Hati Dewi Sandra Remuk Dengar Salam Perpisahan Ayah Ashraf Siclir

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 20 Februari 2020 16:24
Hati Dewi Sandra Remuk Dengar Salam Perpisahan Ayah Ashraf Siclir
Ini curhatan dari Dewi Sandra.

Dream - Hati Dewi Sandra terasa remuk saat mendengar sahabat dekatnya, Ashraf Sinclair menghembuskan napas terakhirnya dua hari yang lalu. Hubungan Dewi dan Ashraf sempat terjalin erat saat keduanya berperan sebagai suami istri dalam sinetron berjudul Catatan Hati Seorang Istri.

Saat pertama kali mendengar Ashraf Sinclair meninggal dunia, Dewi seperti tak percaya sahabatnya tersebut telah berpulang untuk selama-lamanya. Selama mengenal Ashraf, Dewi menilai suami suami Bunga Citra Lestari itu sebagai sosok manusia sehat.

" Ketika mendengar kabar duka kaya ngga mau percaya karena ngga masuk akal. Ini orang adalah manusia paling sehat setau aku tapi itulah manusia kita tidak akan pernah tau rahasia Allah," kata Dewi Sandra dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 20 Februari 2020.

 bcl dan noah di makam© Khidr Al-Zahrani

Foto : Deki Prayoga/Dream

Istri dari Agus Rahman ini mengaku sedih dan sangat kehilangan sosok sahabatnya itu. Selama mengenal Ashraf, Dewi menilai pria asal Malaysia itu sebagai sosok sangat baik.

" Hari ini aku menangisi dirku sendiri yang kehilangan... dia..... dia yang meninggalkan kesan yang begitu dalam di hati," ucapnya.

1 dari 5 halaman

Hatinya Remuk

Dewi berusaha memberikan penghormatan terakhir untuk Ashraf Sinclair dengan turut hadir di pemakaman ayah satu anak itu di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Di depan pusara sang sahabat, wanita berusia 39 tahun ini tak kuasa menahan air mata yang terus membahasi pipinya. 

Hati Dewi Sandra semakin hancur saat mendengar salam perpisahan terakhir dari ayah Ashraf, Mohamed Anthony John Sinclair di pemakaman.

" Hati semakin remuk ketika ucapan selamat tinggal terindah terlontarkan dari sang ayah almarhum yang membuat kita semua merenung dalam... sesak nafas ditemani air mata pun tak terbendungi," tuturnya.

 unggahan dewi sandra soal ashraf© unggahan dewi sandra soal ashraf

2 dari 5 halaman

Doa dan Pesan Untuk Ashraf dan BCL

Dewi Sandra tak lupa mendoakan Ashraf meninggal dalam kondisi Husnul Khotimah. Dia juga memberikan pesan kepada BCl agar tetap tabah.

" Ashraf Daniel Bin Muhammad Sinclair. Temanku... semoga kamu Husnul Khotimah. Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fuanhu," ucap Dewi.

" Dearest @bclsinclair the love of his life, the mother of his child... my prayers are with you and your family during this heartbreaking and sad time... semoga Allah Ta’ala tambah sayang dan menguatkan kamu melewati fase ini... you are loved and you have friends who truly care," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Tangis Histeris BCL Saat Tahu Ashraf Donatur Tetap Anak Yatim

Dream - Sifat dermawan almarhum Ashraf Sinclair yang sering memberikan sumbangan kepada anak yatim, ternyata tak diketahui sang istri Bunga Citra Lestari atau BCL.

Ketua Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Habib menjelaskan BCL menangis saat dirinya menceritakan bagaimana semasa hidup, Ashraf sering menyisihkan penghasilannya untuk anak yatim di yayasannya.

" Saya bicara dengan Mbak Bunga. Saya sampaikan kebiasaan almarhum kepada yayasan, beliau nangisnya sampai keras sekali. Seakan-akan tidak menyangka gitu atau tidak menduga kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanannya," kata Ahmad Habib di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020.

