Dihujat karena Lepas Hijab, Nikita Mirzani Ngamuk

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 31 Desember 2018 15:50
Dihujat karena Lepas Hijab, Nikita Mirzani Ngamuk
"Pada heboh banget ngurusin neraka sama surga gue. Hallo kalian semua waras?," kata Nikita Mirzani.

Dream - Nikita Mirzani sangat geram dengan komentar netizen yang terus mencibir keputusannya melepas hijab. Wanita 32 tahun itu meluapkan kemarahan melalui Instagram Story.

" Jgn karna gue public figure pas lepas hijab pada heboh semua. Di luar noh banyak." tulis Nikita Mirzani pada unggahan Instagram Story, Senin 31 Desember 2018.

Nikita menegaskan, meski tidak berhijab bukan berarti hatinya menjadi buruk. " Tenang Aja sih Biar pala gue ga di hijabin lagi Bukan berarti hati gue jadi bejat.. ed*n ini org2 lama2," sambung dia.

 NIKITA MIRZANI

Tak hanya itu, Nikita bahkan menantang netizen untuk terus menghujatnya. Dia mengancam akan menyeret netizen yang mencibirnya ke polisi.

" Mana ni ga ada yg ngatain gue l***e lagi apa??? cuss deh yg bnyk. Abis gitu gue pada laporin loe... awas aja apda nangis 2 minta maaf," tulis dia.

 NIKITA MIRZANI

Pada unggahan sebelumnya, Nikita juga mengancam akan melaporkan ske polisi akun-akun yang menghujatnya. Dia mengingatkan para netizen hukuman akibat kejahatan di dunia maya.

" Hukuman penjara nya 12 thn. Baca deh pada yg benar. Klo emg perlu gue bikin laporan yah akan gue laporkan," tulis Nikita.

 Unggahan Nikita Mirzani

1 dari 5 halaman

Nikita: Urusin Surga dan Neraka Gue, Kalian Waras?

Nikita meminta netizen tidak heboh menyoal keputusannya melepas hijab. Menurutnya, keimanan seseorang tidak bisa disimpulkan hanya melalui hijab dan aktivitas di sosial media.

" Pada heboh bgt ngurusin neraka sama surga gue. Hallo kalian semua waras," tulis dia.

" Udah pada ke neraka sama ke surga emang nya? Kok bisa banget ngurusin tentang neraka sama surga gue! Kalian tuh perlunya pas gue solat gue insta story gitu! Atau apa gue ngaji gue bikin vlog!" lanjutnya. Niki berpesan agar komentar warganet tidak menjurus ke arah hate speech. 

 Unggahan Nikita Mirzani

Nikita bahkan mengunggah video yang menunjukkan dirinya melaporkan komentar-komentar netizen ke sebuah grup WhatsApp pengaduan cyberbullying.

 Unggahan Nikita Mirzani

" Nih gue kasih lihat WhatsApp group gue, Cyber Indonesia. Dengan senang hati tinggal gue capture dan kirim deh ke grup ini ya kan? Selesai..." ujarnya geram.

2 dari 5 halaman

Lepas Hijab, Begini Penampilan Terbaru Nikita Mirzani

Dream - Nikita Mirzani kembali menjadi sorotan setelah dikabarkan memutuskan melepas hijab. Apalagi, wanita 32 tahun ini mengunggah fotonya tanpa kerudung.

Pada Senin 31 Desember 2018, wanita yang karib disapa Niki itu mengunggah foto tanpa hijab ke akun Instagram @nikitamirzanimawardi_17. Pada foto itu, Niki terlihat bersama seorang hairsylist.

Ibu dua anak itu tampil berbalut tank top hitam. Riasan wajahnya terlihat bold dengan smokey eyes.

Ia juga mengubah penampilan rambutnya. Belum lama ini, rambut Niki masih terlihat pendek dengan warna blonde. Kini rambutnya terlihat panjang berwarna hitam.

 Unggahan Nikita Mirzani

Penampilan baru Nikiya sontak mengundang komentar netizen. " Padahal suka banget liat kak @nikitamirzanimawardi_17 pke hijab,"  tutur akun @hilziatari.

" Ya allah kak sedih aku yg liat nya. pdahal cantikan tertutup, lebih keliatan anggun,"  akun @makrifatul_hilala menimpali.

Menanggapi komentar netizen, Niki mengunggah postingan di Instagram Story.

 Unggahan Nikita Mirzani

" Gaes: gue itu masih pake baju kok lengkap. Ga telanjang. Kok heboh sih!!!"  serunya.

Penampilan baru Nikiya sontak mengundang komentar netizen. "  Padahal suka banget liat kak @nikitamirzanimawardi_17 pke hijab," tutur akun @hilziatari.

