Deretan Fakta Kondisi Terkini Tukul Arwana usai Alami Pendarahan Otak, Pindah dari Ruang ICU

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 2 Oktober 2021 17:58
Deretan Fakta Kondisi Terkini Tukul Arwana usai Alami Pendarahan Otak, Pindah dari Ruang ICU
Berikut ini adalah deretan fakta tentang kondisi Tukul.

Dream – Tukul Arwana sempat mengalami pendarahan otak. Penyakitnya ini membuat dia dirawat intensif di Rumah Sakit Otak Nasonal (RS PON).

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 2 Oktober 2021, dia sempat dilarikan ke ICU karena kondisinya sempat memburuk. Tukul dikabarkan di rumah sakit selama lebih dari seminggu dan berada di ruang ICU. Setelah operasi, perlahan kondisi pria bernama Tukul Riyanto, membaik dan sudah meninggalkan ruangan itu.

Berikut ini adalah deretan fakta tentang kondisi Tukul.

1 dari 4 halaman

Kondisi Terus Membaik

Kondisi Tukul yang berangsur membaik ini dikonfirmasi langsung oleh manajer Tukul, Rizki Kimon. Kimono menyebut pelawak itu sudah diizinkan ke ruang rawat inap VIP.

“ Alhamdulillah karena kondisi beliau semakin membaik. Jadi sudah diperbolehkan sama dokter ke ruang rawat inap VIP,” kata Kimon.

2 dari 4 halaman

Belum Bisa Dijenguk

Kimon menyebut Tukul perlu perawatan intensif pasca operasi. Jadi, belum bisa dijenguk.

“ Iya, sudah berangsur-angsur membaik. Cuma, walau sudah dirawat inap, beliau masih harus istirahat intensif. Jadi, mohon maaf belum bisa dijenguk karena beliau harus istirahat,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Sudah Bisa Menggerakkan Tangan

Selain kondisinya berangsur membaik, Tukul juga sudah bisa merespons orang yang mengajaknya berkomunikasi. Komunikasinya masih sebatas menggerakkan tangan dan kaki.

Tapi, belum bisa berkomunikasi secara verbal.

“ Sudah bisa merespons dengan perintah dokter, dengan gerak tangan, kaki, gumam,” kata Kimon.

4 dari 4 halaman

Pendarahan Otak

Tukul Arwana menghabiskan 11 hari dengan terbaring di rumah sakit. Awal mulanya, Tukul mengalami pendarahan otak ketika sedang bercengkrama dengan keluarga dan karyawannya di rumah.

Setelah mengalami pendarahan otak, Tukul dilarikan ke Rumah Sakit Brawijaya. Karena memerlukan perawatan lebih lanjut, dia dilarikan ke RS PON. Di sana, dia mendapatkan tindakan operasi pada 22 September 2021. Kini, setelah 11 hari operasi, kondisi Tukul membaik.

(Sumber: Liputan6.com/Putra Marenda) 

Beri Komentar