Penyanyi Religi Lebanon Kagumi Keharmonisan Islam di Indonesia

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 14 September 2018 18:27
Kondisi yang tak bisa ditemukannya di tanah kelahiran

Dream - Keharmonisan umat Islam di Indonesia membuat seorang penyanyi religi asal Lebanon kagum. Kondisi ini tak ditemukannya di negeri asalnya dimana banyak aliran berkembang. 

Dialah Adam Ali. Di negaranya, dia terkenal sebagai salah satu penyanyi religi. Syair-syair lagu penyejuk hati dan menebar nasihat kebaikan selalu ada dalam tembangnya.

Sebagian besar lagu yang dibawakannya bertema tentang Allah, Asmaul Husna dan kedamaian antar sesama muslim. Tapi, yang paling banyak dinyanyikan adalah lagu yang bercerita tentang Nabi Muhammad SAW dan ajarannya.

 Penyanyi adam ali

Foto : Cynthia Male/Dream

" Muslim di sini sangat harmonis dan antusias terhadap Islam. Sangat berbeda dengan tempat tinggal saya yang tidak cukup 'ramah' dengan perbedaan agama. Apalagi, ada puluhan aliran Islam," ujar Adam Ali saat ditemui jurnalis Dream di Setiabudi One, Jakarta Selatan, Kamis 13 September 2018.

Ppenyanyi berusia 31 tahun ini merasa kedatangannya ke Indonesia sangat tepat. Masyarakat di negara ini dikenal sangat suka mendengarkan musik dan antusias dengan Islam. 

" Jadi, sangat tepat untuk mempublikasikan lagu yang mengajarkan tentang Islam," .

Penyanyi yang juga komposer brand internasional seperti Sony dan Nescafe ini tidak hanya datang ke Indonesia untuk mempromosikan lagu-lagunya. Adam Ali berencana membuat video klip dalam waktu dekat.

Kedatangannya Adam Ali ke Indonesia bukan yang pertama kalinya. Penyanyi dan produser yang pernah menggelar konser di 18 negara ini sempat menghadiri ulang tahun salah satu TV swasta di bulan April tahun ini.

" Saya baru merasakan Kota Jakarta. Kali ini, datang bersama istri, jadi sekalian bulan madu. Mungkin saya berencana untuk ke Jawa Timur," imbuh pria yang baru saja menikah 1 September 2018 ini.

2 dari 2 halaman
Beri Komentar
#KapanLagiKepo - Idolai Aditya Roy Kapur, Lesti Malu-Malu