"  Ya allah kak sedih aku yg liat nya. pdahal cantikan tertutup, lebih keliatan anggun," akun @makrifatul_hilala menimpali.

Menanggapi komentar netizen, Niki mengunggah postingan di Instagram Story.

3 dari 5 halaman

Terungkap! Ini Alasan Nikita Mirzani Lepas Hijab

Dream - Nikita Mirzani menuliskan isi hatinta melalui unggahan di Instagram. Banyak warganet yang yakin curahan hati ini terkait dengan alasan Nikita melepas hijabnya.

" Ketika aku tidak mampu mempertahankan ketetapan hatiku, itu karena aku adalah manusia biasa,"  tulis Nikita melalui akun @nikitamirzanimawardi_17, Minggu 30 Desember 2018.

" Begitupun ketika orang lain tidak dapat memaafkan kelemahanku, itu karena mereka juga manusia biasa,"  tambah wanita 32 tahun itu.

Kabar yang menyebut Nikita melepas hijab memang ramai dibicarakan oleh warganet. Banyak warganet yang menyayangkan keputusan ini, bahkan memberi kritikan pedas.

Berbagai kritikan itu memang berbanding terbalik dengan masa-masa awal Nikita berhijab. Berbagai sanjungan kala itu kini  berubah menjadi cibiran. Namun dalam curhatan ini, Nikita Mirzani memastikan tidak menginginkan keburukan.

" Ketika aku luput dari suatu kebaikan, bukan berarti aku menginginkan keburukan. Sejatinya kebaikan tetaplah kebaikan, apapun bentuknya dan dimanapun tempatnya. Maka biarkanlah keburukanku hanya untuk diriku sendiri,"  imbuh dia.

Banyak netizen mengaku tidak terkejut dengan keputusannya ini. Namun tak sedikit pula yang mendoakan Niki agar kembali berhijrah.

" Sudah ku duga..hijab cuma pelarian," tutur akun @apple_simanjuntak.

" Sudah kuduga permainan mu nyai,"  akun @rosani.1909 menimpali.

" Semoga bisa tetap istiqomah dlm niatnya ya..."  kata akun @adhisukma1982.

" Doakan saudar muslimah kita kk @nikitamirzanimawardi_17 semoga Allah memberikan dia hidayah,aamiin,"  balas akun @bundacibil.

4 dari 5 halaman

Nikita Mirzani: Kalau Gue Lepas Hijab, Kenapa?

Dream - Nikita Mirzani belakangan kerap mengunggah foto dengan mengenakan hijab turban, sehingga banyak warganet yang menduga ibu dua anak ini bakal melepas hijab. Namun, Nikita mengatakan bahwa tak ada yang beda dalam gaya hijabnya.

" Enggak ada yang beda, gue mah sama saja," kata Nikita di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 12 November 2018.

Nikita Mirzani menanggapi dengan santai dugaan para netizen yang menyebutnya bakal menanggalkan hijabnya. Sebab, menurut Nikita, seandainya dia melepas hijab, maka tak ada yang dirugikan.

" Kalau gue mau buka juga kenapa sih? Enggak ngerugiin siapapun sih. Gue pakai tidak merugikan siapapun, begitupun kalau gue pakai," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Nikita Curhat ke Irfan Hakim?

Dream - Sebelum beredar foto tersebut, Nikita, seperti dikutip dari laman Liputan6.com, sempat mengutarakan niatnya untuk melepas hijab ke rekan sesama artis, Irfan Hakim.

Hal ini diutarakan Irfan melalui saluran YouTube-nya, di video berjudul Inikah Alasan Nikita Mirzani Ingin Lepas Hijab? belum lama ini.

Dalam video tersebut, Irfan Hakim dan salah satu ustaz sedang menjenguk Nikita Mirzani di salah satu rumah sakit.

" Semalam kenapa lu ngomong mau buka (hijab). Kalau?" tanya Irfan Hakim saat menjenguk Nikita.

Mendapat pertanyaan tersebut, Nikita mengatakan jika ujian hidup yang bertambah berat menjadi salah satu alasannya.

" Karena kayaknya kok ini berat ya. Di kepala ini kok rasanya berat. Bukannya hidup jadi enteng, jadi gampang, kok malah jadi tambah berat ya," jelas Nikita Mirzani.

Namun Nikita akhirnya mengurungkan niat itu setelah mendengar nasihat dari seorang ustaz. Nikita belajar bahwa kesabaran sangat diperlukan saat menghadapi ujian.

" Jadi lebih baik sabar di dunia daripada sabar di neraka. Insyaallah," ucap Nikita Mirzani.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara