Heboh Daniel Mananta Kutip Hadis Nabi Muhammad

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 26 Mei 2020 15:55
Heboh Daniel Mananta Kutip Hadis Nabi Muhammad
Lihat postingan dari Daniel Mananta.

Dream - Ucapan selamat Idulfitri Daniel Mananta lewat Instagram membetot perhatian warganet. Sebab, dalam ucapan itu, presenter kondang tersebut mengutip hadis nabi Muhammad SAW tentang kemuliaan memberi maaf. Hadis itu diriwayatkan oleh Imam al-Kharraithi di dalam kitab Makarim al-Akhlaq dari hadis Abi Hurairah r.a.

" Kenapa menurut gw Ramadhan itu sangat indah.. Nabi Muhammad SAW sempat bercerita soal Nabi Musa bin Imran yang bertanya “ Allah, siapakah yang paling berharga di mata-Mu?” Dan Allah menjawab: “ dia yang mampu memaafkan walaupun ada di posisi lebih kuat,” (Baihaqi)," tulis Daniel Mananta dikutip Dream, Selasa 26 Mei 2020.

Daniel Mananta© daniel mananta

Menurut Daniel, cerita Ramadhan sangat indah dan penuh pelajaran buat dirinya. Karena itu, dia meminta maaf kepada seluruh saudaranya yang sedang merayakan Idulfitri. Ia juga berharap semua orang yang membaca unggahan itu, baik yang mengenal maupun tidak, mau memaafkannya.

" Cerita ini indah sekali dan penuh pelajaran untuk gw sendiri dalam soal memaafkan. Jadi, kepada saudara saudara saya yang sedang merayakan, di masa PSBB dan langsung dari rumah aja, saya minta maaf sedalam dalamnya dan mudah mudahan anda yang membaca bisa memaafkan saya atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Keep inspiring me to become a better person. #ramadan #ramadan2020 #idulfitri #forgiveness," tambah dia.

Unggahan pria 38 tahun itu langsung mendapat respons banyak warganet. Mereka memuji sikap toleransi Daniel kepada umat Muslim. " Indahnya toleransi makasih bang," tulis akun @uncu_desi.

" Respect kakak. Makasih," tulis akun @rizalanhuda.

" Alhhamdulillah terimakasih ko...saling menghargai itu kebahgiaan bagi kita umat islam," kata akun @nenaerna____91.

1 dari 5 halaman

Foto Daniel Mananta Bikin Gempar Sosmed

Dream - Daniel Mananta membuat geger peselancar media sosial. Mantan VJ yang kini menjadi presenter itu memperlihatkan foto lawas dengan bentuk tubuh yang berbeda sama sekali dengan penampilannya saat ini.

Di foto pertamanya Daniel memperlihatkan bentuk tubuh yang terlihat lebih berisi dengan perut yang tak terlalu rata. Foto tersebut bersebelahan dengan kondisi fisiknya saat ini.

Tubuh Daniel terlihat lebih kurus namun dengan kondisi yang lebih fit dan terawat. Otot perutnya juga tampak lebih rata.

Dalam keterangan fotonya, pria berusia 38 tahun itu mengatakan perubahan fisik itu diperoleh setelah dia melakukan program diet. 

" 2019 vs 2020 Being a chegan (85% Vegan dengan catering @lesssaldiet) 15% pescetarian dan training buat Tokyo Marathon 2020," tulis Daniel dalam foto yang diunggah.

 

1 dari 4 halaman

 

 

Daniel© Instagram

Menurut Daniel perubahan bentuk tubuh itu terjadi hanya dalam waktu singkat. Dia berhasil menurunkan berat badan dalam 4 bulan dengan ukuran celana turun hingga dua ukuran.

" Dan gw turun 2 size untuk celana dalam 4 bulan. Next Berlin marathon September 2020," kata dia lagi.

Perubahan bentuk tubuh Daniel tentu saja menarik perhatian netizen. Meski ada pula yang membandingkan penampilannya dengan wajah Daniel di masa lalu. 

" Keren banget ini perubahan badannya," kata akun Therejeki.

" Gantengan waktu gendut koh," kata akun sintasja.

Ada pula netizen yang berkomentar cukup nyeleneh. Dia menyarankan Daniel tak terlalu banyak mengunggah foto bentuk tubuhnya agar terhindar dari pantauan pria berperilaku seperti wanita.

" Jangan suka upload foto kaya gini, nanti DM diserbu sama lekong, yang suka jeruk makan jeruk," kata akun gianitha_maas78.

2 dari 5 halaman

Merinding! Daniel Mananta Kenang Kata-Kata Terakhir Ashraf Sinclair

Dream - Daniel Mananta tak pernah menyangka pertemuannya dengan Ashraf Sinclair kemarin sore, Senin, 17 Februari 2020 akan menjadi perjumpaan terakhir. Daniel mengaku masih sangat ingat dengan pesan yang diberikan mendiang suami Bunga Citra Lestari (BCL) tersebut. 

