Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Putra Tasya Kamila Diduga Keracunan Makanan, Alami Demam Sampai Kejang

Putra Tasya Kamila Diduga Keracunan Makanan, Alami Demam Sampai Kejang Tasya Kamila Dan Arrasya Wardhana Bachtiar (Foto : @tasyakamila)

Dream - Tasya Kamila dibuat cemas setelah putranya, Arrasya Wardhana Bachtiar, mengalami demam dan kejang. Di tengah kepanikan, mantan artis cilik itu segera membawa putranya ke rumah sakit.

"Ya Allah pengalaman pertama (dan hopefully terakhir ya) ngalamin anak kejang demam," kata Tasya Kamila dikutip Dream dari instagram story, Selasa 14 Desember 2021.

Tasya bersyukur setelah dibawa ke rumah sakit dan ditangani dokter, kondisi Arrasya sudah membaik.

Putra Tasya Kamila dilarikan ke rumah sakit

"Alhamdulillah Arr udah kembali ceria bersama fans-fansnya. Sekarang kita lagi nunggu hasil lab buat tahu penyebab infeksinya. Syafakallah Arr cepet sehat ya gausah lama-lama di Rumah Sakit," kata Tasya Kamila.

Ini Penyebabnya

Putra Tasya Kamila dilarikan ke rumah sakit

Istri Randi Wardhana Bachtiar baru merasa lega setelah putranya kembali terlihat ceria meski selang infus masih menempel di tangannya. Namun Tasya masih syok dengan kejadian yang dialami putranya itu secara tiba-tiba.

"Alhamdulillah anaknya udah ceria dan petakilan lag. Masih ga nyangka tadi pagi kejang terus beberapa jam kemudan udah biasa aja lagi. Mamanya masih kayak mencoba memproses ini semua, anaknya udah move on," kata Tasya.

Tasya mengatakan penyebab putranya kejang dan demam dari hasil pemeriksaan karena infeksi jamur akibat keracunan makanan.

"BTW hasil lab udah keluar, Arr infeksi jamur di saluran cerna. Probably karena salah/kercunan makanan. Hari ini diare sampai 15 kali pub, tapi alhamdulillah ditangani di Rumah sakit. Syafakallah Arr,"tuturnya.

Tasya Kamila Ceritakan Pengalaman Mistis Putranya Lihat Sosok Hitam di Atas Lemari

Dream - Tasya Kamila menceritakan kejadian ganjil yang dialami oleh putranya, Arrasya Wardhana Bacthiar. Menurut dia, saat hendak tidur, sang anak melihat bayangan hitam di lemari.

Cerita creepy kemarin malem, Jadi kemarin waktu Arr mau tidur, udah ngantuk-ngantuk gitu di kasur, tiba-tiba dia nangis kejer sambil nunjuk ke arah lemari ini," tulis Tasya Kamila di Instagram Story.

Arie Untung Beri Petuah Soal Cari Pesantren untuk Anak

Menurut Tasya, anaknya melihat sesosok mahluk dengan tubuh besar berwarna hitam ada di atas lemari baju mereka. " Mwee!! Kok ada itu mama di lemari?! Arr takut, itu yang Black mama," tulis Tasya, menirukan Arrasya.

tasya© instagram

Tasya mencoba untuk menangkan anaknya. Dia menyebut benda di atas lemari hanyalah bantal. " Apa itu? itu kan di atas lemari cuma bantal putih nak," ungkap Tasya.

Namun, Arrasya tetap melihat ada sosok hitam di atas lemari pakaian. Dia pun sampai menangis dan tetap melihat ada sesosok makhluk yang menyeramkan.

Nggak! Bukan bukan! Itu yang bayangan.. yang punggungnya black! Mama apa itu?" ucap Arrasya.

Tasya pun mengajak sang putra untuk berdoa dan tangisan Arrasya mereda. " Yaudah Ar baca doa ya," ungkap Tasya.

Alhamdulillah, Suami Tasya Kamila Bebas dari Kanker

Dream - Kabar gembira datang dari keluarga mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila dan suaminya, Randi Bachtiar. Beberapa waktu lalu Randi didiagnosis oleh dokter terkena penyakit kanker getah bening.

Kanker tersebut oleh dokter terdeteksi di stadium dua. Sederet pengobatan dan perawatan pun dilakukan. Randi sudah menjalani empat kali kemoterapi dan 25 kali radiasi setelah dioperasi. Setelah melewati proses tersebut, dokter memastikan bahwa tubuh Randi sudah bersih dari sel kanker aktif.

Sule Ungkap Nama Anak Pertamanya, Adzam Ardiansyah Sutisna

" Alhamdulillah Randi sudah bebas dari kanker tentunya ini sesuatu yang sangat kita syukuri dari kegalauan dan kesedihan kita selama ini, perjuangannya alhamdulilah udah selesai," kata Tasya dalam jumpa pers virtual, Sabtu 24 Juli 2021 dikutip dari Kapanlagi.com.

Tasya dan Randi mengucap syukur karena ikhtiar yang mereka lakukan berbuah manis. Dikabarkan, Randi bakal melaksanakan nazar setelah dinyatakan sembuh dari penyakitnya tersebut namun, Tasya tidak memberitahu nazar apa yang akan dilakukan oleh suami tercinta.

