Mengejutkan, Tio Pakusadewo Pesan Sabu 2 Kali Tiap Bulan

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 14 April 2020 16:07
Mengejutkan, Tio Pakusadewo Pesan Sabu 2 Kali Tiap Bulan
Tio konsumsi sabu dan ganja

Dream - Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi. Pada Senin 13 April 2020 aktor senior itu diciduk di kediamannya, Trogong, Cilandak, Jakarta Selatan, dan menyita ganja serta alat hisap sabu.

" Barang bukti yang berhasil diamankan ktp satu handphone, ganja 18 gram dan seperangkat alat hisap sabu atau bong," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa, 14 April 2020.

Ini bukan kali pertama Tio ditangkap karena kasus narkoba. Pada 2018, Tio juga pernah tersangkut kasus serupa dan dipenjara. Namun rupanya Tio tidak kapok.

Menurut Yusri, dalam satu bulan pria 56 tahun itu dua kali memesan narkoba. Tio bahkan kembali mengonsumsi narkoba pada 2018 itu.

" Sebulan dia bisa dua kali, yang setiap pembelian setengah gram. Sepertinya yang bersangkutan ketergantungan. Sebulan 2 kali pesan," tambah Yusri.

Sedangkan untuk sabu, menurut Yusri, dalam satu minggu Tio mengkonsumsi satu kali.

" Terus dia mengonsumsi ganja dan sabu. Dia bisa pakai seminggu sekali sabu," imbuhnya.

1 dari 6 halaman

Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap Karena Narkoba

Dream - Aktor senior Tio Pakusadewo dikabarkan kembali ditangkap karena kasus Narkoba. Dalam pesan singkat yang beredar di Whatsapp, Tio ditangkap di kediamannya oleh Subdit 1 Diresnarkoba Polda Metro Jaya.

Dalam pesan yang diterima awak media, terlihat foto Tio Pakusadewo tengah duduk di sofa rumahnya dikelililingi oleh lima orang diduga petugas kepolisian yang mengenakan masker.

Dari video yang beredar juga terlihat tiga orang petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) saat menggeledah kediaman Tio.

Tio© Dream.co.id



2 dari 6 halaman

Dikabarkan pula polisi menemukan sebuah kotak yang berisikan satu paket ganja dan alat hisap sabu.

Kabid Humas Popda Metro Jaya, Kombes (Pol) Yusri Yunus saat dikonfirmasi terkait informasi tersebut mengaku belum mengetahui kabar penangkapan Tio Pakusadewo.

" Ini banyak yang tanya ke saya. Saya belum dengar. Saya cek dulu yah," kata Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa, 14 April 2020.

Kasus narkoba bukan kali pertama yang dialami Tio. Di tahun 2018, Tio pernah ditangkap karena kedapatan memiliki sabu.

Lihat proses penggeledahan rumah Tio Pakusadewo di laman Vidio.com ini

 

3 dari 6 halaman

Pembuluh Darah Tio Pakusadewo Pernah Pecah

Dream - Tio Pakusadewo dilarikan ke rumah sakit. Aktor 55 tahun tersebut harus menjalani perawatan karena pembuluh darahnya pecah.

" Iya, Om Tio dibawa ke rumah sakit karena darahnya naik dan pembuluh darah pecah," kata asisten Tio Pakusadewo, Adri, saat dihubungi, Selasa 9 Juli 2019.

Menurut Adri, saat ini Tio Pakusadewo sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

" Sekarang dalam penanganan di RSPON," katanya.

4 dari 6 halaman

Terpikir Bunuh Diri, Tio Pakusadewo: Saya Butuh Pertolongan

Dream - Tio Pakusadewo mengaku ingin mengakhiri hidupnya saat menjalani kehidupan di balik penjara selama dua bulan. Tio ditahan sambil menunggu persidangan dalam kasus Narkoba. 

Pengakuan mengejutkan TIo itu diucapkannya dalam pembacaan nota pembelaan di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 28 Juni 2018.

" Ketika masuk penjara, dan masuk ke ruang sidang, semangat saya kini menjadi hancur. Kesehatan saya drastis menurun, dan beberapa kali berpikir untuk menyudahi saja hidup saya," Kata Tio.

Tio Pakusadewo Jalani Rehab, Bagaimana Kasus Narkobanya?© MEN

Tio Pakusadewo (Dream/ Nur Ulfa)

Menurut Tio, sebelum ditahan di penjara, dia sudah melalui proses rehabilitasi selama 3 bulan di Rumah Sakit Bhayangkara. Selama proses penyembuhan itu, Tio merasa kesehatannya mulai membaik. 

" Tiga bulan rehab kemudian menyehatkan raga dan pikiran saya," ucapnya.

Menyadari dirinya tengah `sakit`, Tio berharap majelis hakim memberikan vonis rehabilitasi dalam kasus Narkoba yang menjeratnya. Tio yang pernah mengalami masa-masa dipenjara mengaku hukuman tahanan hanya akan membuat tak bisa kembali sehat. 

" Saya ini sakit, saya sakit dan saya butuh pertolongan untuk bisa kembali sehat. Selama dua bulan lebih saya memiliki pengalaman dan pengetahuan bahwa di penjara kurang tepat yang membuat saya kembali sehat," tuturnya.

(Sah) 

5 dari 6 halaman

Pengakuan Mengejutkan Tio Pakusadewo di Depan Hakim

Dream - Tio Pakusadewo mengaku telah mengonsumsi narkoba selama sepuluh tahun. Dia ingin lepas dari jerat narkoba, namun pada akhirnya gagal.

Pada sidang pembacaan nota pembelaan di depan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 28 Juni 2018, pria 54 tahun ini mengaku menyesal. 

" Sebagai seorang pecandu narkoba, keterikatan selama hampir lebih dari 10 tahun kepada narkoba, dia telah beberapa kali membodohi akal sehat saya," ujar Tio.

tio pakusadewo© tio pakusadewo

Tio Pakusadewo (Dream/ Nur Ulfa)

Menurut Tio, tak ada yaang bisa dibanggakan dalam mengonsumsi narkoba. Berulang kali dia mencoba lepas dari jerat narkoba, namun selalu kalah. " Terlalu kurang memperhatikan akal saya bisa menjadi gila."

6 dari 6 halaman

Dua bulan mendekam di Rumah Tahanan Cipinang membuat Tio menyesali perbuatannya ini. Dia benar-benar merasa tidak nyaman di dalam sel.

" Dua bulan lebih di penjara Cipinang, tidak ada hari tanpa saya menyesali kekeliruan yang sudah saya buat," katanya.

Tio berharap bisa direhabilitasi karena penjara justru membuatnya semakin terpuruk.

" Saya menyadari sepenuhnya bahwa saya ini sakit, saya sakit dan saya butuh pertolongan untuk bisa kembali sehat. Selama dua bulan lebih saya memiliki pengalaman dan pengetahuan bahwa di penjara kurang tepat yang membuat saya kembali sehat," tuturnya.

Beri Komentar