Mantan VJ yang kini jadi presenter itu mengatakan pertemuan terakhir dengan Ashraf Sinclair, terjadi tanpa sengaja saat dia tengah menunggu taksi di lobi depan Mal Pacifif Place Jakarta.

Saat sebuah taksi berhenti di depannya, Daniel tidak menyangka jika penumpang yang baru turun adalah Ashraf Sinclari. 

Sebelum menumpangi taksi yang ditumpangi suami dari pelantun 'Cinta Sejati' itu, Ashraf sempat mengobrol singkat. Sama-sama terlibat di ajang bakat Indonesia Idol bersama istrinya, Ashraf mengatakan jika Unge, sapaan BCL, telah tiba di studio RCTI. 

"  Dia bilang, “ bro, lo pasti mau ke RCTI ya!! Unge udah di sana, buruan, jangan telat!,"  ujarnya.   

ashraf© ashraf

Foto : ashrafsinclair

Memahami jika Daniel sedang terburu-buru, Ashraf juga sempat menitipkan pesan kepada presenter Indonesia Idol itu.

 

   

3 dari 5 halaman

Terkuak! Alasan Daniel Mananta Tak Pernah Tunjukan Istrinya di Sosmed

Dream - Daniel Mananta akhirnya memberikan alasan dia tidak pernah menunjukan potret keluarganya di sosial media.

Menurut Daniel, dia tidak enak jika kehidupan pribadinya ditunjukan ke media atau pun di sosial media dan menjadi konsumsi publik.

" Saya sebagai entertain ada dua kehidupan, kehidupan personal dan kehidupan profesional. Setelah professional life saya jadi konsumsi publik, jangan sampai personal life juga jadi konsumsi publik juga," kata Daniel Mananta dikutip Dream dari Hotman Paris Show, Sabtu 21 Desember 2019.

" Nggak enak lagi bang Hotman kalau misalnya publik konsumsi kehidupan pribadi kita," imbuhnya.

Daniel Mananta© Daniel Mananta

Daniel mengatakan tanpa menunjukan keluarganya ke publik, orang-orang sudah tahu jika dia sudah menikah.

" So basicly kalau orang-orang mungkin sudah tahu kalau saya sudah menikah. Official menikah," ujar Daniel sambil menunjukkan cincin pernikahannya.

Jawaban pria berusia 38 tahun ini ini merasa heran. Hotman terus mencecar dan penasaran apakah Daniel tidak pernah membawa ke luar rumah dan jalan berdua. Sebab selama ini Daniel tidak pernah menunjukan ke publik dan ke sosial medianya.

" Tapi kan kadang orang gandeng istri ke pesta kaya gue, atau kalau anak gue temani ke kampus. Ada kalanya nongol (kepublik). But what you totally secret," tanya Hotman Paris penasaran.

4 dari 5 halaman

Hanya ke Media

Daniel kemudian kembali menjelaskan bahwa dia sering menghabiskan waktu bersama istrinya termasuk jalan ke mal. Dia hanya merahasiakan dari media dan sosial media.

" Nggak sih, cuman ke media saja. Tapi kemana-mana kalau ke Mal juga (jalan bareng)," tutur Daniel Mananta.

Hotman kembali apakah alasan Daniel tidak menunjukan ke publik sengaja ingin merahasiakan status pernikahannya tersebut.

Daniel Mananta© Daniel Mananta

" Apakah sengaja kau tidak mau menunjukan bahwa sudah menikah, sudah punya istri dan anak anak kau tetap laku. Dianggap sebagai pujangan, pura-pura single," tanya Hotman.

 

5 dari 5 halaman

Tidak Ingin Publik Mencibir Keluarganya

Daniel Mananta kembali menegaskan dan menjelaskan tidak pernah mau jika potret keluarganya menjadi konsumsi publik.

" Saya tidak mau istri dan anak atau keluarga saya jadi konsumsi publik. Bayangin, ketika kita post sesatu di sosial media itu milik publik jadi publik sekrang bebas berkomentar mau julid apapun itu yang ada di sosial media.

" Saya kenal seorang artis yang anaknya baru lahir satu bulan, semua orang julid. Kita melepaskan keluarga kita ke publik untuk menghakimi dia menurut saya kurang sehat. Itu alasannya sebenarnya sih," imbuhnya.

Suami dari Viola Maria menegaskan alasan tidak menunjukan keluarganya ke publik bukan karena ingin mendapatkan pasangan lagi atau pun statusnya single.

" Tapi kalau apakah supaya saya kelihatan single, supaya dapat jodoh lagi atau apa tidak sih," kata Daniel.

 

 

Beri Komentar