Potret Perjuangan Randi Bachtiar Suami Tasya Kamila Lawan Penyakit Kanker by deki prayoga© © 2021 https://www.dream.co.id

Raffi Ahmad Ngaku Sudah Tobat dan Bicara Kematian, Begini Reaksi Rieta Amalia

" Jadi kalau nazar pastinya ada tapi kan ngapain juga aku omongin nggak usah diumbar lah. Dia dan usaha udah kita maksimalkan semampu kita setelah ada hasil sesuai ekspektasi sangat bersyukur. Randi pun udah lega banget dokternya juga memberikan kesan dan harapan juga 'kamu ketahuan cukup dini dan tipenya bisa disembuhkan walaupun cukup langka tapi alhamdulillah 85 persen banyak yang sembuh'," kata Tasya.

Lebih Disiplin Jaga Makanan

Saat menjalani perawatan dan pengobatan kanker, imunitas Randi sempat menurun. Kondisi itu membuatnya rentan terinfeksi jenis virus apapun, termasuk Covid-19. Demi meningkatkan imunitas sang suami, Tasya kini fokus memperhatikan kesehatan Randi melalui asupan makanan.

" Imun Randi turun banget limfositnya, leukositnya rendah banget di ambang batas bawah, itu yang bikin Randi rentan terinfeksi virus, nggak cuma covid aja. Limfosit dan leukositnya kan rendah harus di push sama imodulator alami, kayak jamur-jamuran dan protein hewani. Ikan boleh, putih telur dianjurkan," kata Tasya.

Berat Badan

" Katanya cancer kan nggak boleh daging, tapi karena goalnya meningkatkan imunitas limfosit dan leukosit dokter membolehkan dia untuk harus konsumsi protein hewani, daging itu satu kilo per Minggu. Kayak sesuai dokter aja, vitamin C, D, dan Zinc, olahraga, berjemur, dan juga jangan stress, jangan tetlalu stress itu berpengaruh sama imun dan tubuh kita," ungkapnyag Tasya.

Gejala Awal Andi Bachtiar Suami tasya Kamila Divonis Kanker

Penuh Emosi, Deddy Corbuzier Minta Pemerkosa Belasan Santriwati Dihukum Mati

Selain itu, Tasya mengatakan bahwa dirinya harus memperhatikan berat badan sang suami. Pasalnya, kelebihan lemak dalam tubuh bisa jadi penyebab sel kanker kembali aktif.

" Pemicu kanker balik itu kalau ada pelemakan di hati itu kalau overweight bisa balik lagi kankernya sama kurangin makanan fast food dan mengandung kimia, penguat rasa, itu harus dikurangin," ujarnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
3 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Jalani Puasa

3 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Jalani Puasa

Beberapa penyakit bisa dialami saat berpuasa. Terutama jika tidak terbiasa dengan pola makan baru. Hindari penyakit tersebut dengan memperhatikan beberapa hal.

Baca Selengkapnya
Kaki Kiri Kerap Timbul Rasa Sakit? Mungkin Ini Penyebabnya

Kaki Kiri Kerap Timbul Rasa Sakit? Mungkin Ini Penyebabnya

Ternyata kaki sakit sebelah kiri bisa disebabkan banyak faktor. Sebelum mengetahui cara mengatasinya, Yuk penyebabnya terlebih dahulu.

Baca Selengkapnya
Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kanan Serta Cara Penanganan Cepatnya

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kanan Serta Cara Penanganan Cepatnya

Sakit kepala seringkali menjadi keluhan yang kerap dialami oleh banyak orang. Kondisi ini dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bahaya Terlalu Sering Mengucek Mata, Bisa Picu Masalah Kornea

Bahaya Terlalu Sering Mengucek Mata, Bisa Picu Masalah Kornea

Mengucek mata bisa disebabkan beberapa hal. Ketahui penyebabnya agar bisa terhindar dari kebiasaan yang justru memperburuk kesehatan mata.

Baca Selengkapnya
Jangan Sepelekan Telat Makan, Banyak Dampak Buruknya

Jangan Sepelekan Telat Makan, Banyak Dampak Buruknya

Kebiasaan telat makan ini dapat berdampak negatif pada kesehatan tubuh. Intip beberapa dampak buruknya.

Baca Selengkapnya
6 Tanda Kakimu Tidak Nyaman dengan Alas Kaki yang Digunakan

6 Tanda Kakimu Tidak Nyaman dengan Alas Kaki yang Digunakan

Beberapa kondisi kaki bisa jadi pertanda ukuran atau bentuk sepatumu salah. Kenali tandanya agar bisa memilih alas kaki yang tepat.

Baca Selengkapnya
Tak Perlu Panik Saat Gejala Kehamilan Hilang dan Muncul Lagi

Tak Perlu Panik Saat Gejala Kehamilan Hilang dan Muncul Lagi

Beberapa ibu sedikit khawatir karena menghilangnya gejala kehamilan sering dianggap pertanda yang kurang baik.

Baca Selengkapnya