Dicap Sombong Tolak Salaman, Begini Klarifikasi Arumi Bachsin

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 29 Juni 2022 07:30
Dicap Sombong Tolak Salaman, Begini Klarifikasi Arumi Bachsin
Arumi Bachsin mencoba menjelaskan situasi sebenarnya pada video pendek yang viral di sosial media!

Dream - Arumi Bachsin menjelaskan video viral dirinya yang dianggap menolak bersalaman. Menurut Arumi, video tersebut diambil saat dia menghadiri undangan lomba di Kapubaten Tulungagung, Jawa Timur.

" Coba lihat di video itu ada Ibu Siu ketua PKK kabupaten Tulungagung. Jadi pada saat itu dalam rangka kunjungan lomba di kabupaten Tulungagung," kata Arumi Bachsin dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa 28 Juni 2022.

Arumi Bachsin© Arumi Bachsin

Menurut istri Emil Elestianto Dardak itu, cuplikan video yang viral di sosial media tidak seperti situasi sebenarnya. Pasalnya dalam video tersebut hanya menampilkan potongan sekilas saat dirinya turun dari mobil.

" Menurut aku kondisinya tidak seperti itu (di video). Mungkin videonya sangat pendek ya, jadi tidak menangkap situasi yang ada. Seingat aku tuh ramai yang lain enggak kelihatan hanya bu Siu yang mendekat," kata Arumi.

1 dari 5 halaman

Situasi Sebenarnya

Wanita 28 tahun ini menjelaskan tentang situasi saat dia dan putrinya turun dari mobil. Arumi mengaku terkesima dengan tarian saat tiba di lokasi.

Lantaran terlalu fokus ke arah depan, Arumi tidak memerhatikan lingkungan sekitar. Tapi, Arumi menegaskan bahwa ketua PKK Ibu Siu tersebut memberikan sambutan bukan mengajak salaman seperti yang ramai di media.

" Sebetulnya bicara lalai, aku ada lalainya karena aku terkesima dengan tarian dan tidak memerhatikan sekitar. Tapi menurut sepemahaman aku, memang bukan bersalaman jadi kayak 'monggo selamat datang' gitu. Bu Siu itu memang orangnya sebaik itu," kata Arumi.

" Jadi tidak ada maksud mencuekan, tidak ada maksud untuk tidak menyambut kembali. Ya itu tadi saya lalai karena saya terkesima dengan situasi yang ada disitu," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Menyangkan Video

Arumi juga menyayangkan adanya potongan video yang tidak merepresentasikan kondisi sebenarnya. Ia juga berharap masyarakat mengerti tentang situasinya dan potongan pendek video tersebut.

" Aku sangat menyayangkan adanya videonya karena aku enggak enak ke Bu Siunya juga. Ketika videonya diartikan seperti itu, itu sangat disayangkan. Maksudnya aku enggak merepresentasikan seharusnya tuh seperti apa," ucapnya.

" Mudah-mudahan masyarakat bisa mengerti karena videonya sangat pendek tidak menceriminkan yang terjadi aslinya," imbuh Arumi.

Sumber: youtube.com

3 dari 5 halaman

Viral Video Arumi Bachsin Disebut Tolak Salaman Tuai Perdebatan

Dream - Video Arumi Bchsin di sosial media sedang ramai jadi perbincangan. Pasalnya istri Emil Elestianto Dardak ini diangap menolak salaman dari seorang ibu yang menyambut kehadiranya.

Dalam video, Arumi baru datang dan turun dari mobil berwarna hitam bersama putrinya. Ia kemudian disambut oleh seorang ibu.

Video Arumi Bachsin© Video Arumi Bachsin

Foto: @rumpi_gosip

Namun saat ibu tersebut hendak bersamalan, Arumi tak menyambutnya. Sehingga terlihat seolah-olah menolak bersalaman.

4 dari 5 halaman

Tuai Perdebatan

Video yang dibagikan akun gosip @rumpi_gosip ini langsung ramai dikomentari warganet.

Mereka berdebat tentang reaksi Arumi di video tersebut. Ada yang menyebut Arumi sombong dianggap menolak bersalaman.

" Sombongnya," tulis akun @yuyun_wiejaya.

" Iya ya kasian ibu itu," kata akun @ulfah_yamani.

" Itulah klo ramahnya rekayasa," tulis akun @prisiliashelly.

5 dari 5 halaman

Namun ada juga yang memberikan pembelaan dan menyebut Arumi tidak sengaja karena pandangannya fokus ke arah depan.

" Gak ngeh kaliii, aruminya udah liat ke depan duluan liat lokasi langsung, fokusnya udah kepecah,buktinya dia sempet diem miringin badannya s🙌ambil dengerin si ibu," tulis akun @lianakirana.

" Arumi itu ngga liat dia fokus lagi liat kedepan, gini aja heboh," tulis akun @sikawahyuti_0414.

Beri Komentar