Deretan Penyanyi Berdarah Sunda yang Punya Nama Panggung Beda dari Aslinya, Ada Aura Kasih

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 24 Januari 2022 08:24
Deretan Penyanyi Berdarah Sunda yang Punya Nama Panggung Beda dari Aslinya, Ada Aura Kasih
Ada Aura Kasih

Dream - Sudah jadi rahasia umum banyak artis menggunakan nama panggung. Ada beragam alasan para artis memakai nama pentas, di antaranya agar mudah dikenal oleh para penggemarnya.

Panggilan panggung itu bahkan sama sekali beda dengan nama asli mereka. Sampai-sampai masyarakat tidak tahu nama asli mereka karena sudah kadung kondang dengan panggilan pentas tersebut.

Berikut ini artis-artis wanita berdarah Sunda yang memiliki nama asli yang sangat berbeda dengan nama panggung.

1 dari 5 halaman

1. Syahrini

syah© instagram

Syahrini salah satu artis berdarah Sunda yang sangat sukses merintis karir menjadi seorang penyanyi. Dia juga penyanyi yang memiliki nama panggung yang sangat berbeda dengan aslinya. Nama asli Syahrini yaitu Rini Fatimah Zaelani.


2 dari 5 halaman

2. Jenita Janet

jenita© instagram

Jenita Janet awalnya dikenal sebagai penyanyi dangdut yang berpenampilan selalu menggunakan wig. Namun sudah beebrapa tahun ini, Jenita merubah image dan tampil dengan rambut asli.

Jenita Janet juga bukanlah nama aslinya, dia memiliki nama asli Jeni Juliana.


3 dari 5 halaman

3. Aura Kasih

aura© instagram

Shahiyani Febri Wiraatmadja merupakan nama asli dari Aura Kasih. Banyak yang tidak mengetahui kalau Aura bukanlah nama aslinya, karena sangat berbeda sekali nama panggung dan nama aslinya.


4 dari 5 halaman

4. Iis Dahlia

isda© instagram

Sama seperti Aura Kasih, Iis Dahlia bukanlah nama asli dari Iis, dia merubah namanya untuk terjun menjadi penyanyi. Untuk nama aslinya adalah Iis Lailliyah.

5 dari 5 halaman

5. Rossa

rossa© instagram

Salah satu penyanyi asal Sunda yang namanya masih eksis di dunia tarik suara adalah Rossa. Sudah lebih dari 25 tahun menjadi penyanyi ternyata Rossa memiliki nama asli yang cukup panjang yakni Sri Rossa Roslaina Handiyani.

Beri Komentar