Dapat Bisikan dari Tuhan Buat Ari Wibowo Putuskan Pindah Agama

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 19 Januari 2021 19:18
Dapat Bisikan dari Tuhan Buat Ari Wibowo Putuskan Pindah Agama
Simak cerita dari Ari Wibowo.

Dream - Ari Wibowo mengaku memutuskan pindah keyakinan dari muslim menjadi kristen setelah mendapatkan bisikan dari Tuhan. Awalnya Ari mengikuti mengikuti kegiatan sekolahnya di Konstanz Jerman, berkunjung ke Gereja.

Di sana, Ari dan dua temannya yang muslim mengikuti kebaktian agama Kristen. Ia pun mengikuti prosesnya dengan duduk di kursi belakang bersama dua temannya itu.

" Saya nggak paham saat itu kebaktiannya untuk hari besar apa. Waktu di gereja, saya dan 2 orang teman muslim ini duduk di paling belakang." kata Ari Wibowo dikutip Dream dari YouTube Daniel Mananta, Selasa 19 Januari 2021.

Ari Wibowo© Ari Wibowo

Setelah itu, Ari ikut mengantre perjamuan dan minuman wine acara kebaktian tersebut. Hingga pada akhirnya, adik Ira Wibowo ini mendapatkan bisikan Tuhan untuk ikut beribadah.

FOTO: Ari Wibowo Blak-Blakan Awal Mula Putuskan Pindah Agama

" Nggak ada pikiran, saat itu saya ikut komuni dan minum wine. Kemudian entah kenapa ada suara di kepala yang nyuruh saya ikut sujud menyembah ikut berdoa, berlutut dan ikutin," tuturnya.

Kemudian selesai berdoa, pria 50 tahun ini merasakan kedamaian luar biasa pada dirinya, Ia merasa disayang dan sadar bahwa Tuhan itu ada dan sayang padanya.

" Kemudian selesai berdoa, gue buka mata, itu rasanya kayak damai banget, rasanya indah banget dan gue merasa disayang. Di situ gue sadar, kalau Tuhan itu ada dan dia sayang sama aku," kata Ari.

Sumber : youtube.com

1 dari 5 halaman

Ari Wibowo Ungkap Awal Putuskan Pindah Agama

Dream - Ari Wibowo untuk pertama kalinya terbuka dan blak-blakan tentang perjalanannya memutuskan pindah agama. Ari yang awalnya beragama muslim berpindah keyakinan saat ia mengujung Gereja di Konstanz, Jerman.

Aktor berusi 50 tahun ini merasa dirinya mengenal sosok Tuhan Yesus untuk pertama kalinya saat berkunjung ke Gereja di Konstanz, Jerman. Saat itu usia Ari sekitar sembilan tahun.

" Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen," kata Ari Wibowo dikutip Dream dari YouTube Daniel Mananta, Selasa 19 Janauri 2021.

Ari Wibowo ceritakan perjalanan masuk Kristen© Ari Wibowo ceritakan perjalanan masuk Kristen

" Tapi gue masuk ke gereja dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri ke gue," imbuhnya.

Ari mengunjungi gereja dan berdoa disana. Ari tanpa sengaja berdoa di gereja karena mendapatkan bisikan untuk berdoa saat sekolahnya mengadakan kunjungan di gereja yang lokasinya tidak jauh dari sekolahya. 

" Kelas kasih kita pilihan. Kalian bertiga mau ikut ke gereja atau kalian tunggu di sekolah. Entah kenapa kita mau ikut. Sampai di gereja seuanya di depan, kita di belakang baris bangku terakhir. Tahu-tahu semuanya baris ke depan untuk komuni. Saya lihat ih bakal dibagiin kerupukikut ngantri ke depan," kata Ari.

 

2 dari 5 halaman

Setelah kembali ke tempat duduk, suami dari Inge Anugrah merasakan kedamaian usai ikut berdoa saat itu.

" Balik ke tempat duduk entah kenapa ada suara di hati saya di otak saya ikut sujud menyembah berdoa, ikutin saja. Kemudian selesai berdoa buka mata rasanya kaya langit-langit indah, damai banget dan ada sesuatu kayaknya gue merasa disayang," tuturnya.

Sumber : youtube.com

3 dari 5 halaman

Usia Hampir 50, Intip Rahasia Awet Muda Ari Wibowo

Dream - Aktor Ari Wibowo dikenal memiliki paras tampan sejak masih belia. Meski berusia 48 tahun, pesona adik Ira Wibowo itu tidak pernah pudar.

Pemain sinetron 'Anak Langit' punya kunci untuk terlihat bugar dan tampan paripurna. Ari tak segan untuk merawat kulit wajah demi menunjang penampilan.

" Ini bukan hanya penampilan saja tapi dari segi psikologis. Kalau wajah lebih segar, maka pembawaan dirinya meningkat sehingga dapat menunjang aktivitas dan pekerjaannya," kata Ari di acara The Secret Garden Wedding Fair, Jakarta, Selasa 30 April 2019.

Pria yang hobi touring motor ini mengaku sangat memerlukan perawatan kulit setelah terpapar debu dan polusi sepanjang perjalanan. Ari tidak pernah absen mencuci muka setelah proses syuting.

" Walau tidak seperti wanita yang makeup, tapi pria juga minimal diberi bedak saat syuting," ujarnya.

Ari Wibowo© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

 

 

4 dari 5 halaman

Ari yang kini merintis sebuah klinik kecantikan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan dan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara itu mulai melakukan treatment.

Sebut saja seperti Korugi massage untuk melancarkan aliran darah di wajah. Menyadari bahwa tidak selamanya ia awet muda, Ari juga melakukan peremajaan kulit memakai masker dan night lotion.

Berbagai treatment yang ditempuh tidak membuat Ari minder seperti pria kebanyakan. Menurutnya, perawatan kulit sudah sewajarnya dilakukan setiap orang.

" Tidak bisa dipungkiri bahwa kita butuh treatment. Bahkan pria di Jepang sudah melakukan eyelash extension agar mata terlihat lebih hidup. Toh, gak seperti perempuan karena bentuknya juga berbeda," kata pria pemilik klinik estetika Tokyo Inc ini. (ism)

5 dari 5 halaman

Heboh Unggahan Ari Wibowo Soal Ucapan Ahok ke Orang Menzalimi Jadi Kenyataan

Dream - Unggahan aktor tampan Ari Wibowo yang mengutip ucapan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat heboh sosial media. Ucapan Ahok itu seputar janjinya terhadap orang-orang yang telah menzaliminya.

Dalam unggahannya, Arie menampilkan perkataan Ahok saat sidang terakhir kasus penodaan agama. Disertai foto Ahok saat memasuki ruang sidang, unggahan itu berisi, " Ahok: Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Mahakuasa, Maha Esa. Sayang akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih,"

Dalam unggahan Ari, turut menambahkan keterangan kalau pernyataan Ahok lambat laun mulai terbutki.

" Nubuatan menjadi kenyataan..(Ini benaran lho kata2nya beliau sendiri diakhir persidangan!)," tulis Ari seperti diakses Dream, Minggu, 7 Oktober 2018.

Ari juga meminta apabila ada seorang pemimpin yang bekerja dengan benar, jangan pernah dilawan dengan cara difitnah atau hal lain untuk menggulingkan jabatannya.

" Makanya, orang yg sudah berusaha berbuat baik buat orang banyak janganlah dilawan, apalagi dengan hoax dan dusta," ucap dia.

Di akhir unggahannya, Ari sempat membandingkan suasana Jakarta kala dipimpin Ahok. Ari mengklaim saat ini dia jarang melihat hal baru di Jakarta dengan gubernur baru.

" Jaman Ahok menjabat, tiap hari ada berita baik, tiap minggu ada perubahan positif utk Jakarta.. Tapi sekarang.,?," ujar dia.

Unggahan Ari langsung menjadi sorotan netizen. Hingga siang ini sudah 57.678 netizen memberikan jempol sebagai tanda suka pada unggahan tersebut. Beragam reaksi yang jumlahnya 4102 pun memenuhi kolom komentar Ari. 

"  Saya setuju bahwa itu bukanlah nubuatan BTP tetapi lebih pada pernyataan iman yg di yakini BTP," komentar pemilik akun @rudydanielee.

Sementara akun @nicarambe mengaku merinding membaca perkataan Ahok tersebut. "  Sumpaa demi apa, aku hanya baca tapi aku merinding."  

Kalangan selebiri juga mmemberikan komentar pada unggahan tersebut. Seperti diucapkan dituliskan Ben Joshua yang memiliki aku @benjoshua_r yang menulis, " God Bless pak ahok." (Sah)

Beri Komentar