Melly Goeslaw Unggah Nasihat Soal Persahabatan, Sindir Siapa?

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 18 April 2017 16:02
Melly Goeslaw Unggah Nasihat Soal Persahabatan, Sindir Siapa?
Unggahan Melly Goeslaw menyinggung soal teman lama dan teman baru.

Dream - Melly Goeslaw, penyanyi dan pencipta lagu kembali membuat unggahan di akun Instagram yang memicu perbincangan warganet. Setelah sempat menyindir candaan di acara televisi, kali ini Melly mengunggah status soal ketulusan persahabatan. 

Dalam unggahannya yang menyertakan foto dua tokoh kartun perempuan, istri Anto Hoed itu bercerita tentang sosok sahabat sejati

" Ketika mayoritas teman2 lamamu menjauh. Tandanya mereka mulai sadar bahwa kamu tidak sebaik bungkusmu,"  tulis Melly Goeslow melengkapi unggahan foto, dilansir Dream, Selasa 18 April 2017.

 melly© melly

" Ketika teman2 baru berdatangan seolah mencintaimu. Tandanya mereka belum menyadari siapa dirimu yang sebenarnya."  

Dalam unggahannya, Melly mengajak pengikutnya dan para netizen untuk tak melupakan sahabat lama. Sering kali, sahabat lama justru sosok yang diam-diam membantu di saat temannya mengalami kesusahan.

Melly bahkan yakin teman lama adalah sosok yang paling diam dan senantiasa menyimpaan jutaan cerita sahabatnya. 

 

" Sebab ketika terjadi apa2 denganmu, teman lama lah yg diam2 akan membantumu. Ketika semua org mengguncingkanmu, teman lamalah yg paling diam dan tersenyum menyimpan jutaan cerita kebusukanmu demi menjagamu," tulisnya.

Melly berharap dengan ungahan itu, dirinya dan para warganet bisa menjadi pribadi yang menyenangkan. Bisa diterima oleh teman-temannya dari semua kalangan.

" Semoga kita bisa menjadi pribadi yang selalu dicintai teman lama dan teman baru tanpa limit waktu," harap Melly dalam unggahannya. 

Hingga kini belum diketahui apa alasan Melly mengunggah nasihat tersebut. Namun beberapa warganet justru sudah mengaitkan unggahan tersebut dengan sejumlah selebriti seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Jessica Iskandar. 

Yang pasti, unggahan Melly telah membuat beberapa warganet terharu dan menyadari pentingnya seorang teman laman.

1 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Dream - Rupanya unggahan dari wanita 43 tahun ini menarik perhatian netizen. Selain mendapatkan pujian, curhatan Melly soal persahabatan dikaitkan dengan Raffi Ahmad yang kerap digosipkan dengan janda satu anak Ayu Ting-ting.

Seperti komentar dari @rinaajalah92 " mas @raffinagita1717 kira2 ngerasa ndak ya" .

@nafilaama " Cocok banget buat peak @raffinagita1717 dia juga kehilangan keharmonisan bareng keluarga mama rieta. Mungkin peak pengen punya mertua umi ojak biar selevel katrok nya hahah" .

@asep_saefullah96 " Subhsnallah teh melly ...nyentuh bngt caption y" .

2 dari 3 halaman

Sindir 'Pedas' Melly Goeslaw Soal Lawakan, untuk Siapa?

Dream - Musisi Melly Goeslow mengunggah status mengejutkan di akun Instagramny. Tanpa menyebutkan pihak yang dituju, Melly menyinggung soal candaan yang dianggapnya tak sesuai dan berlebihan.

Lewat akun @melly_goeslaw yang masuk kategori terverifikasi instagram tersebut, Melly mencurahkan seluruh perasaannya. 

" Sebaiknya carilah rezeki tidak dengan cara menertawakan orang. Orang dimirip-miripin dibikin parodinya sampai jadi bahan ketawaan. Belum tentu pihak yg bersangkutan suka loh. Ingat, diantara rezekimu ada pada orang yang diam-daim mendoakanmu,"  ujar Melly, Jumat 9 Desember 2016.

Lebih jauh, istri Antoe Hoed ini berharap agar semua orang tidak menjadikan sosok seseorang sebagai bahan candaan. Menurutnya, orang yang membuat candaan tersebut secara tak sadar telah menertawakan manusia sebagai ciptaan Allah

" Jadi janganlah membuat sesuatu yang bikin sebagian orang senang, sampai tertawa terpingkal pingkal menertawakan bentuk manusia ciptaan Allah. Berarti menertawakan yang menciptakannya juga loooh,"  ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Permisi Dulu Sebelum Jadi Bahan Lelucon

Dream - Namun kekesalan Melly belum reda seiring kalimat demi kalimat panjang yang masih dituliskan wanita kelahiran Jakarta, 7 Januari 1974 ini. Dia kali ini meminta agar orang yang mencela untuk berpikir dua kali sebelum membuat candaan seperti itu. 

" Mau kamu ibu kamu jadi bahan lucu-lucuan?. Permisi itu suatu kegiatan yang tidak perlu bayar, jadi sebaiknya permisilah pada yang bersangkutan sebelum kamu menjadikan seseorang bahan lucu-lucuan untuk cari uang. Saya yakin Allah gak suka cara kamu mencari rezeki seperti itu,"   tuturnya.

 

 Tampilan Hijab Unik dari Melly Goeslaw© MEN

Melly pun menghimbau untuk tidak lagi menjadikan celaan sebagai bahan lawakan. " Kalau kamu memang lucu, maka org akan tetap tertawa dengan humoranmu tanpa harus membully orang lain,"   pungkasnya.

Unggahan Melly sengaja menutup kolom netizen untuk berkomentar. Namun sekitar 5900 netizen menyatakan kesetujuannya dengan postingan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan Dream.co.id masih berusaha menghubungi Melly untuk mengklarifikasi postingan tersebut. (Sah)

Beri Komentar