Memang menurut Ahmad Habib, selama ini jika mendatangi yayasannya, Ashraf tak pernah bersama BCL. Ashraf seorang diri datang dan memberi sumbangan untuk anak-anak yatim asuhannya.

" Beliau yang saya tahu hanya datang sendiri. Saya tidak pernah melihat dia datang bersama siapa. Karena dia kalau bilang, ini amal saya, ini kebaikan saya, enggak perlu diketahui banyak orang," katanya lagi.

Maka dari itu, Ahmad Habib baru bisa bicara soal kebaikan Ashraf. Karena ia ingin menceritakan kebaikan suaminya kepada BCL, yang ternyata tidak mengetahui sifat terpuji Ashraf yang seperti itu.

" Pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin wallahumalam dia tahu atau tidak, tapi punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Semasa Hidup, Ashraf Sinclair Rutin Santuni Anak Yatim

Dream - Kabar duka menyentak dunia selebritis Tanah Air. Ashraf Sinclair, suami dari BCL atau Bunga Citra Lestari meninggal dunia di usia 40 tahun.

Ashraf meninggal pagi tadi Selasa 18 Februari 2020, akibat serangan jantung. Kepergian Ashraf sangat mengejutkan banyak pihak apalagi keluarga. Karena sebelumnya kondisi Ashraf dalam keadaan sehat.

Meninggalnya Ashraf meninggalkan banyak cerita. Salah satunya berasal dari Pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman, H Ahmad Habib. Menurut Ahmad semasa hidup, Ashraf gemar beramal.

" Beliau ini adalah donatur tetap Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman," kata Ahmad Habib di rumah duka, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

   Pengurus Panti Asuhan, Ashraf Sinclair© Khidr Al-ZahraniFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

H Ahmad Habib, pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman (Foto: Nur Ulfa/Dream)



Menurut Ahmad, Ashraf sangat sering mendatangi Yayasan miliknya. Karena memang Ashraf rutin memberikan sumbangan untuk anak yatim piatu.

" Sangat sering. Setiap dapat rezeki apa, beliau pasti datang dan memberi rezeki ke kami," ujarnya sedih.

Maka dari itu, Ahmad mengaku sangat kehilangan Ashraf. Karena sosoknya yang sangat baik dan perhatian.

" Sangat familiar, baik hati, tidak segan menyapa. Kami sangat merasa kehilangan saat mendapat berita duka ini," katanya lagi.

5 dari 5 halaman

BCL Tak Mau Tidur di Kamar, Ingat Ashraf Sinclair

Dream - Kepergian Ashraf Sinclair membuat hati sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL) berduka dan syok. Ashraf meninggal secara mendadak akibat serangan jantung. BCL pun disebut masih belum mau tidur di kamar. 

" Semalam gue juga ketemu Unge (Panggilan BCL) dia bilang 'Ming gue takut, takut kenapa? Gue takut tidur di kamar, gue nggak akan bisa tidur di kamar lagi," kata Aming mengutip BCL dalam program Pagi-Pagi Pasti Happy, Rabu, 19 Februari 2020.

Karena saat Ashraf meninggal, BCL melihat langsung kondisi sang suami. Diketahui, Ashraf meninggal saat berada di dalam kamar, sedang berdua dengan BCL.

" 'Karena gue liat dia kaya gitu, meninggal gue takut' . Sampai dia semalam nggak tidur di kamarnya, tapi di kamar atas. Saking traumanya," kata Aming.

Memang kata Aming, ia semalam menemani BCL karena ingin memberikan hiburan untuk sahabatnya itu.

" Dia ketawa nangis lagi. Gue aja nangis liat dia. Ketawa bareng ntar nangis lagi," katanya. (Sumber: Pagi Pagi Pasti Happy Transtv)

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak