 

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Idap `Bipolar Disorder`, Ternyata Marshanda...

Dream - Sosok Marshanda sepertinya tidak lepas dari pandangan para pengguna internet. Gerak gerik wanita yang akrab disapa Caca itu pun selalu saja mengundang reaksi netizen, terlebih saat wanita yang akrab disapa Caca itu didiagnosis menderita bipolar disorder.

Rupanya baru-baru ini Caca mengatakan hal yang mengejutkan. Mantan istri Ben Kasyafani ini juga sempat mengidap kondisi yang menguras emosinya.

" Biasanya di tempat ramai dulu itu aku sempat mengalami serangan panik. Misalnya saat dii mall, kalau sudah begitu ya harus pulang," ujar Caca di Jakarta, Jumat 1 April 2016.

Ibu satu anak ini mengaku saat itu ia dibantu obat dan sang mama, Riyanti Sofyan, untuk menenangkan. Menurut Caca, saat serangan datang, ia selalu merasakan panik yang berlebihan.

" Aku nangis, takut, panik. Sampai di rumah masih nangis-nangis," paparnya.

Tetapi masa-masa itu diakui Caca sudah lewat, kini kondisinya sudah membaik. " Bersyukur saja atas apapun yang terjadi dalam diri. Bahagia saja," ungkapnya. (Ism) 

Beri Komentar